Daftar Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Ke Rekening

Lovata Andrean

Daftar Pinjaman Syariah Online Langsung Cair
Daftar Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Investree

Tujuan dari perintisan bisnis teknologi keuangan di Indonesia ini adalah untuk menciptakan pasar online yang mempertemukan pemberi pinjaman (pemilik dana pinjaman) dan peminjam dengan pinjaman murah dan mudah diakses.

Di Investree Syariah semua operasional pembiayaan bebas dari riba, dan bebas dari transaksi yang dilarang oleh hukum Islam. Lalu, apa saja keuntungan dari lender? Pengembalian yang diterima oleh pemilik dana berupa ujrah wakalah atau jasa penagihan yang dibayarkan oleh peminjam dana tanpa dipungut biaya apapun.

Besaran dana pinjaman yang ditetapkan Investree mulai Rp 5 juta untuk pembiayaan perusahaan. Adapun peminjam, pinjaman yang diterima bebas bunga, hanya membayar administrasi, tanpa biaya tersembunyi dan prosedurnya cepat. Investree syariah saat ini terdaftar sebagai pinjaman online di OJK.

Meski demikian, tidak semua pembiayaan dapat diberikan melalui Investree. Jadi hanya entri dari perusahaan atau perusahaan tertentu yang dapat mengajukan pembiayaan. Terlebih lagi, Investree menuntut jaminan dalam bentuk giro terbalik dan jaminan pribadi.

Dana Syariah

Sesuai dengan idenya yaitu P2P lending, Dana Syariah mempertemukan pemberi pinjaman dan peminjam. Apalagi di platform fintech ini, pinjaman dipusatkan pada industri properti. Jika Anda ingin berinvestasi dalam bisnis P2P, Anda dapat menjadi pemberi pinjaman dengan mengunjungi situs resmi Dana Syariah.

Bagi hasil yang diberikan, Dana Syariah untuk pemberi pinjaman adalah sekitar 20 persen setiap tahun. Sejauh ini, ada 115.610 penyandang dana di Dana Syariah. Dengan total pembiayaan sejak didirikan sebesar Rp643,40 miliar.

Begitu juga jika Anda ingin mendapatkan pinjaman, Anda dapat melakukan penggalangan dana melalui platform. Setelah registrasi, Anda dapat mengajukan proposal proyek properti untuk diverifikasi oleh tim Dana Syariah. Hingga artikel ini diterbitkan, jumlah peminjam di Dana Syariah adalah 906 orang dan organisasi.

Bagaimana menjadi penerima manfaat

  • Sebelum mengajukan, Anda diharuskan untuk mendaftar menjadi anggota Dana Syariah. Anda harus mematuhi semua syarat dan ketentuan keanggotaan
  • Selanjutnya, ajukan proposal pembiayaan di situs Dana Syariah. Jangan bingung, karena ada template untuk mengajukan proposal penggalangan dana.
  • Tim Dana Syariah akan melakukan verifikasi dengan memeriksa lokasi (lokasi proyek, kantor atau tempat usaha) (lokasi proyek, kantor atau tempat usaha).
  • Kemudian calon peminjam dan Dana Syariah mengadakan perjanjian awal.
  • Penggalangan dana dilakukan selama 30 hari melalui aplikasi Dana Syariah. Setelah dana terpenuhi, dilanjutkan dengan penandatanganan akad syariah antara peminjam dengan Dana Syariah.
  • Pembayaran dividen dan pengembalian pokok sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Duha Syariah

Mengusung slogan layanan pembiayaan yang sederhana, cepat, transparan dan bebas riba, Duha Syariah menawarkan layanan pembiayaan untuk pembelian barang dan jasa serta kegiatan produktif sesuai prinsip syariah.

Ada dua jenis pembiayaan di Duha Syariah, yaitu jenis konsumtif (barang atau jasa) dan jenis perjalanan keagamaan.

Tipe konsumtif menawarkan pinjaman untuk membeli barang halal yang ditawarkan di e-commerce atau marketplace yang telah bekerjasama dengan Duha Syariah. Anda dapat memperoleh jumlah pembiayaan maksimum hingga Rp. 20 juta dengan jangka waktu pembayaran 3, 6, 9, dan 12 bulan.

Adapun jenis liburan religi yaitu memberikan pembiayaan perjalanan umroh dan wisata halal yang ditawarkan di e-commerce atau marketplace. Plafon maksimum untuk jenis pembiayaan ini adalah Rp 30 juta dengan jangka waktu 12, 18 dan 24 bulan.

Papitupi Syariah

Platform keuangan yang dikembangkan oleh PT Piranti Alphabet Perkasa ini memungkinkan pemenuhan kebutuhan pelanggan untuk pembelian barang dan jasa. Di Papitupi Syariah ada dua produk pinjaman yaitu Papifund dan Papiplafond.

Papifund adalah pinjaman syariah online yang dapat diajukan untuk pembelian barang dan jasa dengan limit maksimal Rp 10 juta. Sedangkan Papiplafond didedikasikan untuk pembayaran dan pembelian untuk kebutuhan sehari-hari.

Persyaratan peminjam harus warga negara Indonesia (WNI), memiliki pekerjaan dengan masa kerja minimal dua tahun, bekerja di bisnis yang telah bekerja sama dengan Papitupi Syariah dan berusia di atas 21 tahun atau sudah menikah.

Kesimpulan

Pinjaman syariah online cair atau pembiayaan bebas riba semakin umum disukai karena menyediakan pendanaan yang sesuai syariah. Peer to peer financing (P2P) syariah juga bisa menjadi pilihan berinvestasi dengan imbal hasil yang maksimal.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks