Advertisement

Apa itu PancakeSwap, Panduan Lengkap untuk Pemula

Rancakmedia.com – Jika kamu penasaran dengan apa itu PancakeSwap, kami akan membahasnya pada artikel di bawah ini. PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer cryptocurrency dan token tanpa perantara terpusat.

BSC (Binance Smart Chain) adalah platform blockchain yang dibangun menggunakan kontrak pintar yang dikelola oleh pertukaran crypto Binance.

Meskipun Binance menyediakan layanan pertukaran terpusat, mohon diperhatikan bahwa pertukaran tersebut tidak memiliki atau mengoperasikan PancakeSwap yang dibangun oleh pengembang anonim.

Apa Itu PancakeSwap

Minggu ini, Jaka akan mempelajari dasar-dasar PancakeSwap, termasuk apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

Apa Itu PancakeSwap

PancakeSwap adalah Automatic Market Maker (AMM) yang memungkinkan kamu untuk menukar mata uang kripto di jaringan Binance Smart Chain (BSC). Jaringan inilah yang membedakan PancakeSwap dari Uniswap.

Dengan ide AMM ini, kamu sebagai pengguna dapat berdagang dengan kumpulan likuiditas atau likuiditas yang didorong pengguna untuk berdagang mata uang digital.

PancakeSwap menyediakan penyedia likuiditas dengan Yield Farming DeFi, alat untuk membuat kumpulan likuiditas. Jumlah total likuiditas yang telah ditarik telah melampaui $1 miliar (TVL).

Selain itu, PancakeSwap, yang diluncurkan pertama kali di BSC pada September 2020, merupakan DEX terkemuka di BSC dan bagian dari gelombang layanan DeFi yang terus berkembang.

Faktanya, PancakeSwap bisa dibilang lebih murah dan lebih cepat untuk digunakan, terutama jika dibandingkan dengan pertukaran terdesentralisasi lainnya seperti Uniswap dan Sushi.

Mengapa platform ini bisa lebih murah dan lebih cepat? Untuk alasan sederhana bahwa BSC, blockchain throughput tinggi yang dibangun oleh Binance untuk bersaing dengan Ethereum, adalah fondasi di mana PancakeSwap dibangun.

CAKE, Token Asli Milik PancakeSwap

Token CAKE digunakan oleh PancakeSwap. Selain berfungsi sebagai token pemerintahan, CAKE juga menjalankan fungsi farming dan staking. Ini adalah token asli yang unik.

CAKE dapat diperoleh di berbagai pengguna, termasuk melalui pertukaran, staking, atau likuiditas. Di pasar aset kripto terbuka, token yang dikeluarkan untuk penyedia likuiditas (LP) dapat diperdagangkan.

Selain itu, PancakeSwap juga memiliki token lain yang disebut SYRUP yang memungkinkan pemegangnya memperoleh 40 persen emisi CAKE. Namun, SYRUP tidak diperdagangkan karena dirancang untuk melepaskan KUE yang dipertaruhkan.

Hingga artikel ini ditulis (Februari 2022), menurut CoinMarketCap, jumlah token CAKE yang telah tersebar di pasar perdagangan aset crypto telah mencapai 270.668.655,13 CAKE. Koin CAKE berada di urutan ke-51 dalam daftar juga.

Selain itu, harga 1 CAKE ke mata uang IDR saat ini adalah IDR 86.320,-. Sedangkan biaya PancakeSwap sebesar 0,2 persen, terdiri dari 0,17 persen untuk penyedia likuiditas dan 0,03 persen untuk perbendaharaan PancakeSwap.

kamu juga tidak perlu khawatir dengan CAKE karena PancakeSwap memiliki jumlah pengikut Twitter melebihi 1,2 juta pengguna. Item ini juga bisa diandalkan karena sudah memiliki 1.019.029 holder.

Kesimpulan

PancakeSwap adalah Automatic Market Maker (AMM) yang memungkinkan kamu untuk menukar mata uang kripto di jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang Apa itu PancakeSwap, dan tidak hanya itu kami juga membahas tentang token aseli PancakeSwap.

Demikian artikel tentang Apa itu PancakeSwap, Panduan Lengkap untuk Pemula, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas