Advertisement

Saham Ford Motor Company Naik Pada Tingkat 138 Persen

Rancakmedia.com – Masih waktu yang tepat untuk membeli Saham Ford Motor Company. Pada Mei 2020, saham Ford Motor F +11,7 persen Company mencapai titik terendah pada $4,90 per saham.

Sejak itu, saham telah melonjak pada tingkat tahunan gabungan 138 persen menjadi $23,17 pada perdagangan 4 Januari. Memang Ford mengungguli Tesla sebagai saham sektor otomotif yang naik paling tinggi pada tahun 2021.

Apakah ide yang baik untuk berinvestasi di saham ini? Penurunan penjualan Ford adalah salah satu argumen yang mendukungnya, seperti meningkatnya permintaan untuk pikap listriknya, F-150.

Argumen lainnya adalah bahwa perusahaan tersebut dinilai terlalu rendah dibandingkan dengan pesaing EV-nya. Namun demikian, saham akan terus meningkat jika Ford tumbuh lebih cepat dari ekspektasi sederhananya. Esai ini berisi referensi ke instrumen keuangan di mana saya tidak memiliki saham pribadi.

Naiknya Harga Saham Ford Motor Company

Naiknya Harga Saham Ford Motor Company

Harga saham Ford tumbuh 140% pada tahun 2021, melampaui kenaikan 50% Tesla. Investor senang dengan kinerja Jim Farley sejak ia diangkat sebagai CEO pada Oktober 2020.

Dua hal yang menonjol adalah janji Farley untuk berkomunikasi secara lebih transparan dengan investor dan pengalihan sumber dayanya ke industri EV – terutama truk Lightning F-150 yang akan datang.

3 Perkembangan yang Mendorong Naiknya Harga Saham Ford Motor Company

  1. 10 Desember 2021 (stok naik 9,6 persen). (saham naik 9,6 persen). Farley mengungkapkan bahwa Ford akan melipatgandakan produksi Mustang Mach-E berlistrik menjadi lebih dari 200.000 mobil per tahun untuk Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2023. Ford telah mengakhiri pemesanan untuk F-150 Lightning pada 200.000, ia telah mengumumkan sehari sebelumnya.
  2. 28 Oktober 2021 (+8,7 persen ). Setelah merilis EPS yang lebih dari empat kali lipat pendapatan analis, Ford menaikkan proyeksi setahun penuhnya.
  3. 26 Mei 2021 (naik 8,5%). Strategi pemulihan Ford+ dirinci secara lengkap selama hari investor perusahaan.

Lonjakan besar-besaran saham Ford itu berlanjut hingga 2022. Saham Ford naik 7 persen di sesi awal setelah mengumumkan kenaikan produksi EV. “Produksi hampir tiga kali lipat dari pickup F-150 Lightning semua-listrik di pabrik Dearborn, Michigan menjadi 150.000 kendaraan per tahun untuk memenuhi ‘melonjaknya permintaan konsumen’,” kata Ford kepada MarketWatch pada 4 Januari, menurut publikasi tersebut.

Laporan Kuartal Ketiga yang Mengalahkan Ekspektasi Ford Motor Company

Laporan keuangan terbaru Ford melampaui ekspektasi Wall Street pada penjualan, pendapatan, dan permintaan mobil setahun penuh.

Pada 27 Oktober, CNBC mengatakan bahwa “Ford hampir melampaui ekspektasi pendapatan Wall Street dan sedikit melampaui proyeksi penjualan untuk kuartal ketiga. [Ford menaikkan] proyeksi tahunannya untuk kedua kalinya [pada 2021]. Ford melaporkan profitabilitas yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal ketiga, mengutip peningkatan akses ke chip semikonduktor dan penjualan kendaraan yang lebih besar.

Penjualan otomotif Ford sebesar $33,21 miliar melebihi perkiraan $670 juta, meskipun ada penurunan 4,85% dalam pendapatan kuartal ketiga. EPS yang disesuaikan sebesar 51 sen adalah 89 persen lebih besar dari yang diproyeksikan para ahli.

Setelah sebelumnya memperkirakan pendapatan yang disesuaikan antara $9 miliar dan $10 miliar, Ford sekarang mengharapkan pendapatan yang disesuaikan untuk sepanjang tahun menjadi antara $10,5 miliar dan $11,5 miliar.

CFO John Lawler mengatakan Ford “mengharapkan kenaikan 10 persen dalam volume mobil grosir pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun ini, karena kekurangan semikonduktor terus mempengaruhi bisnis,” menurut CNBC.

1 2Next page
Back to top button