Advertisement

Cara Aktivasi BSI Mobile untuk Nasabah BRIS dan BNIS

Rancakmedia.com – Beginilah cara aktivasi BSI Mobile untuk Nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah yang belum melakukan migrasi ke rekeningg Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat melakukan proses migrasi rekening dengan mengaktifkan BSI Mobile.

Satu juta rekening nasabah eks BNI Syariah secara otomatis dimigrasikan oleh BSI, sebagaimana diketahui dalam prosesnya. Nasabah BNI Syariah yang belum beralih ke rekening BSI akan otomatis berpindah rekening.

BSI menerapkan pedoman ini sesuai dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan demikian, nasabah tidak perlu datang ke cabang BSI untuk proses transfer rekening.

Cara Aktivasi BSI Mobile

Aktivasi BSI Mobile adalah semua yang dibutuhkan pelanggan. Penggunaan kartu ATM eks BRIS dan eks BRIS juga masih diperbolehkan.

Cara Aktivasi BSI Mobile

Nasabah eks BNI Syariah dan BRI Syariah wajib pindah mobile banking ke BSI Mobile agar dapat melakukan transaksi menggunakan mobile banking.

Bagaimana cara mengaktifkan BSI Mobile?

  1. Minta kode aktivasi BSI Mobile melalui live chat Aisyah di laman bankbsi.co.id
  2. Aktivasi melalui Bank Syariah Indonesia Call 14040
  3. Hubungi WhatsApp Business BSI di 0815-8411-4040

Jika sudah memiliki kode aktivasi, pelanggan dapat mengakses aplikasi BSI Mobile. Bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi ini, kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store atau App Store. Untuk mengaktifkan perangkat BSI Mobile kamu, cukup ikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi dan pilih opsi Sudah punya nama pengguna dan akun?
  2. Klik Aktivasi
  3. Masukkan nomor ponsel dan kode aktivasi kamu
  4. Kirim SMS verifikasi ke 3339 dan kembali ke aplikasi BSI Mobile
  5. Terakhir, buat kode PIN dan kata sandi transaksi.

Nomor Rekening Tidak Berubah

Saat rekening dimigrasikan secara otomatis, rekening nasabah eks BNI Syariah dan BRI Syariah tidak akan berubah. Tapi hanya disisipkan angka 0 di belakang nomor rekening.

Nomor Rekening Tidak Berubah

Seluruh mantan nasabah BRIS dan BNIS telah mendapatkan instruksi bagaimana cara menambahkan 0 pada nomor rekeningnya.

Nasabah dapat melakukan konfirmasi rekening baru dengan menghubungi call center BSI 14041.

Harap perhatikan juga bahwa proses transfer otomatis ini tidak akan memengaruhi saldo akun klien. Saldo tidak akan berubah dan akan diteruskan sesuai dengan ketentuan warisan.

Kesimpulan

BSI menerapkan pedoman ini sesuai dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan demikian, nasabah tidak perlu datang ke cabang BSI untuk proses transfer rekening.

Demikian artikel mengenai cara aktivasi bsi mobile untuk nasabah bris dan bnis semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kamu semua yang belum migrasi ke rekeningg Bank Syariah Indonesia (BSI).

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas