Advertisement

Cara Mengaktifkan OVO Paylater dengan Mudah

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui apa itu OVO paylater dan bagaimana cara mengaktifkan OVO paylater? jika belum artikel ini akan menyediakan informasi nya, silahkan simak secara detail dibawah ini, selamat membaca.

OVO Paylater adalah salah satu aplikasi keungan bentuknya digital yang menawarkan pinjaman kepada para penggunanya tanpa menggunakan kartu kredit, aplikasi ini mempunyai batas pinjaman yang bisa kamu gunakan untuk belanja terlebih dahulu dan bisa membayarnya kemudian bisa di aplikasi yang sudah bekerjasama dengan OVO seperti Tokopedia.

Fitur ini tentunya sangat berguna untuk kamu pengguna OVO, kamu mempunyai kesempatan belanja untuk memenuhi kebutuhan kamu tanpa harus mempunyai uang tunai terlebih dahulu dengan menggunakan OVO Paylater ini itu semua menjadi mungkin.

Nah jika kamu menggunakan OVO Paylater ini kamu bisa membayarnya pada akhir bulan, jika kamu masih belum tahu dan sudah ingin berbelanja menggunakan OVO Paylater ini kamu wajib baca informasi yang akan kami berikan dibawah ini.

Cara untuk mengaktifkannya tentu saja sangat mudah, untuk mengetahui caranya silahkan ikuti terus artikel berikut ini:

Cara Mengaktifkan OVO Paylater

Jika kamu ingin aktifkan OVO Paylater terlebih dahulu untuk mengetahui informasi mengenai manfaat, syarat, registrasi dan baru mengaktifkannya.

Cara Aktifkan OVO Paylater

Manfat Menggunakan OVO Paylater

OVO Paylater tentu saja memiliki manfaat, selain tiga yang akan kami sebutkan dibawah ini, OVO Paylater juga memiliki keunggulannya loh.

Berikut 3 Manfaat dan Keunggulan Penggunaan OVO PayLater

  1. Sistem berbelanja cicilan tanpa kartu kredit
  2. Sistem pembayaran tagihan dilakukan di akhir bulan
  3. Memiliki jumlah limit belanja hingga 1.000.000

Proses Pendaftaran Mudah

Seperti diketahui, pengajuan kartu kredit bank tidaklah mudah. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi oleh klien agar aplikasi mereka dapat diterima. Tak heran jika konsumen cenderung malas saat mengajukan kartu kredit.

Cara daftar dan aktivasi OVO PayLater yang mudah dan cepat saat ini menjadi pilihan nomor satu bagi konsumen. Konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi OVO lalu melamar dengan memasukkan informasi pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), nomor telepon, alamat rumah dan kantor.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu tim OVO memverifikasi keaslian data dalam waktu kurang dari 1 hari. Setelah verifikasi berhasil, kamu akan menerima informasi batas PayLater yang dapat kamu gunakan untuk membayar barang atau jasa. Tak heran kebanyakan Generasi Y dan Z menggunakan OVO PayLater.

Terdaftar dan Diawasi OJK

Salah satu keunggulan layanan PayLater dari OVO ini adalah produknya terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya, aktivitas apa pun yang dilakukan menggunakan fitur ini dijamin aman.

Tentunya hal ini memberikan konsumen rasa nyaman dan aman untuk melakukan transaksi e-commerce tanpa takut akan penipuan atau biaya tersembunyi yang merugikan konsumen.

Hal ini dikarenakan banyak penipuan yang memanfaatkan ketidaktahuan finansial konsumen kemudian mengelabui mereka untuk menggunakan produk PayLater tanpa mencantumkan total biaya secara transparan. Oleh karena itu, suatu produk keuangan harus didaftarkan dan diawasi oleh OJK.

Tenor Pembayaran Fleksibel

Manfaat lain dari PayLater adalah manfaat yang terkait dengan pembayaran cicilan. PayLater, yang diluncurkan tahun lalu, menawarkan jangka waktu pembayaran yang berbeda mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan.

Tenor Pembayaran Fleksibel

Selain itu, konsumen juga dapat membayar tagihannya secara penuh dalam waktu satu bulan menggunakan PayLater. Sebelum berbelanja, pastikan kamu menyesuaikan durasi dan jangka waktu pembayaran dengan kondisi keuangan kamu.

Promosi yang Menarik

Keunggulan OVO PayLater selanjutnya adalah menawarkan promo-promo menarik bagi penggunanya. Seperti yang dapat kamu bayangkan, fitur ini digunakan untuk metode pembayaran di e-commerce dan menawarkan kesempatan untuk menerima promosi menarik, misalnya cashback untuk potongan harga pada produk tertentu. Sudah membayar pembelian, kamu juga akan mendapatkan diskon. Siapa yang tidak peduli?

Tidak Harus Top-up

Manfaat lain dari penggunaan PayLater yang telah digunakan oleh lebih dari 15 juta pengguna adalah konsumen tidak perlu melakukan top up dana seperti e-wallet pada umumnya.

Karena uang konsumen tidak berasal dari dana yang di masukan ke dalam aplikasi tetapi batasan yang disesuaikan dengan situasi keuangan konsumen. Jika limit kamu terdaftar di Rp5.000.000, kamu tidak dapat menggunakan lebih dari nilai ini untuk membayar barang atau jasa di e-commerce.

Siapa Saja Bisa Menggunakan OVO PayLater

Jika bank mewajibkan nasabah memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 5.000.000 agar pengajuan kartu kreditnya diterima, PayLater OVO tidak mewajibkan pengguna memiliki gaji minimal Rp 5.000.000.

Hal ini tentunya membawa keuntungan bagi para fresh graduate atau profesional muda yang baru pertama kali memasuki dunia kerja dan mendapatkan gaji pertamanya. Manfaat OVO PayLater tidak lain adalah tujuannya untuk membantu berbagai kalangan dalam memenuhi kebutuhannya.

Dengan semakin memudahkan masyarakat di seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan fitur PayLater, maka daya beli masyarakat akan meningkat, diikuti dengan peningkatan perekonomian negara yang berdampak pada nilai Produk Domestik Bruto (PDB).

Syarat Daftar OVO PayLater

Tentu saja untuk mengaktifkan OVO PayLater ada persyaratannya, semua syarat ini harus dilengkapi agar pengajuannya bisa disetujui, berikut syarat-syarat yang harus kamu lengkapi:

  1. Foto kamu
  2. KTP asli
  3. Bertempat tinggal pada daerah yang telah bergabung dengan OVO PayLater, yaitu seperti Surabaya,
  4. Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Malang, Surakarta, Semarang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung
  5. Dalam pendaftaran OVO PayLater bisa dilakukan melalui aplikasi Tokopedia dan OVO.

Cara Daftar OVO PayLater Terbaru

Silakan tingkatkan OVO ke Premier langkahnya sebagai berikut:

Cara Daftar OVO PayLater Terbaru

  1. Jika sudah diupgrade silahkan foto KTP langsung diambil dengan kamera handphone
  2. Harap konfirmasi kartu identitas kamu
  3. Silakan selfie dengan ID kamu

Cara Aktivasi OVO PayLater

Setelah upgrade ke OVO Premier, yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan OVO PayLater. Cara aktivasi OVO PayLater kini bisa kamu temukan di informasi berikut.

  1. Silahkan pilih menu Activate OVO PayLater melalui aplikasi OVO
  2. Silahkan pilih menu “Aktifkan Sekarang”
  3. Harap tunggu beberapa menit untuk menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di OVO
  4. Masukkan kode konfirmasi
  5. Silakan unggah selfie dengan memegang ID
  6. Kemudian masukkan detail lengkap kamu
  7. Silakan baca syarat dan ketentuan, setelah kamu membacanya, periksa persyaratannya
  8. Harap tunggu dalam waktu 1×24 jam agar OVO PayLater dapat digunakan.

Mengaktifkan OVO PayLater sebenarnya cukup sederhana. Tapi pengirimannya cukup sulit. Karena kita harus memenuhi semua persyaratan di atas. Namun tidak ada salahnya kita mencoba mendaftar dan melakukan aktivitas OVO PayLater.

Setelah aktif, kami dapat menggunakan OVO PayLater sebagai metode pembayaran di merchant yang menerima pembayaran OVO PayLater. Sayangnya, tidak semua retailer OVO mendukung cara ini. Tapi itu tidak masalah, selama kita berhasil mengaktifkannya, bisa digunakan di trader lain.

Berapa Biaya OVO PayLater?

Sayangnya, cara pembayaran OVO PayLater ini dipungut biaya. Dikenakan biaya layanan maksimal 5% dari nilai transaksi untuk setiap transaksi. Biaya layanan juga bisa berubah tergantung kinerja pengguna OVO PayLater dalam membayar tagihan.

Untungnya, OVO PayLater tidak mungut biaya bulanan atau tahunan, sehingga berbeda dengan kartu kredit yang mengenakan biaya tahunan. Meski demikian, OVO PayLater tetap mengenakan denda bunga kepada pelanggan yang belum membayar tagihan hingga lunas.

Dimana dendanya adalah 0,1% setiap hari dari sisa tagihan, yang termasuk dalam tagihan bulan berikutnya. Misalnya, kamu memiliki invoice sebesar Rp. 15.000 dan tagihan belum dibayar sampai dengan tanggal jatuh tempo, yang dihitung setiap tanggal 1.

Selama tagihan belum dibayar, kamu akan menerima tingkat bunga 0,1% per hari. Jadi jika tagihannya adalah Rp. 15.000, maka bunganya adalah Rp. 15 setiap hari. Mungkin bagi sebagian orang bunganya tidak akan terlalu terasa.

Akan tetapi, pada saat jumlah tagihan mencapai jutaan rupiah, tentu saja bunga yang harus dibayarkan semakin tinggi. Untuk mencegahnya, kami sarankan untuk selalu membayar tagihan OVO PayLater tepat waktu.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin saja kamu temukan ketika melakukan pencarian informasi tentang OVO paylater ini, simak informasinya dibawah ini ya:

Apakah OVO PayLater Masih Ada?

Saat ini, OVO PayLater masih berstatus “Maintenance” per September 2020 sehingga untuk sementara tidak dapat digunakan. Namun, tidak dikecualikan bahwa layanan ini akan dimulai kembali di masa mendatang. Sembari menunggu layanan dibuka kembali, sebaiknya gunakan GoPayLater atau Shopee PayLater.

Apakah OVO PayLater Bisa Tarik Tunai?

Namun, OVO PayLater tidak dapat digunakan secara tunai karena harus digunakan untuk mendanai transaksi pembelian.

Apakah OVO PayLater Masih Ada

Berapa Limit OVO PayLater Tokopedia?

Batasan limit pinjaman OVO PayLater yang diberikan biasanya berjumlah antara Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 10.000.000. Akan tetapi, hal tersebut tentu akan berbeda pada setiap orang.

Kesimpulan

OVO Paylater adalah aplikasi keuangan digital yang menawarkan pinjaman kepada penggunanya tanpa menggunakan kartu kredit. Aplikasi ini memiliki limit pinjaman yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja terlebih dahulu dan bisa membayarnya nanti di aplikasi yang sudah bekerjasama dengan OVO seperti Tokopedia.

Cara mengaktifkannya tentunya sangat mudah, untuk mengetahui caranya kami telah membuat informasi secara rinci di atas. Nah salah satu keunggulan dari layanan PayLater OVO adalah produknya terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan kali ini, jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami, karena kami akan menyediakan informasi yang akan kamu butuhkan, sampai jumpa artikel lainnya ya!

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas