Advertisement

Cek Pajak Kendaraan Sulteng Online via E-Samsat

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui, kini terdapat cara cek pajak kendaraan sulteng online via e-samsat yang dapat memudahkan kamu tanpa perlu pergi ke kantor samsat terdekat.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena kami telah menyediakan artikel tentang info pajak kendaraan online via E-Samsat Sulteng agar kamu tidak ketinggalan informasi.

Cara cek pajak mobil online mungkin sudah dilakukan di beberapa wilayah Indonesia. Setiap provinsi sudah memiliki website bahkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui pajak mobil.

Apakah Polisi Berhak Menilang Karena Pajak Mati

Jauh lebih nyaman untuk memeriksa pajak kamu secara online daripada mengunjungi kantor Samsat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak kebutuhan yang harus dilakukan secara online di rumah.

Untuk memeriksa pajak mobil, banyak daerah biasanya meminta data kendaraan dan pemilik untuk mengetahui pajaknya. Rincian seperti NIK pemilik dan nomor polisi diperlukan.

Cara Cek Pajak Kendaraan Sulteng Online Melalui Web E-Samsat

Badan pendapatan daerah Sulawesi Tenggara memberikan layanan untuk memeriksa pajak kendaraan kamu bisa melalui Web dan Aplikasi.

kamu hanya perlu mengakses webstite resmi Bapenda Sulteng. Berbagai layanan samsat bisa kamu dapatkan hanya dari genggaman.

  1. Masuk ke situs web resmi Bapenda e-samsat Sulteng
  2. Pilih menu info PKB
  3. Cara cek pajak kendaraan online provinsi sulteng
  4. Akan muncul kotak isian untuk melakukan pengecekan PKB
  5. Cara cek pajak kendaraan online provinsi sulteng
  6. Isikan nomor polisi kendaraan dan 5 digit nomor rangka terakhir kendaraan kamu
  7. Kemudian klik tombol kirim

Setelah itu kirimkan dan tunggu sampai website memberikan informasi tentang pajak yang harus kamu bayar. Dengan memanfaatkan layanan online kamu dapat melakukan pengecekan pajak dengan lebih efektif dan efisien.

Selain layanan cek PKB, situs resmi Bapenda Sulteng juga menawarkan berbagai layanan. Demikian informasi nilai jual kendaraan bermotor di wilayah Sulawesi Tengah, dan informasi SAMSAT lainnya.

Cek Pajak Kendaraan Online Sulteng Melalui Aplikasi E-samsat

E-samsat Sulawesi Tengah telah memberikan layanan menggunakan aplikasi mobile. Aplikasi yang diberi nama Samsat Sulteng ini bisa diakses di Playstore untuk Android. Tampilan aplikasi ini juga user-friendly dan mudah dioperasikan.

Cara Cek Pajak Kendaraan Sulteng Online Melalui Web E-Samsat

Kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi Samsat Sulawesi Tengah. Cukup menggunakan nomor KTP dan nomor handphone yang aktif.

Kemudian server akan mengeluarkan kode password untuk digunakan saat melakukan check in ke akun pada aplikasi. Setelah berhasil check in, ada beberapa layanan yang membantu kebutuhan administrasi kendaraan.

Untuk menjalankan pemeriksaan pajak mobil, kamu hanya perlu memasukkan nomor polisi dan lima digit terakhir nomor sasis, seperti yang ada di web. Aplikasi ini juga melakukan proses dengan cepat, tidak membutuhkan waktu lama untuk pengecekan kewajiban.

Kemudian, ada layanan Bea Balik Nama Lapor Jual Kendaraan. Cek posisi berkas administrasi kendaraan dan Informasi lainnya tentang kendaraan kamu. Lokasi samsat di Sulawesi Tengah juga tersedia di aplikasi ini.

Begitu juga dengan jadwal dan lokasi samsat keliling untuk daerah Sulawesi Tengah. Lengkap dari Ampana sampai Toli Toli semua bisa diketahui secara real time hanya dari aplikasi ponsel.

Kamu juga dapat menghubungi layanan panggilan Samsat di nomor yang diberikan di situs dan aplikasi. Tidak ada biaya yang terkait dengan penggunaan situs web dan aplikasi seluler samsat e-resmi Sulawesi Tengah untuk memeriksa informasi pajak mobil.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang pajak, sebagai berikut:

Cek Pajak Kendaraan Online Sulteng Melalui Aplikasi E-samsat

Apakah Polisi Berhak Menilang Karena Pajak Mati?

Jadi jika pengendara tidak membayar pajak, maka terhadap STNK yang bersangkutan belum bisa dilakukan pengesahan. STNK yang belum disahkan inilah yang menjadi dasar polisi boleh menilang kendaraan yang pajaknya sudah mati.

Kesimpulan

E-samsat Sulawesi Tengah telah memberikan layanan menggunakan aplikasi mobile. Aplikasi yang diberi nama Samsat Sulteng ini bisa diakses di Playstore untuk Android. Tampilan aplikasi ini juga user-friendly dan mudah dioperasikan.

Demiikian informasi tentang cek pajak kendaraan sulteng online via e-samsat, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas