Cara Daftar KSP Online Resmi OJK

Lovata Andrean

Daftar KSP Online Yang Terdaftar Di OJK
Daftar KSP Online Yang Terdaftar Di OJK

Rancakmedia.com – Berikut ini informasi cara daftar KSP online yang sudah resmi dan terdaftar di OJK, silahkan baca infprmasi lengkapnya dibawah ini ya. KSP atau koperasi simpan pinjam resmi yang dapat diakses melalui aplikasi menempati tingkat pencarian yang sangat besar yang disusun dari data rencana kata kunci G-ads.

Sementara itu, mencermati sumber data resmi, OJK mempublikasikan sedikitnya 50 nama pelaku KSP yang tergabung dalam lini fintech agar dapat memberikan layanan keuangan secara online.

Masyarakat terus dihimbau untuk tetap mewaspadai pertumbuhan pinjaman uang online yang ditawarkan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP).

Pasalnya, Satgas Waspada Investasi juga telah mengidentifikasi banyak aplikasi Koperasi Simpan Pinjam yang menjalankan jasa keuangan yang tidak sejalan dengan prinsip koperasi.

Aplikasi Pinjaman KSP Online Terdaftar di OJK

Jika ulasan sebelumnya telah membahas daftar aplikasi pinjaman online terbaik yang dapat dicairkan secara instan tanpa batasan yang rumit, berikut adalah informasi tentang perbandingan simpan pinjam yang dapat memberikan pembiayaan melalui aplikasi di Google Play atau Appstore.cara daftar KSP online

Koperasi Namastra – Aplikasi simpanan online untuk anggota

Dengan keinginan untuk memperbaiki kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, koperasi kami berkembang bersama dan terus berinovasi untuk menawarkan kenyamanan, keamanan, dan kebutuhan setiap anggota.

Dengan semangat perubahan dan visi menjadi koperasi terbaru dan inovatif di Indonesia, Namastra hadir dengan menerapkan sistem aplikasi terintegrasi berbasis mobile untuk memudahkan setiap anggota koperasi Namastra dalam memantau simpan pinjamnya secara online.

Ungkapan kesungguhan para pendiri tersebut dapat dilihat dari pelantikan para pengurus yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang perbankan dan koperasi.

Namastra juga telah mengembangkan sistem aplikasi terintegrasi berbasis web untuk memudahkan anggota dalam mengelola simpan pinjam secara online dengan cepat.

Dukungan untuk mewujudkan keinginan pendiri sepenuhnya diperoleh dari para pengelola yang juga ingin mengembangkan perekonomian rakyat.

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia

Dalam melayani anggotanya, KJKS SAM akan senantiasa memperhatikan etika keislaman sehingga dapat terbentuk hubungan kerjasama yang sehat.

Dan semua transaksi yang dilakukan oleh KJKS SAM akan selalu sesuai dengan norma-norma Syariah sehingga dapat mencegah transaksi yang diharamkan dalam syariah. Semua transaksi sama dengan perbankan.

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia adalah lembaga jasa keuangan syariah yang berbasis di Purwakarta yang telah terdaftar di Kementerian Koperasi dan Koperasi Republik Indonesia dan diawasi oleh DSN MUI. Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah No. 007350/BH/M.KUKM.2/II/2018. Sumber: https://www.kjksshakira.com

Syarat Menjadi Anggota KJKS Shakira Artha Mulia

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Anggota yang bermaterai.
  • Menyerahkan fotokopi KTP/SIM/Paspor
  • Pembayaran biaya ADM, Tabungan Dasar dan Tabungan Wajib:
  • Biaya Administrasi Rp. 10.000,-  Tabungan Pokok Rp. 100.000,- (satu kali pembayaran di awal pendaftaran) (satu kali pembayaran di awal pendaftaran)
  • Tabungan Wajib Rp. 300.000,- (setiap bulan Rp 25.000,- dibayar 1 tahun) (per bulan Rp 25.000,- dibayar 1 tahun)

Catatan: Tabungan Pokok dan Tabungan Wajib dapat ditarik kembali saat keluar dari Anggota

Keuntungan menjadi anggota KJKS Shakira Artha Mulia adalah setiap tahun anggota akan mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang diberikan pada bulan Januari tahun berjalan.

Koperasi Swadharma

Koperasi Swadharma adalah koperasi karyawan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dimana anggotanya adalah pegawai BNI saat ini dan pensiunan, pegawai Dana Pensiun BNI, pegawai Yayasan Dana Swadharma, pegawai Yayasan Kesejahteraan Pegawai BNI, pegawai Koperasi Swadharma, pegawai anak usaha dan pegawai organisasi sosial di bawah BNI.

Didirikan pada tanggal 30 Juli 1968 dan diakui sebagai organisasi hukum pada tanggal 10 Desember 1968.

Awalnya bernama Koperasi Serbaguna Bank Negara Indonesia (KOSERU), pada tahun 2005 menjadi Koperasi Pegawai Swadharma, disingkat Koperasi Swadharma.

Koperasi Swadharma menawarkan fasilitas pinjaman untuk penggunaan yang berbeda dengan keuntungan sebagai berikut:

  • Tata cara pemberian pinjaman dalam waktu satu hari kerja telah mengambil keputusan sejak permohonan diterima secara lengkap
  • Suku bunga kompetitif
  • Dapatkan SHU tambahan

Kriteria umum untuk mengajukan pinjaman

Kriteria utama untuk mengajukan pinjaman adalah terdaftar sebagai anggota Koperasi Swadharma

Persyaratan Khusus

  • Jangka waktu maksimal 10 tahun
  • Maksimal pinjaman Rp150 juta, (>150 juta sd 500 juta ajukan jaminan tambahan)
  • Kapasitas Pembayaran : \s50 persen dari gaji jika gaji < Rp.5.000.000 \sof 55 persen dari gaji saat gaji ? Rp5.000.000

Mengisi aplikasi pinjaman dengan melampirkan:

  • Slip gaji
  • Fotokopi KTP (suami/istri untuk pinjaman > Rp 50 juta)
  • Ketahui tanda tangan bagian umum
  • Pinjaman > Rp. 50 juta tanda tangan suami/istri. sumber: http://koperasi-swadharma.com
  • Demikian informasi tentang KSP online yang terdaftar di OJK atau daftar KSP online resmi yang kami dapatkan langsung dari sumbernya.

Menurut statistik dari OJK sendiri, ada 50 nama badan usaha koperasi berbasis online yang telah berfungsi dan mendapat pengawasan dari regulator jasa keuangan Indonesia. Simak juga informasi terkait pinjaman jaminan KTP secara eksklusif.

Kesimpulan

Satgas Waspada Investasi telah mengidentifikasi banyak aplikasi Koperasi Simpan Pinjam yang menjalankan jasa keuangan yang tidak sejalan dengan prinsip koperasi. Namastra juga telah mengembangkan sistem aplikasi terintegrasi berbasis web untuk memudahkan anggota dalam mengelola simpan pinjam secara online dengan cepat.

KJKS SAM akan selalu sesuai dengan norma-norma Syariah sehingga dapat mencegah transaksi yang dilarang dalam syariah. Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia adalah lembaga jasa keuangan syariah yang berbasis di Purwakarta. Sudah terdaftar di Kementerian Koperasi dan Koperasi Indonesia.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks