Prediksi Penurunan Harga Bitcoin Hanya Sementara dan Akan Naik Dalam Waktu Dekat

Rancakmedia.com – Penurunan harga Bitcoin masih menjadi tren selama seminggu terakhir dan prediksi penurunan harga bitcoin di bawah level US$60.000 per BTC. Menurut Coinmarketcap.com, bitcoin telah kehilangan 10,37 persen dalam tujuh hari sebelumnya.

Baru-baru ini, pada Rabu (17/11), Pada pukul 16.00 WIB, bitcoin diperdagangkan pada US$59.482,78 per BTC, turun 2,84 persen dibandingkan 24 jam sebelumnya.

Christopher Tahir, salah satu pendiri CryptoWatch dan Smart Money Channel Manager, percaya bahwa depresiasi rupiah dipicu oleh ketakutan yang dilakukan oleh individu yang mengaku sebagai pendiri bitcoin bernama Craight Wright. Orang ini mengatakan bahwa dia memiliki 1 juta BTC yang konon milik Satoshi Nakamoto.

“Tentu saja, jika ini benar, itu mungkin sentimen negatif. Namun, belum ada yang bisa membuat pengakuan semacam ini,” kata Christopher kepada Kontan.co.id, Rabu (17/11).

Sementara itu, menurut CoinDesk, QCP Capital mengatakan dalam pembaruan pasar bahwa penandatanganan Undang-Undang Infrastruktur oleh Presiden AS Joe Biden minggu ini, yang mencakup persyaratan pelaporan pajak kripto yang kontroversial, merupakan sentimen negatif untuk bitcoin.

🔥TRENDING:  Mengenal MimbleWimble Fitur Terbaru dari Litecoin

Prediksi Harga Bitcoin Akan Mencapai 100 Ribu Dolar AS

Selain itu, ada penurunan kegembiraan setelah pembaruan Taproot akhir pekan lalu ke blockchain bitcoin, peningkatan signifikan pertama jaringan dalam empat tahun.

“Beberapa optimisme muncul bahwa Taproot akan menjadi katalis untuk kenaikan harga. Namun, kurangnya respons mengakibatkan dampak pembelian menjadi desas-desus, dan efek penjualan menjadi kebenaran,” menurut QCP Capital.

Meski demikian, Christopher merasa pelemahan ini hanya bersifat sementara. Menurutnya, target harga yang wajar untuk bitcoin adalah antara US$ 57.500 hingga US$ 58.300. Dia mencatat bahwa jika jaminan penggugat tidak ditetapkan, bitcoin berpotensi naik lagi.

Selain itu, dia melihat sentimen dari Bitcoin Futures Exchange Traded Funds (ETFs) di Amerika Serikat, yang diungkapkan oleh banyak perusahaan, dapat bertindak sebagai pemicu positif.

Menurut perkiraannya, tingkat dukungan yang disebutkan di atas akan memberikan dasar yang kuat bagi bitcoin untuk melanjutkan kenaikannya. Sementara itu, resistance berada di US$ 63.500, dengan target selanjutnya jika harga menembus level all levelnya, berada di area US$ 77.000.

Prediksi Harga Bitcoin Akan Mencapai 100 Ribu Dolar AS

Bitcoin sekarang diperdagangkan pada $61.585, persen dari 6,6% selama 24 jam sebelumnya. Sementara itu, Ethereum (ETH) diperdagangkan pada US$4.700 yang jauh lebih stabil sebelum jatuh ke US$4.300. Memang, aktivitas alamat ETH melonjak sekitar 50% pada bulan Oktober, menunjukkan minat yang signifikan untuk kontrak pintar cryptocurrency semacam ini.

🔥TRENDING:  Pentingnya ICO dalam Dunia Kripto dan Cara Kerjanya

Investor pasar diharapkan menunggu waktu yang optimal untuk memulai kenaikan harga baru, sementara yang lain percaya BTC akan menghadapi penurunan yang signifikan dalam waktu dekat. Crypto Birb, seorang analis teknis bersertifikat, menunjukkan bahwa jika BTC diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan 50 minggu, itu hanya dapat dihitung.

“Saya percaya Bitcoin akan mencapai $100.000 dalam beberapa minggu ke depan. Saya serius; kita akan menyaksikan sesuatu yang revolusioner,” kata Crypto Birb seperti yang dilaporkan oleh Blockchainmedia.

Pencarian Populer

Contoh Uang Digital - Menambang Uang Digital- Mata Uang Facebook - Mata Uang Crypto Yang Bagus - Indodax Cryptocurrency - Gard Crypto - Daftar Harga Mata Uang Digital - Daftar Harga Cryptocurrency - Crypto Syariah - Pengertian Crypto -

1 2Next page
Back to top button