Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG 2022

Lutfi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG 2022
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG 2022

Rancakmedia.com – Cek pengumuman hasil seleksi PPG jabatan tahun 2022 yang telah di umumkan di ppg.kemdikbud.go.id, simak berikut ini.

Terakhir, hasil seleksi Administrasi Jabatan PPG Tahun 2022 diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pemberitahuan tersebut dituangkan dalam surat bertanda 0519/B2/GT.00.03/2022 tanggal 7 Maret 2022 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Jabatan Tahun 2022.

Peserta dapat memeriksa hasil seleksi administrasi Jabatan PPG 2022 di website ppg.kemdikbud.go.id. Selain itu, peserta juga dapat melakukan verifikasi melalui SIMPKB masing-masing.

Pengumuman Hasil Seleksi PPG

Surat resmi yang menguraikan proses seleksi pengangkatan administrasi PPG tahun 2022 dapat dilihat di bawah ini:

  1. Dari hasil seleksi administrasi, sebanyak 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai rekapitulasi terlampir, seluruh hasil kelulusan dapat dibaca di website ppg.kemdikbud.go.id atau melalui website ppg.kemdikbud.go.id. rekening SIMPKB pribadi.
  2. Guru yang dinyatakan berhasil dalam proses seleksi administrasi dapat melanjutkan ke proses seleksi akademik, yang akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disediakan.
  3. Bagi pengajar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mengganti nomor handphone (whatsapp), gambar, dan link learn.id pada profil SIMPKB.

Berdasarkan tempat tinggal, seleksi online yang terkomputerisasi akan digunakan untuk melakukan seleksi akademik. Informasi lebih lanjut dapat dicek melalui website ppg.kemdikbud.go.id dan rekening SIMPKB.

Jadwal Seleksi Akademik PPG Jabatan Tahun 2022

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek mengeluarkan jadwal Seleksi Akademik PPG Jabatan Tahun 2022, sebagai berikut:

  1. Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik : 12-13 Maret 2022
  2. Pada 14 Maret 2022, peserta dan pembimbing akan berkoordinasi melalui grup Whatsapp.
  3. Pemasangan peserta: 14 Maret 2022
  4. Uji aplikasi
    Peserta dengan pembimbing sesuai jadwal. Pembagian jadwal mengikuti : 15-27 Maret 2022
  5. Seleksi Akademik: domisili online
    Peserta akan mendapatkan jadwal berikut, yang tercetak di badge mereka: 16–30 Maret 2022.

Demikian informasi hasil Seleksi Administrasi Jabatan PPG Tahun 2022 dan Jadwal Seleksi Akademik PPG 2022. Kami hanya bisa berharap semoga bermanfaat. Cara cek pengumuman ppg dalam jabatan.

Kesimpulan

Hasil seleksi Administrasi Jabatan PPG Tahun 2022 secara resmi diungkap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sebanyak 391.530 guru dinyatakan lolos seleksi administrasi sesuai daftar rekapitulasi terlampir. Seluruh hasil kelulusan dapat dibaca di website ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB pribadi masing-masing.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.