Advertisement

Apa itu Airdrop dalam Dunia Cryptocurrency

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin mengetahui penjelasan tentang apa itu Airdrop, kamu dapat dengan mudah mendapatkan dalam artikel di bawah ini.

Perlu kamu ketahui airdrop adalah sebuah aksi pemasaran dalam bisnis mata uang crypto serta memiliki fungsi yang sangat penting.

Untuk menjaga pelanggan tetap terhubung dengan layanan mereka, beberapa bisnis memberikan cryptocurrency gratis kepada mereka yang memilikinya.

Pendekatan airdrop ini baru bagi industri crypto. Jadi peraturan yang melibatkan airdrop masih dibuat. Airdrop menjadi lebih populer dan digunakan secara luas, oleh karena itu penting bagi semua orang dengan cryptocurrency untuk memahami apa itu.

Apa itu Airdrop Secara Lengkap

Apa itu Airdrop Secara Lengkap

Airdrops sering dilakukan untuk mempromosikan inisiatif cryptocurrency tertentu. Tujuan dari strategi ini mungkin untuk membuat lebih banyak orang memasukkan uang cryptocurrency mereka ke situs atau perusahaan tertentu.

Biasanya airdrop diiklankan di situs perusahaan atau di komunitas cryptocurrency. Koin dan token hanya akan dikirimkan ke pemilik dompet crypto. Biasanya, mereka memiliki Bitcoin atau Ethereum.

Airdrops tidak tersedia untuk semua orang dengan dompet crypto. Paling tidak, harus ada uang crypto di dompet. Persyaratan lain adalah bahwa pemetik dompet harus melakukan aktivitas tertentu.

Misalnya, memposting di forum media sosial tentang cryptocurrency. Dapat juga aktif dalam beberapa inisiatif blockchain crypto, atau menulis blog.

Airdrop yang Sah

Apa bentuk airdrop yang dianggap legal? Airdrop legal seharusnya tidak mencari uang. Satu-satunya tujuan adalah untuk membantu dalam penyebaran promosi.

Untuk menghindari kesalahpahaman, pemegang dompet crypto harus terbiasa dengan pedoman penting ini. Karena ada banyak orang yang bersedia melakukan penipuan di luar sana.

Airdrop yang melanggar hukum adalah ketika pemegang dompet diminta untuk mengirimkan sejumlah tertentu Bitcoin atau uang crypto lainnya.

Biasanya jumlahnya sangat kecil, tetapi bagaimanapun ini dilarang dan merupakan tindakan penipuan. Pemegang dompet harus tetap memperhatikan permintaan transfer yang tidak biasa ini.

Kenapa Harus Menggunakan Airdrop

Cryptocurrency sebenarnya bukan fenomena baru. Namun masih banyak orang yang belum mencobanya. Industri crypto sedang booming dan digunakan secara luas.

Ada berbagai macam cryptocurrency yang dibentuk dengan tujuan agar lebih unggul dari mata uang sebelumnya. Ketika cryptocurrency baru diperkenalkan, ini adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan airbud sebagai promosi.

Selain itu, airdrop adalah cara yang efektif untuk menemukan pemegang cryptocurrency baru. Untuk dapat memperoleh airdrop, pemegang dompet biasanya harus mengisi banyak formulir online. Dengan cara itu, perusahaan dapat menarik pelanggan yang memiliki pilihan untuk tetap setia pada layanan mereka.

Bagaimana Cara Mendapatkan Info Tentang Airdrop?

Ada beberapa situs dan platform online yang memberikan informasi khusus dan detail mengenai airdrops. Airdrops, proyek yang ada, dan inisiatif masa depan semuanya termasuk dalam daftar ini. Panduan Airdrop bahkan tersedia dari perusahaan tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Airdrop

Saat ini ada banyak perusahaan yang memproduksi cryptocurrency baru. Jadi wajar saja jika persaingan di antara perusahaan-perusahaan ini cukup kuat.

Karena itulah mereka memanfaatkan airdrop sebagai bentuk promosi. Diharapkan perusahaan mereka dapat menonjol lebih dari yang lain. Beberapa perusahaan startup juga mencantumkan keunggulan airdrops yang mereka sediakan.

Tentu dalam bisnis apapun selalu ada baik dan buruknya. Jika sejumlah besar orang bersedia membayar dengan itu, itu akan mendapatkan nilai. Untuk menarik sebanyak mungkin orang, perlu menetapkan harga untuk mempromosikan layanan. Inilah yang dicapai perusahaan startup menggunakan airdrops.

Oleh karena itu, airdrop tidak selalu menguntungkan. Ada berbagai perusahaan yang berusaha menipu pelanggan dengan janji airbuds, padahal ini sangat merugikan pelanggan.

Penipuan Airdrop dalam Crypto

Sebagai pemegang crypto wallet, kita harus bijak dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan cepat percaya pada iming-iming yang berlebihan. Beberapa contoh airdrop yang bersifat hoax antara lain:

Dump Airdrop

Tidak semua airdrop bertujuan untuk fokus membangun komunitas dan meningkatkan nilai mata uang crypto baru. Sebagian hanya bertujuan untuk membuat sensasi jangka pendek agar token atau koin tertentu langsung laku di pasaran dan mencapai tingkat pertukaran.

Begitu sudah bisa ditukar, perusahaan akan menjual (dump) semua tokennya untuk mendapatkan untung. Begitu mereka menjual semua token, perusahaan itu bubar begitu saja.

Ketika proyek airdrop menjadi gelap, itu menjadi gelap dengan cepat. Token itu masih berharga, itu benar. Akibatnya, pemegang mata uang crypto tidak perlu takut. Namun sejak awal tujuan perusahaan hanyalah mencari keuntungan.

Private Key Airbud

Penipuan jenis kedua sepenuhnya fiktif dalam segala hal. Proyek airbud terutama ditujukan untuk menipu pemegang dompet. Dengan menipu pemilik dompet untuk menyerahkan kunci pribadi ke dompet kamu.

Airdrop yang valid akan meminta info tentang alamat dompet penerimanya yang dapat dipublikasikan. Airbud akan meminta kunci pribadi agar dapat mengakses dompet kamu. Jelas ini adalah penipuan. Jangan pernah memberikan informasi pribadi jenis ini.

Mengumpulkan Data Pribadi

Jenis penipuan kedua adalah memperoleh data pribadi pembawa dompet. Tujuannya adalah untuk menjualnya kepada pihak ketiga atau menggunakannya untuk kegiatan penipuan lebih lanjut.

Tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan informasi pribadi tentang pemilik dompet, seperti alamat email, akun media sosial, dan sebagainya.

Airdrops memainkan fungsi penting di dunia crypto. Karena masih dalam tahap prototipe, semuanya akan menjadi lebih menarik mulai sekarang.

Kesimpulan

Airdrops sering dilakukan untuk mempromosikan inisiatif cryptocurrency tertentu. Tujuan dari strategi ini mungkin untuk membuat lebih banyak orang memasukkan uang cryptocurrency mereka ke situs atau perusahaan tertentu.

Demikian artikel tentang Apa itu Airdrop dalam Dunia Cryptocurrency, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas