Advertisement

Memperingati Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2021

Rancakmedia.com – Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional (IDPD). Sudah berapa lama Hari Penyandang Disabilitas Internasional diperingati?

Hari Penyandang Disabilitas Internasional diperingati untuk menghilangkan stigma, menegakkan hak, dan meningkatkan martabat dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.

Silakan baca penjelasan ini bagi individu yang tertarik dengan sejarah Hari Penyandang Disabilitas Internasional, yang diperingati pada tanggal 3 Desember.

Sejarah Hari Disabilitas Internasional

Hari Penyandang Disabilitas Internasional memiliki sejarah yang panjang. The Chronically Sick and Disabled Persons Act tahun 1970 menetapkan status dan hak-hak penyandang disabilitas di Inggris Raya. Bantuan kesejahteraan, perumahan, fasilitas, dan pendidikan termasuk di antara hak-hak ini.

Pada tanggal 3 Desember 1992, Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang pertama diperingati. Keputusan ini berasal dari Dekade Penyandang Disabilitas Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang berlangsung dari tahun 1983 hingga 1992 dan berfokus pada kesejahteraan global individu penyandang disabilitas.

Sejarah Hari Disabilitas Internasional

Peringatan tersebut dimaksudkan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang hak dan manfaat yang dimiliki oleh setiap penyandang disabilitas.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengganti nama “Hari Penyandang Disabilitas Internasional” menjadi “Hari Penyandang Disabilitas Internasional” pada tanggal 18 Desember 2007. Sejak tahun 2008 hingga sekarang, nama tersebut telah resmi digunakan.

Tema Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2021 adalah “Kepemimpinan dan keterlibatan penyandang disabilitas menuju masyarakat pasca-COVID-19 yang inklusif, mudah diakses, dan berkelanjutan,” menurut laman UN.org. “Pasca Berkelanjutan Covid-19” adalah ungkapan yang diciptakan oleh

Masyarakat diharapkan terus meningkatkan kesadaran tentang disabilitas, menghapus stigma negatif terhadap penyandang disabilitas, dan mendukung persamaan hak penyandang disabilitas di segala aspek kehidupan melalui tema Hari Disabilitas Internasional 2021.

Dokumen ini memuat informasi mengenai sejarah Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya, serta tema dan logo peringatan pada tahun 2021. Semoga informasi sebelumnya dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada Anda. sejarah Hari Disabilitas Internasional.

Selanjutnya jika kaian ingin unduh twibbon Hari Disabilitas Internasional 2021, Rancakmedia telah menyiapkan artikel untuk download design twibbon Hari Disabilitas Internasional 2021.

Kesimpulan:

Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional (IDPD). Ini bertujuan untuk menghapus stigma, menegakkan hak, dan mempromosikan martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas. Hari Internasional pertama diperingati pada tanggal 3 Desember 1992.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengubah nama dari “Hari Penyandang Cacat Internasional” menjadi “Hari Penyandang Cacat Internasional” pada tahun 2007. Masyarakat diharapkan terus meningkatkan kesadaran tentang kecacatan, menghilangkan stigma negatif terhadap penyandang disabilitas, dan mendukung persamaan hak.

Tombol kembali ke atas