Advertisement

Sandiaga Uno Minta Stop Perdebatan Soal Wisata Halal

Sandiaga Uno Minta Stop Perdebatan Soal Wisata Halal – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno minta warga hentikan pembicaraan masalah rumor wisata halal.

Sandiaga menjelaskan pembicaraan yang berlangsung sekarang ini masalah pariwisata halal malah kontraproduktif. Karena Indonesia sedang berusaha keras membenahi bidang wisata semenjak wabah menempa.

“Pembicaraan di sosial media berkenaan pariwisata berbasiskan religius, religius, halal, atau syariah itu benar-benar tak perlu,” Minggu (27/12).

Sandi menjelaskan pemerintahan sedang berusaha memacu pariwisata yang paling terimbas wabah. Pemerintahan pastikan pariwisata dapat terus berjalan tanpa memunculkan resiko penyebaran Covid-19.

Politisi Gerindra itu yakin pariwisata dan ekonomi kreatif bisa jadi jalan keluar Indonesia dari kritis karena wabah. Karenanya, Sandi ajak semua pihak untuk bekerja bersama.

“Silahkan seluruh pihak bergandengan tangan pastikan jika pemulihan bidang pariwisata dan ekonomi inovatif jadi lokomotif buka lapangan pekerjaan selebar-luasnya,” tutur Kode.

Awalnya, Sandi akui dititipi pekerjaan meningkatkan pariwisaya halal oleh Presiden Jokowi. Sandi bilang peningkatan wisata halal dan religius dapat menarik kembali lagi pariwisata Indonesia.

Tetapi, Pengakuan Sandi itu memetik kritikan, diantaranya Ketua Sektor UMKM Partai NasDem Niluh Djelantik. Niluh mengatakan penolakan pada gagasan itu diaplikasikan di Bali.

“Dasarnya ingat pesan kami. Tak perlu otak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja, dan beberapa daerah yang lain telah beberapa puluh tahun jadi magnet pariwisata Indonesia dengan watak dan budayanya,” kata Niluh dalam situs Facebook resminya.

Sumber : cnnindonesia.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas