Advertisement

Syarat Daftar Kartu Prakerja terbaru Gelombang 23

Rancakmedia.com – Telah dibuka portal www.prakerja.go.id untuk daftar kartu prakerja gelombang 23. Simak informasi persyaratan pendaftaran Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja ke-23 akan segera dibuka, calon peserta dapat mendaftar di dashboard www.prakerja.go.id.

Daftar Kartu Prakerja dan kriteria pendaftaran dapat dilihat di dashboard www.prakerja.go.id oleh yang berminat hadir sebelum mendaftar.

Sebagai informasi, dashboard www.prakerja.go.id telah dibuka pemerintah bagi calon peserta untuk mendaftar rekening bagi perorangan yang belum memiliki rekening Kartu Prakerja.

Jika peserta sudah memiliki akun Kartu Prakerja, maka peserta dapat melakukan login kembali untuk memverifikasi kelengkapan dokumen atau persyaratan untuk mengikuti angkatan 23.

Calon peserta harus terlebih dahulu membuat akun Kartu Prakerja untuk mengikuti Gelombang 23, serta untuk memudahkan pendaftaran saat dibuka.

Persyaratan daftar Kartu Prakerja Gelombang 23:

  1. Berkewarganegaraan Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
  2. Calon penerima Kartu Prakerja adalah orang yang sedang tidak sedang mengenyam pendidikan formal atau perguruan tinggi.
  3. Pengangguran dan mereka yang telah merumahkan karyawannya dan perlu meningkatkan keterampilan kerja mereka semua termasuk dalam kategori ini.
  4. Kartu Prakerja bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya selama wabah Covid-19.
  5. Program Kartu Prakerja diberikan maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang mendapat dukungan.
  6. Program ini ditawarkan kepada orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, karyawan yang telah diberhentikan, atau pekerja yang perlu meningkatkan kemampuan kerja mereka.
Baca Juga:  Peserta Kartu Prakerja gelombang 22 sudah diumumkan Berikut Cara Ceknya

Selain persyaratan di atas, pemerintah juga mengecualikan banyak jenis orang yang tidak bisa mendapatkan program Kartu Prakerja.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button