Advertisement

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online, Hanya dengan HP

Rancakmedia.com – Tahukah kamu hanya dengan menggunakan HP, kamu dapat membuka rekening di Mandiri, beginilah cara buka rekening Mandiri secara online yang dapat kamu buat kapan saja dan di mana saja.

Sebanyak 10.000 rupiah diindikasikan sebagai setoran minimum yang diperlukan untuk membuka rekening di Bank Mandiri. Pembukaan rekening online Bank Mandiri sudah dapat dilakukan mulai tahun 2020.

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online

Untuk mendaftar akun Mandiri di situs resminya, buka langkah-langkah berikut:

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online

1. Kunjungi Website Bank Mandiri

Buka laman berikut ini bankmandiri.co.id pada ponsel iOS atau Android kamu. Untuk proses pembuatan rekening, pilih menu Buka Rekening Baru.

Selanjutnya akan muncul informasi persiapan dokumen seperti KTP, NPWP dan tanda tangan whitepaper. Jika kamu memiliki semua dokumen yang tersedia, pilih Lanjutkan.

2. Pilih Produk Tabungan

Kemudian pilih produk tabungan Mandiri Now. kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang fitur dan keunggulan produk tabungan.

Kemudian jika kamu setuju, silakan klik menu Submit Registration. Kemudian pilih kartu ATM.

Akan muncul formulir yang menanyakan informasi pribadi kamu, termasuk NIK dan informasi kontak (email dan nomor telepon) serta tanggal lahir kamu. Pastikan semua data pribadi sudah diisi dengan lengkap dan akurat, lalu pilih menu Next.

3. Verifikasi Data

Kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon dan alamat email yang kamu berikan ke Bank Mandiri segera setelah kamu menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah diterima, segera masukkan kode verifikasi pada kolom yang diberikan, lalu pilih menu Konfirmasi.

Kunjungi Website Bank Mandiri

Kemudian, kirimkan informasi pembukaan rekening kamu, antara lain meliputi nama lengkap, alamat lengkap, dan latar belakang pendidikan terakhir.. Isi data diri yang valid dan benar sesuai KTP dan KTP lainnya.

Silakan pilih menu Berikutnya setelah kamu selesai memasukkan semua informasi kamu. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memberikan informasi tentang pekerjaan kamu. Gambar kartu ID kamu dan selfie dengan ID kamu di tangan diperlukan selanjutnya. Dan, gambar tanda tangan di atas kertas putih.

4. Verifikasi Via Video Call

Tahap selanjutnya adalah verifikasi melalui video conference dengan insan Bank Mandiri. Pilih “Hubungi Kami Sekarang” dari menu tarik-turun. Seorang petugas akan mewawancarai kamu melalui panggilan video dan memerlukan salinan identifikasi kamu yang dikeluarkan pemerintah saat ini.

kamu akan diminta untuk membuat PIN SMS Banking segera setelah aplikasi pembukaan rekening kamu selesai.

5. Konfirmasi Pembukaan Rekening

Setelah prosedur pembukaan rekening selesai, kamu akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit dan tanggal kadaluwarsa kartu.

Pilih Produk Tabungan

Setelah selesai, klik Selesai untuk menyimpan informasi tentang apa yang kamu lihat. Bank Mandiri akan memberitahu kamu berapa banyak uang yang harus dikirim pada tahap terakhir. Selesai!

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang mandiri, sebagai berikut:

Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Membuat ATM Mandiri?

Kamu tidak akan di kenakan biaya pembuatan kartu ATM mandiri.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara buka rekening mandiri secara online, kamu dapart membuka rekening bank Mandiri hanya dengan menggunakan ponsel cerdas kamu lhoo.

Kami harap artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat kamu semua untuk membuka rekening baru di Bank Mandiri.

Tombol kembali ke atas