Advertisement

PGN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Rancakmedia.com – PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk membuka lowongan kerja yang besar bagi lulusan baru (fresh graduate) dengan pendidikan akhir D3, D4, dan S1. PGN menawarkan 75 formasi berbeda.

Ada dua program yang direkrut kali ini, yaitu program Sarjana Bimbingan Profesi (BPS) untuk lulusan S1/D4 dan Bimbingan Praktik Ahli (BPA) untuk lulusan D3 dari berbagai disiplin ilmu. Lowongan tersebut terdiri dari 60 formasi BPS dan 15 formasi BPA.

“Peluang menjadi Subholding Officer Pertamina terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin berkomitmen pada BUMN, khususnya sektor energi gas bumi,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif Hidayat dalam keterangannya, Senin (21/2). /2022).

Beberapa lowongan yang dibuka antara lain staf sekretaris perusahaan, staf penasihat hukum dan kepatuhan, staf strategi perusahaan, pekerja pemasok gas dan LNG, hingga profesional pemasaran dan penjualan perusahaan.

Untuk mendaftar, kunjungi https://careers.pgn.co.id antara 21 Februari hingga 13 Maret 2022. Periode pendaftaran tersedia untuk semua warga negara Indonesia. Prosedur seleksi juga dilakukan secara online sehingga kontak hanya melalui portal karir PGN dan email dengan domain pgn.co.id.

Syara-Syarat umum dalam Lowongan Kerja PGN

Ada beberapa kriteria umum dalam lowongan tersebut, yaitu:

  1. Usia maksimal saat mendaftar adalah 30 tahun untuk BPS (lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (lulusan D3) (lulusan D3)
  2. Diperlukan IPK BPS (S1/D4) 3,00, demikian juga IPK CPA 2,75. (lulusan D3)
  3. Setidaknya, akreditasi tingkat B untuk universitas dan program akademik
  4. Kesesuaian program studi dengan kualifikasi pekerjaan
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PGN
Baca Juga:  Cara Daftar Rekrutmen BPJS Kesehatan

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PGN

Untuk mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pendaftaran rekrutmen melalui portal karir PGN terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi.
  2. Akses web karir PGN: https://careers.pgn.co.id
  3. Buat akun dan validasi akun di email terdaftar, lalu masuk kembali ke akun terdaftar
  4. Menu My PGN Career memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi pribadi seperti nama, email dan nomor telepon. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi tentang minat karir dan latar belakang pendidikan.
  5. Siapkan gambar, KTP, Ijazah dan Transkrip Nilai untuk diposting di web karir. Pastikan data tidak melebihi 1 MB.
  6. Setelah informasi Anda dimasukkan, klik tombol “Terapkan Sekarang” untuk memulai proses aplikasi. Pastikan Anda telah membaca dan memahami deskripsi posisi sebelum melanjutkan dengan mengklik tombol Terapkan Posisi ini. Pelamar hanya dapat memilih 1 formasi.
  7. Jika Anda telah mengajukan formasi, Anda akan melihat formasi yang dipilih di halaman atas.
  8. Pelamar akan diberitahukan melalui email selection@pgn.co.id apakah mereka telah terpilih untuk maju ke babak selanjutnya.
Baca Juga:  Tips agar Lolos Rekrutmen Lowongan Kerja Shopee

Penting untuk diingat bahwa selama proses rekrutmen PGN, calon tidak dipungut biaya apapun. Pelamar juga tidak perlu mendapatkan tiket transportasi atau hotel melalui agen perjalanan mana pun.

Namun demikian, calon karyawan dihimbau untuk mewaspadai adanya dugaan adanya iklan lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PGN. Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen ini dapat diperoleh di https://careers.pgn.co.id/.

“Seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PGN. Pastikan selalu akses di kanal informasi resmi perusahaan,” sebut Beni.

Kesimpulan

PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk membuka peluang karir yang besar bagi lulusan baru dengan pendidikan akhir D3, D4, dan S1. Ada dua program yang direkrut kali ini, yaitu Bimbingan Profesi Sarjana dan Bimbingan Praktik Ahli.

Lowongan tersebut terdiri dari 60 formasi BPS dan 15 formasi BPA. Menu My PGN Career memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi pribadi seperti nama, email dan nomor telepon.

Pelamar akan diberitahukan melalui email selection@pgn.co.id apakah mereka telah terpilih untuk maju ke babak selanjutnya. Tidak ada pembayaran untuk mendaftar atau membuat pilihan.

Back to top button