Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji 100% Berhasil

Lovata Andrean

Cara Membuat Kartu Kredit tanpa Slip Gaji
Cara Membuat Kartu Kredit tanpa Slip Gaji

5. Tunggu kabar dari pihak bank untuk proses pengajuan kartu kredit

Setelah tahap survey oleh pihak bank, maka proses pengajuan kartu kredit akan selesai kembali. Jika semua persyaratan yang dipertimbangkan oleh bank telah dipenuhi, proses aplikasi akan dilanjutkan.

Namun jika ada persyaratan yang tidak terpenuhi, maka pengajuan cara membuat kartu kredit akan dibatalkan. Jika aplikasi disetujui, bank akan menghubungi Anda melalui nomor telepon yang disediakan pada formulir pendaftaran.

Cara Membuat Kartu Kredit

6. Setelah Kartu Diterima, Segera Aktivasi

Jika permohonan disetujui, maka kartu kredit akan dikirimkan ke alamat rumah pemohon. Setelah Anda mendapatkan kartu kredit, segera aktifkan agar kartu kredit tersebut dapat digunakan. Anda dapat mengaktifkannya sendiri secara online atau langsung ke cabang bank tempat aplikasi dibuat.

7. Buat Pin Unik untuk Transaksi Kartu Kredit Lebih Aman

Untuk keamanan bertransaksi, pada akhir cara pembuatan kartu kredit online ini Anda akan diminta untuk membuat PIN. Saat ini sudah banyak institusi yang menawarkan fasilitas pembuatan PIN kartu kredit secara online.

Kuncinya kunjungi website resmi bank penerbit kartu kredit kemudian isi form verifikasi data dan pilih opsi aktivasi PIN. Masukkan 6 nomor “kode otentikasi” yang diterima melalui SMS lalu tekan proses dan masukkan 6 digit PIN yang Anda inginkan. Tekan “proses” dan tunggu pemberitahuan SMS dikirimkan.

Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji (Non-Karyawan)

Pembuatan kartu kredit mungkin tidak hanya dilakukan oleh pekerja yang memiliki slip gaji. Namun, non-karyawan juga dapat mengajukan permohonan untuk masalah credit card.

Beberapa bank menawarkan opsi ini tetapi dengan batasan tambahan daripada calon karyawan. Nah, bagi Anda yang bukan karyawan tapi ingin memiliki kartu kredit, berikut cara membuat credit card tanpa slip gaji yang bisa Anda coba.

1. Buat Kartu Kredit Bergaransi

Jika tidak memiliki slip gaji, pilih jenis credit card yang memanfaatkan agunan. Metode ini agak rumit tetapi metode ini dapat dicoba. Jaminan paling aman saat mengajukan credit card adalah deposit. Tapi pastikan depositnya di bank yang sama dengan aplikasi credit card.

2. Lakukan di bank tempat Anda menabung

Cara kedua untuk membuat credit card tanpa slip gaji adalah dengan mengajukan di bank tempat Anda menabung. Proses pengajuan credit card tanpa slip gaji di bank tempat Anda menabung akan lebih mudah karena bank dapat mengetahui status kesehatan keuangan melalui arus kas di buku tabungan. Jika arus kas tabungan Anda bagus dan kesehatan keuangan Anda juga terjamin, maka pengajuan credit card bisa berjalan dengan mudah dan cepat.

3. Membuat Aplikasi Kartu Kredit Melalui Lembaga Keuangan

Mengajukan credit card melalui lembaga keuangan mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering ditolak bank karena tidak memiliki slip gaji dan masih banyak kriteria lainnya. Bank pada umumnya akan lebih mudah untuk mengurus permohonan credit card jika berasal dari lembaga daripada perorangan.

Dengan membuat credit card melalui lembaga keuangan, Anda tidak perlu berurusan dengan bank. Cukup ajukan aplikasi ke lembaga keuangan, maka lembaga keuangan akan membantu mengurus pengiriman credit card Anda ke bank.

4. Ajukan kartu kredit di kota asal Anda

Pengajuan penerbitan credit card tanpa slip gaji akan lebih mudah disetujui jika dilakukan di kota asal atau alamat sesuai KTP. Pengajuan di kota asal akan memudahkan pihak bank untuk melakukan survey sehingga kemungkinan untuk dikabulkan juga akan lebih tinggi.

Tempat tinggal tetap di kota asal akan menjadi jaminan bagi bank untuk memberikan cara pembuatan credit card BCA tanpa slip gaji atau bank lain. Tuntutan dan gaya hidup yang semakin besar membuat credit card menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mempermudah transaksi keuangan.

Namun, sebelum mengajukan cara membuat kartu kredit, pastikan terlebih dahulu Anda memahami apa itu ide credit card dan pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih pintar dalam menggunakan credit card sehingga tidak terjadi over limit dan sulit untuk membayar pengeluaran bulanan.

Konsep Dasar Kartu Kredit

Kesimpulan

Banyak orang yang tertarik mempelajari cara membuat credit card yang merupakan alat pinjam meminjam yang berlaku untuk jangka waktu 30 hari. Setelah itu, Anda wajib membayar setiap transaksi yang telah dilakukan dengan menggunakan credit card – inilah yang disebut dengan hutang.

Prosedur pembuatan atau penerbitan credit card sebenarnya tidak rumit. Nasabah dapat mengajukan permohonan penerbitan credit card dengan mendatangi langsung bank yang dipilih.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks