10 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan Kamu Coba

Lovata Andrean

10 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan Kamu Coba
10 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan Kamu Coba

Rancakmedia.com – Saat ini keinginan seseorang untuk menjadi seorang wirausaha sangatlah besar. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya bisnis baru yang bermunculan dan dihadirkan setiap hari. Terutama bisnis yang bergerak di sektor kreatif, seperti gastronomi, fashion, event producer, mobil bespoke, hingga pariwisata.

Berkembangnya berbagai jenis bisnis baru tentunya menjadi kabar gembira bagi Indonesia. Karena apa lagi komponen utama yang paling bisa meningkatkan perekonomian selain meningkatnya jumlah wirausahawan?

Berbicara tentang wirausaha, Artikel ini menyadari bahwa ada juga sebagian dari Anda yang bercita-cita menjadi wirausaha, yang diistilahkan dengan wirausaha. Terutama kalian anak-anak muda zaman sekarang yang merangkul kesulitan dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Nah, bagi Anda yang bercita-cita menjadi seorang wirausahawan namun bingung ingin memulai bisnis apa, tidak perlu khawatir. Karena dalam postingan kali ini, Artikel ini akan memberikan daftar 10 ide bisnis anak muda yang layak untuk dipertimbangkan. Ayo, lihat! 10 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan

1. Blogger atau Penulis

Salah satu ide bisnis anak muda yang patut kamu coba saat ini adalah menjadi blogger. Hanya dengan bekal jaringan internet, PC/laptop, situs blog, dan kemampuan menulis yang lumayan, kamu mungkin sudah mendapatkan uang besar dari bisnis ini.

Ada banyak strategi lain yang digunakan untuk menghasilkan pendapatan dari bisnis ini, yaitu:

  • Memasang iklan (adsense atau standalone)
  • Kolaborasi dengan merek tertentu
  • Menjadi Afiliasi
  • Menjual produk/jasa pribadi
  • Menjual kursus
  • dan lainnya

Walaupun kebanyakan bisnis blogger dijalankan sendiri atau oleh beberapa orang, namun potensi pendapatannya tidak boleh dianggap remeh, lho. Karena saat ini banyak sekali contoh blogger sukses yang menghasilkan lebih dari 1 Milyar setiap bulannya.

Salah satunya adalah seorang blogger asal Amerika Serikat, khususnya Pat Flynn dengan situs blognya smartpassiveincome. Sedangkan di Indonesia, ada sosok Raditya Dika yang kini dikenal baik sebagai penulis, sutradara, selebriti, komedian, dan lain-lain. Dan itu semua terjadi berkat bisnis blogger yang ia jalani di awal-awal profesinya.

2. Toko Online

Ketersediaan internet telah membuka banyak pilihan baru bagi kita untuk menjalankan bisnis. Salah satunya adalah peluang untuk menciptakan bisnis ritel tanpa harus membayar biaya yang berlebihan untuk menyewa fasilitas dan merekrut banyak staf.

Peluangnya tak lain adalah toko online. Toko online atau yang biasa disebut dengan E-commerce ini merupakan salah satu prospek bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalankan. Terutama bagi anak muda yang memiliki banyak ide segar, inovatif, dan kreatif.

Dalam bisnis online, kamu dapat menjual banyak jenis produk atau barang. Mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, sandal, tutup kepala, smartphone, makanan & minuman, hingga barang antik kamu bisa menjual apa saja. Dan semua itu bisa kamu raih hanya dengan mengandalkan uang yang terbatas lho.

Nah bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis toko online, ada tiga pendekatan berbeda yang bisa Anda lakukan:

  • Pertama, buat situs web kamu sendiri untuk menjual produk/layanan kamu. Contohnya adalah toko online Berrybenka.
  • Kedua, membuat toko online dengan mengandalkan platform e-commerce saat ini. Contohnya termasuk memulai toko online di Tokopedia dan Bukalapak.
  • Terakhir, kamu dapat memanfaatkan saluran media sosial untuk berjualan, seperti di Facebook dan Instagram.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks