Kementrian Sosial Akan Segera Benahi Metode Penyaluran Bantuan Sosial

Kementrian Sosial Akan Segera Benahi Metode Penyaluran Bantuan Sosial – Beberapa langkah diusulkan buat jamin pendistribusian bansos (bantuan sosial) lebih efektif. Diantaranya ialah menukar bantuan sosial berbentuk sembako jadi wujud elektronik atau transfer langsung.

“Sedang diulas secara intensif usaha tingkatkan kualitas penerapan bantuan sosial,” kata Direktur Jenderal Pengatasan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama.

Selain pengkajian sistem pendistribusian, Asep menerangkan usaha pembenahan permasalahan yang lain dilakukan. Termasuk yang bersangkutan dengan data yang menerima.

Pengaturan dengan pemda sudah dikerjakan. Hal tersebut dipercaya bisa mengakhiri beberapa permasalahan yang di dapat pada pendistribusian bantuan sosial.

“Koordinasi dengan kepala daerah dan pendamping nampak telah lumayan bagus, hingga persoalan bisa dituntaskan satu-satu,” jelas Asep.

🔥TRENDING:  Pendaftaran Vaksin Covid Online Melalui Pedulilindungi Berikut Caranya

Kolaborasi pemanfaatan aplikasi juga didorong dalam pendistribusian bantuan sosial. Kemensos sudah bekerja bersama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk memaksimalkan program Omspan di depan.

Sebagai info, pendistribusian bantuan sosial di tengah-tengah wabah virus corona (Covid-19) jadi salah satunya konsentrasi pemerintahan. Hal itu juga dikatakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini usai dikukuhkan pada Rabu (23/12) kemarin.

Sumber : kontan.co.id

Back to top button