Advertisement

Kartu Prakerja 2022 Sudah dibuka Simak Syarat dan Caranya

Rancakmedia.com – Tahun 2022  Kartu Prakerja sudah dibuka; tinjau syarat dan ketentuan untuk mempelajari lebih lanjut. Buat akun Kartu Prakerja 2022 di website dashboard.prakerja.go.id jika mau.

Pembuatan akun prakerja benar-benar berakhir dan tombol registrasi dihapus pada 15 Desember 2021. Masyarakat dapat kembali membuat akun Prakerja di Instagram @prakerja.go.id mulai hari ini, 5 Januari 2022.

Meski belum dibuka Batch 23, jika Anda sudah memiliki akun. Anda dapat mendaftar untuk gelombang yang dibuka lebih cepat dan mudah. Anda bisa langsung klik join dan ikuti pilihan wave yang dibuka jika sudah memiliki akun.

Persyaratan Membuat Rekening Kartu Prakerja 2022

Persyaratan Membuat Rekening Kartu Prakerja 2022

Jika Anda ingin membuat akun Kartu Prakerja, persyaratan berikut harus dipenuhi.

  • Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
  • Saat ini tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari pekerjaan atau perlu meningkatkan kompetensi kerjanya seperti pekerja/buruh yang di-PHK dan pegawai bukan penerima upah, seperti pelaku usaha mikro dan kecil. atau pekerja/buruh yang diberhentikan atau perlu ditingkatkan kompetensi kerjanya
  • Tidak lagi penerima bantuan sosial di masa wabah Covid-19.
  • Bukan penyelenggara negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa serta Direksi/Komisaris/Badan Pengawas di BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Cara Membuat Akun Kartu Prakerja 2022

Halaman web Kartu Prakerja merangkum proses pembuatan Akun Prakerja bagi mereka yang belum pernah melakukannya sebelumnya.

  • Langkah pertama adalah membuat akun di situs List di https://dashboard,prakerja,goid/
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik Daftar.
  • Buka email notifikasi yang dikirimkan ke email yang terdaftar di situs Pre-Employment dan verifikasi.
    Dalam hal ini, Anda dapat melanjutkan dan menyelesaikan pendaftaran pendaftaran.

Saat ini Gelombang Kartu Prakerja 2022 belum dibuka, oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk waspada dengan link atau situs penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Kesimpulan:

Kartu Prakerja sudah dibuka masyarakat dapat kembali membuat akun Kartu Prakerja di Instagram @prakerja.go mulai hari ini, 5 Januari 2022. Meski belum dibuka Batch 23.

Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat mendaftar untuk gelombang yang dibuka lebih cepat dan mudah. Pembuatan akun prakerja benar-benar berakhir dan tombol registrasi dihapus pada 15 Desember 2021.

Tombol kembali ke atas