Advertisement

Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Rancakmedia.com – Berikut ini contoh peluang usaha yang akan menjanjikan dan menguntungkan hanya dengan modal kecil. Memulai bisnis dari awal adalah tugas besar yang akan dihadapi setiap calon pengusaha. Membangun bisnis bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu benar-benar melakukannya dari nol.

Sedangkan jika ingin memulai bisnis, pilihan itu sangat cerdas lho. Ini karena, kamu mungkin tidak hanya mendapatkan keuntungan dari penjualan, tetapi juga kebebasan untuk bekerja dan dapat membantu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Namun tentunya hal seperti itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai cara dan strategi harus diterapkan untuk mencapai semua itu.

Nah, untuk membuat rencana bisnis yang sukses, tentunya kamu terlebih dahulu harus memilih jenis bisnis yang kamu pahami betul seluk beluknya dan juga menawarkan potensi yang menjanjikan.

Lebih baik lagi, jika pilihan kamu melibatkan sedikit modal bisnis. Lalu, apa saja Peluang Usaha menjanjikan yang bisa memberikan keuntungan maksimal bagi kamu?

Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan

Daftar Contoh Peluang Usaha

Berikut ini 7 contoh peluang usaha yang bisa kamu lakukan dengan modal yang terbatas.

1. Layanan Kursus Online

Bisnis yang menjanjikan ini sangat cocok jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu. Misalnya, digital marketing, kemampuan merajut, membuat kue, atau bahasa asing.

Adanya pergeseran yang signifikan dalam dunia kerja, memaksa individu harus meningkatkan kualitas mereka, sehingga mengambil kursus tambahan adalah salah satu metode.

Namun, di era mobilitas yang hebat ini, terutama dengan epidemi COVID-19, menjadi kurus saat online tampaknya menjadi pilihan yang tepat. Hanya dengan internet, laptop, dan keahlian, kamu dapat melakukan layanan tipis secara online, bahkan saat kamu berada di rumah.

Anda dapat memanfaatkan konferensi video online seperti zoom, atau Google Meet sebagai media pengajaran.

Kini, untuk mengumpulkan/menyampaikan tugas, kini kamu dapat memanfaatkan Google Classroom yang dapat diakses oleh siapa saja, di mana saja.

2. Pemasaran Afiliasi

Affiliate marketing adalah kegiatan pemasaran dimana kamu mempromosikan barang orang lain.

Peluang bisnis yang menjanjikan ini dinilai sangat menggiurkan. Pasalnya, kamu bahkan bisa memulai tanpa uang, lho.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Jadi, jika seseorang membeli produk menggunakan produk referral yang kamu berikan, maka kamu akan menerima komisi sesuai kesepakatan yang dinegosiasikan.

Nah, bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang aktif di media sosial dan memiliki kemampuan untuk mempromosikan barang.

3. Membuat Aksesoris Buatan Tangan

Bisnis yang menjanjikan bisa saja muncul dari hobi yang sering kamu ikuti, lho. Misalnya hobi membuat kerajinan tangan seperti kalung, tas kerajinan tangan, gelang dan sejenisnya.

Anda mungkin juga dapat berkonsentrasi pada salah satu bahan kerajinan, seperti bisnis seni rajut dan membuat item rajutan yang berbeda.

Jenis usaha ini cenderung memiliki biaya yang rendah dan melibatkan sedikit modal usaha. Terlebih lagi, karena ini adalah hobi, sambil bekerja kamu juga bisa meredakan ketegangan.

Selain itu, saat ini barang-barang handmade atau buatan tangan sangat mahal harganya di pasaran, lho. Pasalnya, banyak juga individu yang menghargai dan percaya bahwa kerajinan tangan adalah sesuatu yang lebih indah dan khas dari buatan pabrik.

4. Menjadi DropshipperPeluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Beberapa individu menatap Dropshipper dengan satu mata. Pasalnya, bisnis bermodal kecil ini, dinilai tidak menawarkan banyak keuntungan.

Padahal jangan salah, dropshipping bisa jadi bisnis yang menjanjikan jika kamu rajin menjalankannya. Oh ya, bagi yang belum paham, Dropshipper adalah strategi bisnis yang hampir sebanding dengan reseller.

Dimana, kamu akan menjual produk orang lain dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Berbeda dengan reseller, Anda tidak perlu mengukus barang terlebih dahulu dari penjual.

Sebab, penjual sendiri yang akan mengantarkan barang yang ditawarkan kepada pelanggan Anda. Ini seperti kamu menautkan vendor dan pembeli, lalu memanfaatkannya.

Jika kamu aktif, disiplin dan rajin, tentunya kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak, lho. Bisnis ini bisa kamu jalankan secara online, bahkan di rumah lho.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

1 2Laman berikutnya
Tombol kembali ke atas