Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Lovata Andrean

Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan Dengan Modal Kecil
Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan Dengan Modal Kecil

5. Jual Cemilan

Apakah kamu sedang mencari bisnis potensial lainnya?

Produk makanan dan minuman adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, produk makanan dan minuman tidak pernah mati, mudah dijual juga di pasaran. Terutama jika kamu menjual makanan atau minuman ringan, dan dapat diakses secara online. Memang, bisnis ini bisa dibilang memiliki banyak saingan.

Namun, animo masyarakat untuk menguji produk baru sangat besar lho, apalagi jika biayanya masuk akal. Oleh karena itu, potensi bisnis ini sangat besar, dan menarik untuk diwujudkan. Anda bisa memulai bisnis ini dari rumah, tanpa perlu modal yang besar.

Teknik lain, kamu dapat menggunakan sistem pre-order, di mana kamu mengumpulkan pesanan saat ini terlebih dahulu dan kemudian membuat produk tergantung pada pesanan. Camilan seperti keripik atau kue kering, dan minuman seperti kopi, teh thai atau susu bisa menjadi pilihan kamu.

Nah nanti, jika bisnis kamu berkembang, tentunya kamu akan membutuhkan modal yang lebih besar untuk menyelesaikan tugas-tugas manufaktur atau operasional, bukan?

Sebagai catatan, kamu dapat melakukan pinjaman modal usaha lebih lanjut hingga Rp2 miliar di KoinBisnis dari KoinWorks. Bunganya relatif murah, hanya mulai dari 0,75 persen setiap bulan, lho.

6. Menjadi Penerjemah

Memiliki kemampuan bahasa asing? Anda bisa menjalankan bisnis potensial dengan mendirikan jasa penerjemah, lho. Menariknya, pekerjaan ini bisa kamu lakukan di rumah, tanpa perlu modal, dan hanya membutuhkan laptop dan jaringan internet.

Nah, jika kamu ingin memulai bisnis ini, kamu dapat memanfaatkan situs pencarian layanan kerja paruh waktu, umumnya mereka membutuhkan banyak layanan penerjemah. Contohnya seperti fiverr, sribulancer dan lain-lain.

Peluang Usaha ini sangat besar lho. Apalagi saat ini banyak sekali situs streaming film atau dongeng yang isinya berasal dari luar negeri.

Nah, melihat ini, tentu mereka akan membutuhkan penerjemah untuk menerjemahkan konten ke dalam bahasa Indonesia.

7. Jasa Desain Grafis

Peluang Usaha ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang desain. Anda tidak hanya menerima manfaat yang kamu tahu, tetapi kamu juga dapat menyalurkan minat kamu.

Selain itu, bisnis ini juga memiliki modal usaha yang tidak sedikit karena hanya memiliki laptop. Cobalah menerima tawaran layanan untuk mengembangkan logo bisnis, grafik untuk pakaian, poster, dan bahkan desain situs web.

Nah, sebagai saran, sebaiknya jangan mematok harga terlalu tinggi. Sesuaikan harga dengan rata-rata pasar, kamu mungkin melihatnya di berbagai situs penyedia layanan desain.

Selain itu, pastikan kamu telah memiliki portofolio desain sebagai bekal untuk dilihat oleh calon pelanggan.

Kesimpulan

Hanya dengan internet dan keahlian, kamu dapat melakukan layanan tipis secara online, bahkan saat kamu di rumah. Jasa Desain Grafis sangat cocok bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang desain. Anda dapat menjalankan bisnis potensial dengan menyiapkan layanan terjemahan.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks