Advertisement

Cara Daftar dan Menjual NFT di OpenSea Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Begini loh cara daftar dan menjual NFT tanpa ribet di OpenSea Baru-baru ini, seorang pemuda populer yang telah menjual selfie-nya di NFT hingga miliaran rupiah. Untuk menghindari membayar gas fee, bagaimana kamu bisa menyediakan NFT gratis di OpenSea?

Ghozali, pemuda yang menjual selfie hingga 9 miliar rupiah dalam bentuk non-fungible token, menjadi perbincangan di internet.

Memasuki dunia Metaverse, NFT menjadi tren baru saat ini. Di dunia ini, kamu dapat menjual apa saja secara online mulai dari karya kreatif hingga tujuan digital.

Ya, NFT Ghozali Everyday yang viral sehingga mendorong berbagai organisasi untuk menjual karya digital mereka dalam bentuk mata uang yang tidak dapat dipertukarkan ini. Lalu bagaimana cara menjualnya?

Apa Itu NFT?

NFT Cryptocurrency, atau Token Non-Fungible, adalah aset digital. Sebagai sarana untuk memverifikasi kepemilikan produk yang diperoleh menggunakan cryptocurrency, NFT digunakan.

Item yang dapat ditukarkan dalam NFT terutama adalah karya seni, klip video, musik dan beberapa item lainnya dalam format yang berbeda seperti JPG, PNG, GIF atau MP4.

Tidak hanya untuk kalangan tertentu, semua orang dapat bertransaksi di NFT. Ini juga berlaku untuk kamu. Kamu juga dapat menjual atau membeli NFT menggunakan platform perdagangan NFT seperti OpenSea.

OpenSea.io adalah salah satu platform utama untuk membeli dan menjual NFT hari ini. Jadi, apa cara terbaik untuk mendapatkan NFT gratis di OpenSea tanpa harus membayar gas fee?

Cara Daftar NFT di OpenSea Market

Ada berbagai tindakan yang harus dilakukan. Mulailah dengan membeli beberapa ETH, membuat dan menautkan wallet kripto ke akun OpenSea Anda, dan mengunggah aset yang akan digunakan sebagai NFT.

1. Beli Ethereum (ETH)

Untuk mendapatkan Ethereum, Anda harus terlebih dahulu membuka akun di salah satu situs perdagangan. Setelah membuat akun, pastikan Anda menyelesaikan semua proses KYC (know your customer).

2. Buat wallet Aset Kripto

Untuk membeli dan menjual NFT di OpenSea, Anda harus memiliki wallet cryptocurrency. OpenSea MetaMask adalah salah satu alternatif wallet yang paling ramah pengguna, dan sering kali tersedia di OpenSea.

3. Tautkan wallet ke OpenSea

  • Buka situs resmi untuk membuat akun dan DAFTAR DISINI
  • Pilih profil dari browser yang sama.
  • Pilih MetaMask dan terima persyaratannya.
  • Kamu akan diminta menghubungkan wallet kripto milikmu.
  • Pilih MetaMask dan setujui syarat-ketentuan.
  • Masukkan email dan nama pengguna untuk memverifikasi akun.
  • Klik tautan pada email verifikasi yang kamu terima.

4. Buat NFT Pertama

Ini kadang-kadang disebut sebagai “NFT pre-mint.” Cara terbaik untuk melakukan pra-pencetakan adalah dengan memulai koleksi. Berikut cara membuat koleksi:

  • Buka profil OpenSea kamu dan pilih Koleksi Saya.
  • Pilih Buat untuk membuat koleksi baru.
  • Koleksi ini merupakan portofolio karya seni digital kamu

5. Minting atau Menambang NFT
Setelah berhasil membangun koleksi NFT pertama, Anda dapat menambahkan NFT ke dalamnya dengan cara berikut:

Apa Itu Minting Penambangan NFT

Penambangan NFT mengacu pada proses mengubah data digital menjadi koleksi kripto atau aset digital yang direkam di blockchain. Objek atau file digital akan disimpan dalam database yang tidak dapat diubah atau diperbarui.

Pengembang NFT dapat menyisihkan royalti dari penjualan selanjutnya. Nantinya, ini akan menjadi komisi yang dia terima ketika karyanya dijual kepada orang lain atau ditukar di pasar sekunder.

Secara sederhana, pencetakan NFT adalah istilah untuk menyimpan di blockchain. Untuk mencetak NFT, Anda harus membayar sejumlah uang tertentu kepada geng.

Jumlah biaya ini berubah berdasarkan blockchain yang digunakan. Pada kenyataannya, bahkan ketika menggunakan blockchain yang sama, biaya dapat berubah sesuai dengan berbagai aspek seperti kualitas, kuantitas data, kecepatan transaksi, dan sebagainya.

Sebelum mereka dapat menjual aset digital untuk pertama kalinya di OpenSea, konsumen harus melakukan dua kali pembayaran. Biaya di OpenSea dibayar dalam cryptocurrency ETH yang mudah menguap.

Harga pertama untuk membuka akun adalah antara US $70 dan US $300. Biaya kedua untuk mengizinkan akses OpenSea ke NFT yang Anda buat berkisar antara $10 dan $30.

Hingga saat ini penjualan NFT Ghozali Everyday cukup baik, dengan lonjakan volume transaksi di marketplace. Jadi, apakah Anda ingin menjadi bagian dari kisah sukses ini dengan memulai NFT Anda sendiri?

Cara Menjual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Gas Fee

Seperti diketahui, biaya gas atau biaya gas diperlukan untuk menjual NFT di OpenSea melalui jaringan Etherium. Lalu, bagaimana cara menjualnya secara gratis?

  1. Langkah pertama, pastikan kamu memiliki akun MetaMask atau wallet setara yang bisa menangani ETH
  2. Kemudian klik Buat di situs web OpenSea.io
  3. Pilih dompet yang kamu gunakan untuk menyimpan penjualan NFT
  4. Setelah itu, jual NFT yang ingin kamu pasarkan (foto, video, audio, atau karya 3D)
  5. Masukkan nama kamu, deskripsi kamu, detail kontak kamu, dan data relevan lainnya.
  6. Ubah Etherium menjadi Polygon di bagian Blockchain sekarang.
  7. Setelah itu, klik Buat.
  8. Klik tombol Jual untuk menjualnya, lalu tentukan harga dalam ETH dan jangka waktu penjualan yang akan dilakukan
  9. Terakhir, klik Listing Complete untuk menyelesaikan prosesnya.

Tidak ada biaya bahan bakar karena NFT kamu telah berhasil dipromosikan di OpenSea. Setelah itu, yang harus kamu lakukan adalah menjual dan menunggu NFT kamu mulai dijual. Saldo penjualan akan langsung masuk ke dompet kamu.

Perlu kamu ketahui, meskipun gratis, kamu akan dikenakan biaya 2,5 persen oleh OpenSea. Setelah NFT kamu dijual di OpenSea, kamu akan dikenakan biaya.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menjual karya NFT kamu melalui situs kami? Saatnya untuk memulai, kalau begitu. Ayo jual NFT kamu sekarang juga.

Penutup

Ghozali, pemuda yang menjual selfie hingga 9 miliar rupiah dalam bentuk non-fungible token, menjadi perbincangan di internet.

Item yang dapat ditukarkan dalam NFT terutama adalah karya seni, klip video, musik dan beberapa item lainnya dalam format yang berbeda seperti JPG, PNG, GIF atau MP4.

Anda juga dapat menjual atau membeli NFT menggunakan platform perdagangan NFT seperti OpenSea.io. Tidak ada biaya bahan bakar karena NFT kamu telah berhasil dipromosikan di OpenSea.

Saldo penjualan akan langsung masuk ke dompet kamu. Bahkan jika gratis, kamu akan dikenakan biaya 2,5 persen oleh OpenSea untuk setiap NFT yang terjual. Mari kita jual NFT kita sekarang juga dengan pelajaran yang ditawarkan Sabilia di atas.

Related Articles

Back to top button