Die DTKS-Registrierung für die DKI-Provinz Jakarta ist jetzt geöffnet

rancakmedia.com – Segera daftar DTKS Provinsi DKI Jakarta yang akan dimulai pada Februari 2022. DTKS akan menjadi rujukan resmi bagi pengguna bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI.

KJP Plus, KJMU, KAJ, dan KLJ hanyalah sebagian kecil dari program bansos Pemprov DKI Jakarta yang meminta bimbingan kepada DTKS. Selain itu, ada juga bantuan sosial PKH dan berbagai bantuan sosial tambahan dari pemerintah pusat.

Purwono, Kasudin Sosial Jakarta Timur, mengatakan pihaknya akan membantu mendata warga miskin yang belum terdaftar di Kartu Penerima Manfaat (KPM) atau Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).

“Akibatnya, pendaftaran akan dibuka kembali untuk keluarga berpenghasilan rendah pada Februari. Sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan sosial dari DTKS” ujarnya, Jumat di Jakarta (28/1/2022).

Periksa Status DTKS kamu Berikut cara mengetahui apakah kamu terdaftar di DTKS atau menerima manfaat bantuan sosial. Cara cek DTKS ini bisa dilakukan secara online hanya dengan KTP.

1. Akses website resmi dari Jamsostek DKI Jakarta atau klik disini
2. Masukkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan kamu
3. Klik Periksa
4. Akan muncul status terdaftar di DTKS atau tidak.

Cara Daftar DTKS Provinsi DKI Jakarta

Untuk mendaftar DTKS, ada baiknya menyimak terlebih dahulu faktor-faktor yang menghalangi data kamu untuk diproses menjadi DTKS. Cara cek status Data Bantuan Sosial DTKS DKI Jakarta.

KJP Plus, KJMU, KLJ, dan lain-lain menjadi salah satu penyebab masyarakat tidak terdaftar di DTKS atau tidak terdaftar sebagai penerima bansos.

Berikut 5 Persyaratan Masuk DTKS bagi calon mahasiswa.

  1. Tidak ada anggota keluarga yang bekerja di pemerintah, TNI, Polri, BUMN, DPR, atau DPRD.
  2. Tidak punya mobil. Data dari DTKS terhubung dengan Bapenda, artinya nama kamu tidak akan diproses jika masih ada di STNK.
  3. Tidak memiliki barang dan/atau bangunan dengan nilai lebih dari Rp 1 miliar dalam hal Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), tidak mengkonsumsi air minum dalam kemasan bermerek minimal 19 liter, dan tidak dianggap miskin oleh masyarakat setempat
  4. Sebelumnya, Dinas Sosial DKI Jakarta mengatakan pendaftaran DTKS bisa dilakukan secara online dan offline.
  5. Halaman web fmotm.jakarta.go.id/ digunakan untuk transaksi online.
  6. Selain itu, ada juga halaman DTKS DKI Jakarta atau kunjungi link ini.

Sedangkan pendaftaran offline dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke kantor desa domisili karena di sana terdapat petugas BPJS.

Demikian informasi daftar DTKS dan cara verifikasi status pendaftaran sebagai penerima bansos DKI Jakarta. Saya sangat berharap informasi ini terbukti bermanfaat.

Fazit

Pendaftaran DTKS akan dimulai pada Februari 2022. DTKS akan menjadi rujukan resmi bagi pengguna bansos baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI. Pendaftaran akan dibuka kembali untuk keluarga berpenghasilan rendah pada bulan Februari.

Berikut cara mengetahui apakah kamu terdaftar di DTKS atau menerima manfaat bantuan sosial. Data dari DTKS terhubung dengan Bapenda, artinya nama kamu tidak akan diproses jika masih ada di STNK.

Tidak memiliki barang dan/atau bangunan dengan nilai lebih dari Rp 1 miliar dalam hal Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), tidak mengkonsumsi air minum dalam kemasan bermerek minimal 19 liter, dan tidak dianggap miskin oleh masyarakat setempat adalah beberapa alasan mengapa orang tidak terdaftar di DTKS.

Überprüfen Sie andere Nachrichten und Artikel von Rancakmedia.com unter Google Nachrichten

Zurück nach oben-Schaltfläche

Adblock erkannt

Bitte schalten Sie Ihren AdbLock-Browser aus, um fortzufahren. Danke / Bitte schalten Sie zuerst Ihren AdBlock aus. Vielen Dank