Advertisement

Daftar Layanan Brankas di Antam, Cek Caranya

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin berinvestasi emas, kamu daoat daftar layanan Brankas di PT Aneka Tambang atau ANTAM (Persero) Tbk yang telah menyediakan layanan pembelian dan penyimpanan emas.

Selain menawarkan layanan pembelian dan penyimpanan emas, Brankas juga menawarkan layanan penjualan kembali, pencetakan sesuai denominasi yang dipersyaratkan dan pembayaran infaq dan zakat bekerja sama dengan BAZNAS.

Cara Daftar Layanan Brankas

Dibawah ini terdapat langkah-langkah yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

Penyebab Harga Emas Naik Turun

  1. Pelanggan hanya dapat mendaftar di kantor LM Pulogadung atau Butik Emas LM dengan menunjukkan identitas diri dan NPWP (jika ada), mengisi formulir pendaftaran, menandatangani “Syarat dan Ketentuan Aman” di atas meterai, dan membayar biaya tahunan sesuai dengan jenis keanggotaan.
  2. Informasi yang diberikan akurat dan benar. Jika informasi berubah, pelanggan perlu memberi tahu manajemen
  3. Pelanggan akan mendapatkan Kartu Aman dan pemberitahuan SMS dengan tautan aktivasi setelah mereka mendaftar untuk layanan tersebut. Dukungan pelanggan dapat membantu aktivasi akun BRANKAS kamu, dan SMS dengan instruksi lebih lanjut akan dikirimkan ke nomor telepon yang kamu berikan saat kamu mendaftar.
  4. Sebagai bukti kepemilikan, Safe Card tidak dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan tidak dapat dipindahtangankan.
  5. Pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi. Penyalahgunaan password oleh pihak ketiga bukan merupakan tanggung jawab perusahaan, kecuali penyalahgunaan tersebut adalah kesalahan perusahaan.

Biaya Keanggotaan Brankas

Pembayaran keanggotaan untuk brankas berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang dalam jumlah yang bervariasi tergantung pada jenis keanggotaan dan cakupan atau limit fasilitas yang diberikan.

Jenis Keanggotaan

Terdapat beberapa jenis keanggotaan pada Brankas, antara lain yaitu:

Emas Sebagai Investasi

1. Bronze

Biaya administrasi tahunan sebesar 100.000 rupiah, dengan minimal pembelian 1 gram dan saldo minimal 1 gram. Fasilitas coverage/limit adalah 100 gram.

2. Silver

Fasilitas coverage/limit 250 gram, minimal pembelian 1 gram, saldo minimal 1 gram, dan biaya administrasi 150.000 rupiah setiap tahun

3. Gold

Fasilitas coverage/limitnya 500 gram, pembelian minimum 1 gram, saldo minimum 1 gram, dan biaya administrasi 300.000 rupiah per tahun

4. Platinum

Fasilitas coverage/limitnya 1.000 gram, minimal pembelian 1 gram, saldo minimal 5 gram, dan biaya administrasi 450.000 per tahun

5. Diamond

Fasilitas coverage/limitnya 2.500 gram, pembelian minimum 1 gram, saldo minimum 10 gram, dan biaya administrasi 900.000 per tahun

6. Prioritas

Fasilitas coverage/limitnya 10.000 gram, minimal pembelian 1 gram, saldo minimal 20 gram dan biaya administrasi 2.500.000 per tahun.

Biaya

  1. Pelanggan tidak dikenakan biaya penyimpanan
  2. Biaya tahunan berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang
  3. Upgrade dapat dilakukan dan pelanggan dapat memulai masa keanggotaan baru dengan mengupgrade jenis setelah masa perpanjangan keanggotaan (10 bulan) telah berlalu.
  4. Untuk menentukan biaya pencetakan, kamu perlu mengetahui jenis pecahan dan di mana pengambilan dilakukan

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang brankas Antam, sebagai berikut:

Apakah Brankas Antam Halal?

Dalam jual beli yang terjadi, brankas di PT Antam Tbk, tidak terjadi serah terima emasnya secara fisik, jadi jual beli emas ini hukumnya ialah haram.

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai daftar layanan brankas di antam, cek caranya yang dapat kamu lakukan untuk mendaftar. Selain itu, pada artikel di atas kami juga menyiapkan biaya keanggotaan brankas dan juga jenis keanggotaan.

Demikian artikel mengenai daftar layanan brankas di antam, cek caranya semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat mempermudah kamu yang ingin mendaftar layanan brankas, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas