Advertisement

Cara Lengkap Mendaftar Kartu Prakerja Yang Akan Dibuka Tahun Ini

Cara Lengkap Mendaftar Kartu Prakerja Yang Akan Dibuka Tahun Ini – Pemerintah Indonesia merencanakan buka kembali registrasi Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 lewat situs www.prakerja.go.id

Untuk mereka yang sebelumnya pernah jadi yang menerima bantuan Kartu Prakerja tahun ini ditegaskan tidak dapat mendaftarkan 2021. Ini seperti diterangkan oleh Denni Puspa Purbasari yang merupakan Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Dikutip dari prakerja.go.id, berikut langkah daftar Kartu Prakerja untuk yang belum mengetahui. Registrasi dilakukan secara online dan stepnya sebagai berikut ini:

Membuat Account Prakerja

  1. Login ke lama www.prakerja.go.id lalu click menu Daftar Sekarang. (https://www.prakerja.go.id /)
  2. Masukan nama lengkap, alamat e-mail, dan sandi di kolom yang sudah disiapkan.
  3. Nantikan pemberitahuan yang akan dikirim ke alamat e-mail yang telah didaftarkan pada saat membuat account.
  4. Bila telah ada pemberitahuan yang masuk di e-mail, segera buka dan ikuti langkah dalam e-mail itu untuk seterusnya lakukan proses verifikasi account.
  5. Sesudah verifikasi account sukses, silahkan kembali pada Account Prakerja Anda lalu login untuk lakukan registrasi.

Daftar Kartu Prakerja

  1. Pastikan Anda telah mempunyai account Kartu Prakerja lalu login atau masuk di situs www.prakerja.go.id (https://www.prakerja.go.id /)
  2. Login atau masuk memakai e-mail dan sandi yang sama dengan yang Anda daftarkan pada saat membuat account.
  3. Selanjutnya masukan nomor KTP, tanggal lahir, lalu click Selanjutnya.
  4. Melengkapi data diri berbentuk nama komplet, alamat e-mail, alamat rumah, alamat domisili, pendidikan, status pekerjaan, dan upload photo wajah Anda sambil menggenggam KTP.

Mengikut Test Kartu Prakerja

Test yang akan dilewati beberapa calon penerima Kartu Prakerja berisi 18 butir soal dan harus tuntaskan dikerjakan dalam kurun waktu 25 menit saja. Kamu langsung akan terima hasil test apa tidak berhasil atau bisa lolos selang lima menit sesudah usai kerjakan semua butir masalah yang ada.

Pilih Pelatihan

Jika kamu telah bisa lolos test landasan dan bisa lolos penyeleksian Kartu Prakerja, tingkatan setelah itu pilih program training. Program training yang kamu tentukan kelak akan sesuaikan dengan ketertarikan dan bakatmu. Demikian langkah mendaftarkan Kartu Prakerja. Bila kamu lakukan semua proses registrasi sama langkah yang tercantum di atas, pasti kamu ditegaskan bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 12.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Related Articles

Back to top button