Tips Mencari Supplier Dropship Terpercaya

Rancakmedia.com – Sebenarnya artikel ini sudah mengupas tuntas tentang reseller, reseller dropship, serta beberapa tips di artikel ini. Namun, artikel ini akan memberi Anda versi singkat. Dropshipper adalah (atau sebagai dropshipper dieja dengan benar) teknik penjualan online di mana Anda tidak memerlukan uang tunai yang besar. Anda hanya menjual barang supplier tanpa harus membeli barang terlebih dahulu.

Keuntungannya kurang dari reseller, tetapi pekerjaan yang dilakukan juga tidak merepotkan. Untuk informasi tambahan, periksa artikel ini!

Ingat, di industri dropship, Anda adalah penjualnya. Jadi, Anda harus berurusan dengan konsumen Anda, bukan pemasok Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih pemasok yang benar-benar dapat dipercaya. Karena jika ada masalah (misalnya stok sering habis, pengiriman tertunda, dan sebagainya) Andalah yang akan ditegur oleh pelanggan. Bukan mereka.

Nah, agar hal seperti itu tidak terjadi pada toko online Anda, yuk simak tips Mencari Supplier Dropship berikut ini!

4 Tips Mencari Supplier Dropship

4 Tips Mencari Supplier Dropship

Pemasok Anda harus responsif

Anda akan sering berurusan dengan konsumen Anda. Nah, di Indonesia, pelanggan suka atau tidak membaca deskripsi barang di toko Anda. Ada begitu banyak pertanyaan. Nah, terkadang ada pertanyaan yang tidak Anda ketahui. Terakhir, Anda harus bertanya kepada pemasok Anda.

🔥TRENDING:  Mandiri Dagang Untung Membagi Hadiah Ke Nasabah

Nah, supplier Anda harus responsif dalam merespon chat Anda. Masalahnya, jika pemasok menanggapi obrolan untuk waktu yang lama, Anda juga tidak akan senang dengan pelanggan. Misalnya, seorang pelanggan bertanya kepada Anda pada jam 9 pagi, Anda hanya menjawab pada jam 4 sore, dia bahkan dapat berpindah toko!

Jadi, Anda harus menemukan pemasok yang dapat menjawab percakapan Anda dengan segera. Apalagi mengingat pertanyaan yang cukup sering diajukan. Misal barang ada stok atau tidak, minta foto barangnya, cek pengiriman, atau jika pelanggan bertanya-tanya di mana pesanannya.

Pengiriman dari supplier harus cepat

Nah, dalam hal pengiriman, Anda harus menyadari bahwa pengiriman ini benar-benar ada hubungannya dengan kurir dan pemasok. Anda harus memilih pemasok yang dapat mengirimkan dengan cepat. Tujuannya cepat bukan saat pesan, saat itu barang akan diantar.

🔥TRENDING:  Promosi Produk Usaha Menggunakan Website

Ingat, pemasok Anda harus mengirimkan ratusan item setiap hari. Sulit untuk hanya 1 item untuk dikirim segera. Pemasok Anda harus terlebih dahulu mengambil pesanan hari itu, lalu mengemasnya, lalu mengirimkannya.

Bayar hati-hati, biasanya supplier akan menuliskan syarat pengiriman barang seperti ini:

“Barang yang dipesan setelah jam 3 sore akan diproses keesokan harinya.”

Nah, Anda juga harus menulis deskripsi itu di toko Anda. Jadi minimal kalau ada komplain bisa memberi penjelasan ke customer kalau hari ini barang tidak dikirim karena order masuk setelah jam 3. Nah, ini terkait dengan tips 3.

1 2Next page
Back to top button