Kumpulan Desain Twibbon Hari Gizi Nasional ke 62 Gratis

nafa cahyani

Kumpulan Desain Twibbon Hari Gizi Nasional ke 62 Gratis
Kumpulan Desain Twibbon Hari Gizi Nasional ke 62 Gratis

Rancakmedia.com – Untuk memperingati hari Gizi Nasional kami telah menyediakan kumpulan desain twibbon hari Gizi Nasional, bagi kamu yang ingin mengunakan twibbon hari Gizi Nasional dapat simak artikel ini hingga selesai.

Dalam peringatannya kali ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memilih tema Hari Gizi dan Pangan Nasional 2022 yaitu “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” di Indonesia.

Stunting masih menjadi masalah yang belum selesai di Indonesia. Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan, Dr. Dhian Probhoyekti mencatat masalah pola makan tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Pada kenyataannya, topik ini telah menjadi keasyikan di seluruh dunia. Stunting mempengaruhi 24,4% anak Indonesia, menurut studi SSGI yang dilakukan pada tahun 2021. Persentase ini masih jauh di bawah angka prevalensi yang direncanakan dalam RPJMN 2020-2024, yaitu 14 persen.

Sedangkan berdasarkan Riskesdas 2018, prevalensi obesitas pada balita sebesar 3,8 persen dan obesitas pada usia 18 tahun ke atas sebesar 21,8 persen.

Target angka obesitas pada 2024 tetap sama 21,8 persen, upaya difokuskan untuk mencegah obesitas tumbuh. Ini adalah usaha besar, dan salah satu yang tidak boleh diremehkan karena kesulitannya.

Perawakan pendek dan keterbelakangan intelektual adalah tanda-tanda anak muda yang terhambat. Dalam jangka panjang, mungkin memiliki pengaruh pada kelainan metabolisme yang meningkatkan risiko seseorang mengalami obesitas, diabetes, stroke, dan penyakit jantung.

Apa Itu Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional adalah sebuah peringatan yang dilakukan di Indonesia setiap tanggal 25 Januari untuk meningkatkan kesadaran dan pentingnya gizi yang seimbang dan baik bagi kesehatan individu serta masyarakat.

Hari Gizi Nasional pertama kali diperingati pada tahun 1990 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Gizi Nasional diadakan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola makan yang sehat dan gizi yang cukup, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil.

Dalam peringatan ini, biasanya dilakukan berbagai kegiatan seperti seminar, kampanye, penyuluhan, dan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pentingnya peringatan Hari Gizi Nasional adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang seimbang dan baik bagi kesehatan.

Dengan memiliki pola makan yang sehat dan gizi yang cukup, masyarakat diharapkan bisa terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kurang gizi atau kelebihan gizi, seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Kumpulan Desain Twibbon Hari Gizi Nasional 2022

Merupakan kebiasaan untuk memperingati pentingnya pola makan sehat pada tanggal 25 Januari, yang diperingati sebagai Hari Gizi Nasional. Simak desain berikut ini:

EDIT FOTO

twibbonizedotcom/twibbonharigizihimagizitasik

EDIT FOTO

twibbonizedotcom/twibbonharigizihimagizitasik

EDIT FOTO

twibbonizedotcom/twibbonharigizihimagizitasik

EDIT FOTO

twibbonizedotcom/twibbonharigizihimagizitasik

Pemerintah memperingati Hari Gizi Nasional sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan gizi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Pada Hari Gizi Nasional tahun ini, “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” menjadi tema yang menjadi perhatian.

Untuk memperkuat momentum Hari Gizi Nasional 2022, kamu dapat mencapainya dengan menggunakan Twibbon.

Kesimpulan

Stunting mempengaruhi 24,4% anak Indonesia, menurut studi SSGI yang dilakukan pada tahun 2021. Perawakan pendek dan keterbelakangan intelektual adalah tanda-tanda anak muda yang terhambat.

Dalam jangka panjang dapat berpengaruh pada gangguan metabolisme yang meningkatkan risiko seseorang mengalami obesitas, diabetes, stroke, dan penyakit jantung. “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” menjadi tema yang menjadi perhatian.

Demikian informasi tentang kumpulan desain twibbon hari gizi nasional ke 62 gratis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.