Advertisement

Cara Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru

Rancakmedia.com – Tahukah kamu kini terdapat samsat drive thre yang dapat kamu gunakan untuk membayar pajak. Kamu dapat simak cara bayar pajak kendaraan di samsat drive thru pada artikel yang kami sediakan di bawah ini.

Pemerintah semakin memudahkan masyarakat untuk membayar pajak, salah satu nya itu pemerintah menyediakan Samsat Drive Thru.

Di tempat-tempat tertentu, wajib pajak atau pemilik kendaraan bermotor, termasuk mobil dan sepeda motor, kini dapat menggunakan Samsat Drive Thru.

Definisi Pajak

Akibatnya, wajib pajak tidak perlu khawatir tentang antrean panjang saat melakukan pembayaran untuk memenuhi tanggung jawab pajak mereka. Bahkan mungkin dilakukan tanpa keluar dari kendaraan dan menghindari keramaian.

Selain itu, wajib pajak, khususnya yang memiliki waktu terbatas untuk mengantri di KPP, dapat menghemat waktu dan tempat dengan memanfaatkan layanan ini.

Untuk dapat menggunakan Drive Thru untuk melakukan pembayaran pajak di Jakarta, sejumlah prasyarat harus dipenuhi terlebih dahulu.

Jika kamu memiliki kendaraan dengan saldo PKB yang lewat jatuh tempo, kamu tidak memenuhi syarat untuk Samsat Drive Thru.

Cara Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru

Begini cara bayar pajak di Samsat Drive Thru dengan mudah dan cepat, antara lain sebagai berikut:

  1. Wajib pajak akan menyerahkan persyaratan ke loket pendaftaran pertama untuk verifikasi identitas
  2. Wajib pajak membawa kendaraan yang akan didaftarkan perpanjangannya ke loket kedua untuk pembayaran
  3. Wajib pajak menyerahkan fotokopi STNK, BPKB dan KTP kepada petugas di loket pembayaran
  4. Besarnya tagihan PKB yang harus dibayar wajib pajak dapat dilihat melalui layar monitor loket pembayaran
  5. Wajib pajak akan diberikan dua osi metode pembayaran, yaitu pembayaran tunai atau pembayaran melalui ATM bank DKI.
  6. Setelah menyelesaikan pembayaran pajak, wajib pajak dapat menerima STNK

Besaran Pajak BMW X1

Kesimpulan

Itulah cara membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Drive Thru. Metode pembayaran ini, tentunya, lebih praktis dan mudah bagi pemilik kendaraan. Pasalnya, mereka bisa langsung menuju ke loket yang disediakan dengan tetap mengendarai motor.

Akibatnya, prosedur pembayaran yang memakan waktu lama tidak akan terjadi lagi. Namun, kamu dihimbau untuk tetap menjaga jarak aman dengan mereka yang terinfeksi wabah Covid-19.

Dengan melakukan pembayaran PKB di Samsat Drive Thru, kamu setara dengan menjaga jarak aman satu sama lain. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas