Berikut Tips Kredit Tanpa Agunan BCA Agar Diterima

Rancakmedia.com – Kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh KTA BCA atau Bank BCA menjadi pilihan pinjaman paling umum bagi banyak orang. Layanan pinjaman uang tunai tanpa jaminan ini menawarkan bunga yang sangat murah, kurang dari 1 persen.

Namun, ternyata pengajuan pinjaman KTA BCA tidak sesederhana yang diharapkan. Setelah beberapa hari menunggu, aplikasi mereka ditolak. Jika Anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan BCA, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar permohonan Anda disetujui.

Tentu saja, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan kartu kredit BCA. Berikut ini rangkuman tips dan opsi kredit BCA tanpa agunan di bawah ini.

Tips Mengajukan Kredit BCA Tanpa Jaminan Agar Diterima

Seperti disebutkan di atas, ternyata tidak sedikit orang yang ingin mengajukan KTA BCA.

Jika diperhatikan, sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat pengajuan pinjaman BCA disetujui. Berikut ulasannya!!

Tips Mengajukan Kredit BCA Tanpa Jaminan Agar Diterima

1. Jumlah Pinjaman Melebihi Batas Maksimum

Jangan langsung pinjam banyak. Ada rasio batas maksimum yang digunakan untuk memutuskan apakah pengajuan kredit BCA tanpa agunan disetujui atau ditolak.

BCA menetapkan rasio kredit maksimal dan maksimal adalah 4 kali take home payment (THP) (THP). Misalnya, jika gaji Anda Rp 5 juta, biaya pinjaman yang mungkin Anda ajukan hingga Rp 20 juta.

Oleh karena itu, jangan kaget jika BCA menolak untuk mengajukan pinjaman karena Anda meminta biaya pinjaman sebesar Rp. 30 juta. Karena Anda hanya bisa mengajukan KTA maksimal 20 juta rupiah. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa jumlah pinjaman tidak melebihi batas maksimum pinjaman.

2. Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman

Menurut rasio angsuran 30 persen dari setiap gaji. Tidak hanya harus berdasarkan jumlah kredit maksimum, rasio pembayaran juga harus diperhatikan. Idealnya, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan pembayaran 30 persen dari gaji Anda.

🔥TRENDING:  Berikut Tabel Angsuran Pinjaman BRI 100 Juta serta Informasi Lengkap Seputarnya

Misalkan gaji Anda adalah 6 juta rupiah. Maksimal biaya pembayaran bulanan yang dapat Anda ajukan adalah pinjaman sebesar Rp 1,8 juta. Tentu saja selain itu, pengajuan pinjaman Anda akan ditolak.

3. Pastikan Pemulihan Kredit yang Baik

Saat mengajukan pinjaman, bank akan memeriksa apakah koleksi kredit Anda dalam kondisi prima. Jika Anda melihat item yang buruk atau belum dibayar, bank akan menggunakan ini sebagai alasan untuk menolak kredit tanpa jaminan Anda.

Karena itu, jika catatan kartu kredit Anda tidak bagus, Anda harus menyelesaikan semua pembayaran sebelum mendaftar. Biasanya bank akan memeriksa nota kredit selama tiga bulan terakhir.

4. Memiliki Kartu Kredit BCA

Untuk dapat mengajukan kredit tanpa agunan BCA, Anda harus memiliki kartu kredit BCA. Alasannya adalah bahwa bank dapat dengan mudah menemukan arus kas atau riwayat kredit mereka.

Dari angka-angka yang tercatat pada kartu kredit atau riwayat akun penggajian, mereka dapat mengevaluasi apakah aplikasi tersebut dapat diterima untuk disetujui.

5. Penuhi Persyaratannya, Jangan Ketinggalan

Tentu saja, Anda tidak boleh mengabaikan kriteria yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KTA. Banyak orang gagal mengajukan pinjaman karena tidak menyelesaikan pinjamannya.

Sebenarnya terminologi yang disyaratkan oleh BCA tidak rumit:

  • kewarganegaraan indonesia
  • Memiliki rekening BCA.
  • Karyawan, majikan, atau posisi profesional.
  • Usia minimal 21-55 Tahun.
  • Isi formulir.
  • KTP.
  • Slip gaji terakhir (asli) (asli).
  • Fotokopi rekening bank 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi kartu kredit.
  • NPWP.
  • Harus memiliki kartu kredit BCA

Pilih produk Kredit Tanpa Agunan BCA

Pinjaman tanpa agunan terbagi menjadi dua jenis barang, yaitu pinjaman pribadi KTA BCA dan pembayaran pinjaman pribadi KTA BCA. Apa perbedaan dari kedua program kredit tanpa agunan dari BCA ini? Berikut penjelasannya.

🔥TRENDING:  Berikut Informasi Mengenai Tabel Pinjaman BRI 200 Juta KUR BRI

Pinjaman Pribadi KTA BCA

KTA BCA Personal Loan cocok untuk nasabah BCA yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan. Anda dapat mengajukan pinjaman pribadi untuk beberapa alasan, termasuk pendidikan, kesehatan, perjalanan, pernikahan, kebutuhan keluarga atau dekorasi.

Untuk pinjaman tunai ini, Anda dapat membayar dengan mencicil setiap bulan, dan Anda perlu mengatur jangka waktunya terlebih dahulu.

Penggajian KTA BCA Personal Loan

Sementara itu, pinjaman kredit pribadi tanpa jaminan BCA sangat ideal untuk pekerja yang telah lulus sistem gaji BCA. Oleh karena itu, ketika gaji diterima setiap bulan, pembayaran angsuran akan segera ditarik.

Kesimpulan

Kredit tanpa jaminan adalah pilihan pinjaman paling umum bagi banyak orang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar permohonan Anda disetujui. Anda hanya bisa mengajukan KTA maksimal 20 juta rupiah. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa jumlah pinjaman tidak melebihi batas maksimum pinjaman.

Banyak orang gagal mengajukan pinjaman karena tidak menyelesaikan pinjamannya. Karena itu, jika catatan kartu kredit Anda tidak bagus, Anda harus menyelesaikan semua pembayaran sebelum mendaftar. Pinjaman kredit pribadi tanpa jaminan BCA sangat ideal untuk pekerja yang telah lulus sistem gaji BCA.

Back to top button