Advertisement

Aplikasi Pinjaman Online Indodana Resmi OJK Cair 3 Menit

Rancakmedia.com – Berikut ini kami akan menyediakan informasi tentang aplikasi pinjaman online indodana jika kamu ingin mengetahui detailnya silahkan simak dibawah ini, selamat membaca ya!

Memahami cara meminjam uang dari Indodana adalah suatu keharusan untuk dapat menggunakan layanan yang ditawarkan. Indodana menawarkan dua layanan yaitu layanan tunai dan kredit.

Kamu dapat menggunakan kedua layanan ini setelah mencapai batas. Proses pengajuannya relatif sederhana, sehingga calon pengguna tidak perlu khawatir saat membutuhkan uang. Pembayaran dilakukan dengan cepat langsung ke rekening yang terdaftar.

Apa Itu Aplikasi Pinjaman Online Indodana

Indodana memiliki layanan penarikan tunai yang disebut Dana Tunai. Layanan khusus ini dapat digunakan oleh pengguna yang membutuhkan uang tunai.

Apa Itu Aplikasi Pinjaman Online Indodana

Selain itu, Indodana juga menawarkan layanan Paylater yang memungkinkan setiap produk dibeli dan dibayar kembali dengan sistem cicilan.

Melalui program pinjaman online Indodana ini, kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp8 juta dengan jangka waktu 1 hingga 6 bulan.

Pertama, produk penarikan tunai disajikan dibandingkan dengan layanan kredit. Indodana telah terdaftar di OJK, sehingga semua transaksi terpantau dan mematuhi aturan yang ditetapkan OJK.

Persetujuan resmi yang diterima menjadikan Indodana sebagai fintech berlisensi. Ini adalah bukti bahwa semua transaksi yang dilakukan dengan Indodana aman dan data pelanggan tersimpan dengan baik.

Fitur Aplikasi Pinjaman Online Indodana

Seluruh proses pengajuan pinjaman harus dilakukan melalui aplikasi. Untuk memenuhi semua kebutuhan pengguna, Indodana menawarkan dua jenis pinjaman:

Dana Tunai

Pinjaman tunai memiliki limit kredit Rp 1-8 juta dengan jangka waktu 1-3 bulan. Jika pengajuan cash advance berhasil disetujui, proses pencairan akan dikirimkan langsung ke rekening peminjam yang terdaftar di aplikasi.

Paylater

Layanan kredit yang dapat digunakan untuk membeli produk dari merchant yang bermitra dengan Indodana. Limit yang diberikan untuk program cicilan ini mencapai Rp 25 juta dengan jangka waktu hingga 12 bulan.

Jika sudah memiliki limit pembayaran, kamu bisa berbelanja dengan sistem cicilan. Saat pembayaran cicilan dilakukan, jumlah limit holding dikembalikan ke sistem Paylater Indodana, mirip dengan kartu kredit.

Indodana juga memiliki kebijakan bahwa pengguna hanya dapat memiliki satu pulsa aktif dalam satu waktu. Dengan cara ini kamu tidak dapat menggunakan layanan Paylater dengan uang muka.

Limit Pinjaman Dana Tunai

Nasabah dapat menggunakan layanan pinjam meminjam uang melalui program dana tunai. Hal ini terlihat dari limit saldo yang diberikan Indodana saat menyetujui aplikasi kamu.

Limit ini merupakan gabungan dari limit kredit yang dapat digunakan untuk membeli berbagai produk yang diinginkan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa batas kredit dan batas pinjaman uang digabungkan.

Jika kamu sudah mengajukan kredit, limit kamu akan dikurangi sesuai dengan nominal pemakaian. Setiap pengguna bisa mendapatkan jumlah batas yang berbeda.

Untuk itu, kamu perlu memahami cara meminjam uang dengan baik dari Indodana agar bisa mendapatkan hasil maksimal dari layanan yang ditawarkan. Jangka waktu yang tersedia disesuaikan dengan jumlah nominal yang dipinjam.

Syarat Pinjaman Online Indodana

Untuk dapat melamar Indodana, kamu harus memenuhi persyaratan yang disebutkan di atas. Hal ini harus dipahami sebelum menerapkan cara pinjam uang dari Indodana.

Persyaratan tersebut merupakan standarisasi yang harus dipenuhi oleh pihak yang berkepentingan agar dapat menikmati opsi pinjaman uang yang ditawarkan. Simak beberapa kondisi berikut ini:

  1. Berkewarganegaraan Indonesia dan memiliki KTP yang masih berlaku.
  2. Usia minimum untuk mengajukan pinjaman adalah 20 tahun dan maksimum 65 tahun.
  3. Memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 3,5 juta.
  4. Data yang diberikan harus lengkap, valid dan benar.
  5. Berdomisili atau bekerja di area yang terjangkau Indodana.
  6. Memiliki akun pribadi atas nama sendiri dan telah berjalan minimal 3 bulan.

Cara Pinjam Online di Indodana

Sebelum kamu bisa mengajukan pinjaman uang dari Indodana, kamu harus terlebih dahulu mendapatkan limit. Kamu harus mendaftar dan mengirim data terlebih dahulu untuk mendapatkan batas.

Setelah mendapatkan limit, kamu bisa mengetahui berapa nominal yang bisa kamu pinjam. Saat kamu mengajukan pinjaman online indodana, kamu juga diberikan batas kredit.

Sehingga pengguna dapat lebih leluasa memilih produk kredit yang mereka butuhkan. Namun, satu syarat yang harus diperhatikan adalah kamu tidak boleh memilih tagihan yang belum dibayar saat mengajukan penarikan tunai.

Untuk memiliki akun dan mengajukan pinjaman, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download dulu aplikasi Indodana untuk bisa mengajukan pinjaman.
  2. Buka aplikasi Indodana yang berhasil diinstal dan lanjutkan dengan proses verifikasi.
  3. Tentukan jumlah yang ingin kamu pinjam dan klik Apply for Loan.
  4. Kamu akan diarahkan ke formulir pendaftaran dan informasi tentang persyaratan yang harus dipenuhi.
  5. Masukkan informasi pribadi yang diperlukan, mulai dari nama, alamat, status hingga rekening bank.
  6. Setelah itu, proses berlanjut ke data pesanan. Kamu akan diminta memasukkan informasi pekerjaan seperti alamat kantor lama dan penghasilan bulanan.
  7. Data yang dibutuhkan selanjutnya adalah kontak darurat.
  8. Kamu dapat memasukkan jumlah kerabat atau teman yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat.
  9. Sebelum mengirimkan, pastikan bahwa semua informasi yang diberikan sudah benar dan sesuai.
  10. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengunggah dokumen yang diperlukan. Ambil gambar KTP dan selfie sambil memegang KTP.
  11. Kamu dapat mengikuti panduan perekaman yang tercantum dalam aplikasi.
  12. Kamu dapat menghubungkan e-niaga dan rekening bank kamu untuk validasi pendapatan. Ini merupakan langkah opsional. Jadi jika kamu tidak menginginkannya, kamu tidak perlu menjalankannya.
  13. Setelah mengisi semua data yang diperlukan, klik Kirim untuk mengirimkan formulir.
  14. Tunggu proses verifikasi yang akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1×24 jam hari kerja.
  15. Kamu akan menerima pemberitahuan bahwa aplikasi pinjaman telah diajukan.
  16. Setelah disetujui, dana pinjaman ditransfer langsung ke rekening terdaftar.

Durasi Proses Pencairan Pinjaman

Setelah pengajuan pinjaman disetujui, kamu perlu menunggu proses pencairan pinjaman. Permohonan pinjaman diproses paling lambat 1×24 atau lebih cepat.

Durasi Proses Pencairan Pinjaman

Jika aplikasi disetujui, uang akan ditransfer langsung ke rekening yang terdaftar. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Indodana. Kamu dapat memeriksa rekening pribadi kamu secara berkala untuk mengetahui catatan pinjaman.

Jumlah pinjaman yang ditransfer sesuai dengan halaman simulasi sebelum aplikasi diajukan. Setelah menerima jumlah pinjaman, jangan lupa untuk memeriksa kembali tanggal jatuh tempo yang diberikan.

Hal ini sangat penting agar kamu dapat membayar tagihan tepat waktu dan tidak terlambat. Ketepatan waktu pembayaran angsuran mempengaruhi peringkat kredit Indodana.

Semakin baik pembayaran, semakin cepat proses kredit bisa berjalan. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah membayar kembali produk yang diinginkan. Meminjam uang dari Indodana sangat mudah setelah kamu memilih batas. Saat meminjam secara online, pastikan untuk mengingat tanggal jatuh tempo agar tidak terlambat untuk mengembalikannya.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi pinjaman online indodana simak dibawah ini.

Apakah Pinjaman Online Indodana Aman?

Indodana adalah platform fintech yang sudah menggunakan teknologi canggih dan terpercaya untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi pribadi kamu.

Limit Pertama Indodana Berapa?

kamu bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) sampai dengan Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah). Limit kredit merupakan pinjaman revolving yang artinya kamu tidak perlu melakukan registrasi ulang setiap kali ingin berbelanja di Indodana.

Limit Pertama Indodana Berapa

Apakah Aplikasi Indodana Resmi?

Ya, Indodana telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Maret 2018 dengan nomor S-235/NB.213/2018 dan telah mendapat persetujuan sejak Mei 2020.

Denda Keterlambatan Pembayaran Indodana?

Apa hukuman di Indodana? Jika kamu lalai membayar cicilan, kamu akan didenda maksimal 10% per bulan dari jumlah cicilan. Namun, jika keterlambatan kamu kurang dari 3 hari, kamu tidak perlu membayar penalti.

Kesimpulan

Indodana telah terdaftar di OJK, sehingga semua transaksi terpantau dan mematuhi aturan. Seluruh proses pengajuan pinjaman harus dilakukan melalui aplikasi atau secara online. Indodana juga menawarkan layanan Paylater yang memungkinkan produk apapun untuk dibeli dan dilunasi melalui sistem cicilan.

Selain informasi di atas, disini juga kami akan menyediakan aplikasi pinjaman online Danamas tinggal kamu klik aja link yang sudah kami sediakan ini, demikin artikel yang dapat kami sampaikan semoga artikel di atas bermanfaat, sekian dan terimakaish.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas