Advertisement

Cara Cek Nilai Ujian Mahasiswa UT Program Sarjana dan Diploma 2022

Rancakmedia.com – Berikut cara untuk cek nilai ujian mahasiswa UT Program Sarjana dan Diploma tahun 2022 melalui sia.ut.ac.id, simak dalam artikel berikut ini.

Mahasiswa Program Sarjana dan Diploma UT dapat mengecek nilai ujiannya secara online di sia.ut.ac.id. Situs ini merupakan website yang dioperasikan oleh UT atau Universitas Terbuka yang digunakan untuk mengecek nilai ujian akhir semester 2021/2022.

Untuk mengecek nilai ulangan akhir semester, caranya mudah. Kamu bisa langsung mengunjungi situs sia.ut.ac.id Mulai Selasa, 8 Februari 2022, diumumkan nilai Ujian Akhir Semester UT.

Pengumuman tersebut dapat diakses secara online secara eksklusif melalui situs sia.ut.ac.id. Namun, dikutip dari ut.ac.id, nilai akhir mata kuliah program Pascasarjana dan Doktor akan diumumkan sesuai jadwal kalender akademik pada Minggu, 27 Februari 2022.

Cara Cek Nilai Ujian Mahasiswa UT 2022, Ikuti Langkah-langkah Berikut:

  1. Lihat https://sia.ut.ac.id/ untuk situs lainnya.
  2. Setelah itu, pilih DNU dan KTPU.
  3. Setelah itu pilih “Daftar Nilai Ujian”
  4. Masukkan semua informasi yang diperlukan.
  5. Klik “OK” atau Proses
  6. Tunggu sebentar, akan diumumkan nilai Ujian Akhir Semester (UT) 2021/2022.

Itu dia url dan cara cek nilai UT di situs sia.ac.id

Mengenal Universitas Terbuka (UT)

Dilansir ut.ac.id, Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang dibuka oleh Presiden Soeharto pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1984.

Metode Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) digunakan untuk melaksanakan layanan pendidikan UT. Tidak ada batasan tahun dikeluarkannya ijazah, usia, atau lama studi bagi yang telah menyelesaikan SMA atau program sederajat dan ingin mendaftar di UT sebagai mahasiswa penerimaan terbuka.

Sedangkan jarak jauh menunjukkan adanya ‘kesenjangan’ antara siswa dan guru. Alih-alih hanya mengandalkan instruksi teknologi, siswa saat ini memiliki akses ke berbagai pilihan pembelajaran, termasuk kursus online serta pilihan pembelajaran mandiri, mandiri, dan campuran.

Semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan sistem PTTJJ UT dan melanjutkan pendidikan tinggi di UT di mana pun mereka tinggal, apakah mereka sedang bekerja atau tidak, apakah mereka ingin melanjutkan pendidikan atau mempelajari sesuatu yang baru, dan apakah mereka ingin melanjutkan pendidikan atau mempelajari sesuatu yang baru. memiliki akses ke internet.

Kesimpulan

Mahasiswa Program Sarjana dan Diploma UT dapat mengecek nilai ujiannya secara online di sia.ut.ac.id. Situs ini merupakan website yang dioperasikan oleh UT atau Universitas Terbuka yang digunakan untuk mengecek nilai ujian akhir semester 2021/2022. Nilai akhir mata kuliah program Pascasarjana dan Doktor akan diumumkan pada hari Minggu, 27 Februari 2022.

Back to top button