Advertisement

Cara Menghitung Bunga Shopee Paylater

rancakmedia.com – Apakah Anda pengguna aplikasi Shopee? Jika iya, Anda tentu tahu fungsi Shopee Paylater bukan? Pilihan pembayaran ini sebenarnya merupakan solusi bagi semua pengguna yang tidak memiliki kartu kredit, tetapi menginginkan kredit online.

Hal ini tentunya mengacu pada bunga yang dikenakan selama transaksi menggunakan opsi paylater jika berbicara tentang Shopee Paylater. Hanya sedikit pengguna yang berencana menggunakan Shopee Paylater untuk membayar berapa bunga yang dikenakan baik bulan depan atau dengan cicilan 3x, 6x, dan 12x.

Ini hanya tentang mencari tahu berapa yang dikenakan bukan karena Anda ingin membandingkan paylater 1 dengan paylater lainnya. Sangat mudah asalkan Anda tahu berapa transaksinya untuk menghitung bunga Shopee Paylater.

Jika Anda ingin mengetahui berapa besar bunga yang dikenakan Shopee Paylater, mungkin akan ditampilkan saat Anda membayar dengan opsi pemasangan SHOPEE MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLANT. Tidak hanya mengetahui berapa bunga dan biaya penanganan yang dibebankan.

Dalam hal ini tentunya banyak pengguna Shopee dengan Shopee Paylater yang penasaran bagaimana cara menghitung bunga Shopee Paylater, apakah bayarnya bulan depan atau dicicil antara 3 sampai 12 bulan. Untuk mengetahui semua itu, Anda bisa langsung simak ulasan berikut ini.

Bunga Shopee Paylater

Sebelum topik utama yaitu cara menghitung bunga Shopee Paylater, saya akan komunikasikan terlebih dahulu besaran bunga yang dimiliki masing-masing opsi. Apakah Anda membayar di akhir bulan atau tiga bulan, 6 bulan atau 12 bulan, Anda perlu tahu berapa biayanya jika Anda terlambat membayar tagihan.

Layanan Shopee Paylater dikenakan tingkat bunga 2,95 persen per 28 April 2020, yang berlaku untuk transaksi yang menggunakan opsi Beli Sekarang Bayar Nanti dan untuk cicilan dua dan tiga bulan, sesuai dengan pembaruan Shopee saat ini.

Selain itu, pengguna juga dikenakan biaya penanganan 1% untuk barang-barang Shopee Paylater untuk pembayaran. Anda akan dikenakan penalti 5%, bahkan jika Anda terlambat membayar tagihan hingga tanggalnya terlampaui.

Cicilan Paylater Shopee

Kami juga telah menunjukkan di atas bahwa dapat diakses jumlah bunga yang dibebankan dengan cara mencicil. Dikarenakan pilihan pembayaran bunga yang lebih lama lebih besar kemungkinannya untuk dipilih dibandingkan bulan depan atau cicilan 2 dan 3 bulan.

Untuk mengetahui besarnya bunga setiap pembayaran, hitunglah terlebih dahulu. Sangat mudah untuk menghitung bunga. Anda dapat merujuk ke posting ini bahkan jika Anda masih bingung, karena kami juga menghitung bunganya.

Perhitungan Bunga Shopee Paylater

Kemudian ke topik utama yaitu bagaimana cara menghitung bunga Shopee paylater. Karena kami yakin banyak pengguna yang penasaran dengan tekniknya, simak ulasan berikut untuk detail dan detail tambahan.

Perhitungan Bunga Shopee Paylater

Pengguna membeli total pembelian Rp 220.000 dari shopee kemudian menggunakan paylater Shopee sebagai cara pembayaran. Menurut Shopee sebagai pemasok dan PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance sebagai penyedia pembiayaan, bunga yang dikenakan adalah 2,95%.

Silakan lihat perhitungan jika Anda ingin mengetahui detailnya:

Fasilitas 1 x maka total Rp yang dibayarkan 226.490
Pembayaran 2 kali total yang dibayarkan adalah 232.980 x 2 = 232.980 = 232.980 Rp.
Pembayaran 3 kali maka total pembayaran adalah Rp 79.822 x 3 = Rp 239.466
Total pembayaran 6 x cicilan Rp 43.156 x 6 = Rp 258.936

Biaya Penanganan Shopee Paylater

Jika anda mengetahui cara menghitung bunga paylater tentunya anda akan bingung kenapa jumlah tagihan lebih dari harga produk? Ya, karena harga telah dibebankan. Ini mungkin terjadi.

Biaya penanganan sementara disesuaikan dengan nilai nominal produk. Biaya penanganan adalah 1% sesuai dengan ketentuan dan berapa rupiah yang dapat ditentukan.

Rp 22.000, termasuk jasa pos, adalah harga total produk, jadi Rp 220,00 x 1 persen Sama dengan Rp 2.200, Anda akan dikenakan biaya penanganan Rp 2.200.

Cara Melihat Pembayaran Detail Penagihan

Jika Anda bingung dan tidak sepenuhnya mengerti, selama proses checkout Anda dapat memilih opsi untuk melihat detail tagihan. Silakan lihat ulasan berikut untuk detail tambahan.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama buka program Shopee, fungsi ini dapat diakses jika Anda hanya membukanya di ponsel.

2. Produk pencarian

Setelah mengakses tampilan utama aplikasi, cari saja produk yang Anda inginkan. Silahkan isi informasi yang diperlukan jika sudah menemukannya, klik beli sekarang.

3. Pilih metode pembayaran

Kemudian, pilih opsi metode pembayaran, cari SPaylater, lalu pilih pilihan pembayaran nanti, untuk 2 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan.

4. Lihat detail penagihan

Setelah Anda memutuskan, Anda dapat melihat rincian tagihan sebelum menyelesaikan pembayaran. Jadi Anda bisa melihat berapa banyak yang harus Anda bayar, berapa biaya penanganannya.

Kesimpulan

Shopee Paylater adalah solusi untuk semua pengguna yang tidak memiliki kartu kredit, tetapi ingin pulsa online. Layanan tersebut dikenakan bunga sebesar 2,95 persen per 28 April 2020 yang berlaku untuk transaksi menggunakan opsi Beli Sekarang Bayar Nanti dan untuk cicilan dua dan tiga bulan.

Anda akan dikenakan penalti 5%, bahkan jika Anda terlambat membayar tagihan Anda pada tanggal jatuh tempo. Cara melihat detail tagihan pembayaran dan cara menghitung Perhitungan Bunga Paylater Shopee.

Pengguna melakukan pembelian total Rp 220.000 dari shopee kemudian menggunakan paylater Shopee sebagai metode pembayaran. Menurut Shopee sebagai pemasok dan PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance sebagai penyedia pembiayaan, bunga yang dikenakan adalah 2,95%.

Related Articles

Back to top button