Presiden Berikan Waktu 1 Tahun Pada Sandiaga Uno Untuk Benahi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Presiden Berikan Waktu 1 Tahun Pada Sandiaga Uno Untuk Benahi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Menteri Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akui diberi waktu setahun oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Begitu dikatakan Sandiaga Uno dalam pidato pertama kalinya selaku Menteri Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif pada acara serah terima kedudukan dari Wishnutama, di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Desember 2020.

“Pertama kita harus cepat bergerak. Saya dikasih waktu setahun untuk beliau (Presiden Jokowi) dapat menyaksikan persiapan tujuan rekreasi superpower dimulai dari bukan hanya infrastruktur, costum, seni budaya, dan makannya,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno akui kerap berjumpa dengan aktor-pelaku ekonomi kreatif. Di periode Wabah Covid-19 ini katanya.

🔥TRENDING:  Cara Jitu Agar Lolos Melakukan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Selengkapnya

Menurut dia tak perlu menganalisis jika mereka kini sedang alami permasalahan yang mengagumkan di periode Wabah Covid-19 ini.

Oleh sebab karenanya, dalam pidatonya ia memperjelas supaya semua korps-nya di Kemenparekraf dapat bekerja bersama. “Let’s get to work (silahkan kita bekerja),” katanya.

Seterusnya, dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno mengutamakan jika sekarang ini yang penting dikerjakan oleh semua stakeholder ialah tetap lakukan pengembangan dan dapat cepat menyesuaikan. “Kita perlu pengembangan penyesuaian. Kita Kerjakan yang terhebat,” katanya.

Tutup sambutan pertama kalinya di Kemenparekraf, ke Wishnutama, Sandiaga Uno sampaikan apresiasinya, menyebutkan jika Menteri Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif masa 2019-2020 itu adalah figur yang mengagumkan.

🔥TRENDING:  Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk UMKM 2021

Sandiaga Uno menyebutkan, Wishnutama ialah bakat terhebat yang dimilik Bangsa Indonesia. Ditambah telah ditunjukkan oleh Wishnutama dalam bagaimana mengepak Asian Games yang paling berkualitas.

“Pak Wishnu ini the best of the best talenta bagaimana mengepak Asian Games dan beberapa karya beliau benar-benar berkualitas,” katanya.

Dijumpai, Sandiaga Uno datang di Gedung Kemenparekraf diterima langsung oleh perintisnya, Wishnutama dan Wakil Menteri Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Sandiaga Uno pergi dari Isatana Negara habis dikukuhkan langsung oleh Presiden Jokowi bersama ke-5 menteri yang lain dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Back to top button