Advertisement

Persyaratan Pendaftaran PPG Jabatan 2022 Dilengkapi dengan Aktivasi SIM PKB

Rancakmedia.com – Sudah daftar PPG Kemendikbud? Simak syarat pendaftaran PPG jabatan 2022 di sini. Prosedur pendaftaran PPG untuk jabatan 2022 saat ini sedang berlangsung. Ini akan berlaku paling lambat tanggal 25 Februari 2022.

Oleh karena itu, sejumlah standar harus dipenuhi oleh guru yang mendaftar. Di bawah ini adalah syarat pendaftaran PPG jabatan Kemendikbud tahun 2022, baca sampai selesai.

Selain mempelajari kriteria pendaftaran, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara mengaktifkan SIM PKB. SIM PKB digambarkan sebagai sistem informasi manajemen oleh Jejak Sulsel dari situs beritaDIY.dunia-rakyat.com (SIM).

Program pengembangan keprofesian berkelanjutan memanfaatkan SIM (PKB). PPG di kantor, di sisi lain, adalah kredensial yang dapat digunakan untuk memulai karir di pendidikan anak usia dini.

Pendaftaran PPG Jabatan 2022

Sekolah dasar dan menengah sama-sama menggunakan strategi tersebut. Berikut ini adalah daftar lengkap semua yang Anda perlukan untuk melamar jabatan 2022 dengan PPG.

  1. Akun pengguna Dapodik dibuat.
  2. Memiliki NUPTK
  3. Sampai dengan 1 Januari 2019, diangkat sebagai guru
  4. Sertifikat S1-D4 sesuai dengan bidang PPG yang ditekuni
  5. Aktif mengajar 2 tahun
  6. Kurang dari 58 tahun
  7. Calon peserta terdiri dari 2 jenis:
    Guru akan menjabat sampai akhir tahun 2015.
    Guru diangkat pada atau setelah 1 Januari 2016, dan yang akan tetap menjabat sampai 1 Januari 2019.
  8. Tidak pernah mengikuti UTN sebanyak 4 kali
  9. Sedangkan kriteria administratif PPG untuk jabatan 2022 adalah sebagai berikut.
  10. Diploma S1/D4
  11. Surat Keputusan pengangkatan awal sebagai guru
  12. Penunjukan SK 2 untuk non-PNS atau SK kenaikan pangkat untuk PNS
  13. Surat Keputusan pembagian tugas mengajar selama 2 tahun sebelumnya
  14. Pakta Integritas, ditandatangani dan dicap 10.000 kali
Baca Juga:  Cara Menautkan Akun Belajar Ke SIMPKB

Diakui bahwa tujuan diselenggarakannya program PPG in-service adalah program pendidikan yang dilakukan untuk mempersiapkan lulusan S1 Pendidikan dan S1/D4 Non Kependidikan yang memiliki keterampilan dan semangat menjadi guru. Menurut Standar Pendidikan Guru, mereka siap untuk menguasai semua aspek kompetensi guru.

Kesimpulan

Prosedur pendaftaran PPG untuk jabatan 2022 saat ini sedang berlangsung. Selain mempelajari kriteria pendaftaran, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara mengaktifkan SIM PKB.

PPG yang menjabat merupakan kredensial yang dapat dimanfaatkan untuk memulai karir di bidang pendidikan anak usia dini. Menurut Standar Pendidikan Guru, mereka siap untuk menguasai semua aspek kompetensi guru.

Daftar Isi:

Back to top button