Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji

Rancakmedia.com – Untuk mempermudah transaksi keuangan, banyak orang yang tertarik untuk mempelajari cara membuat kartu kredit. Di era digitalisasi yang lebih canggih ini, transaksi keuangan dan pembayaran lebih mudah dilakukan.

Salah satunya adalah adanya kartu kredit yang dapat digunakan untuk membayar pembayaran yang berbeda, baik offline maupun online. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kartu ajaib ini, tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Tertarik untuk membuat kartu kredit? Pertama, periksa beberapa fakta penting tentang kartu kredit berikut:

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kartu Kredit

Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan cara membuat kartu kredit dengan syarat dan prosedur yang sederhana. Namun, kemudahan ini tidak berarti Anda bebas membuat kartu kredit setiap saat. Agar tidak menyesal di kemudian hari, ada banyak hal yang perlu dibenahi sebelum membuat kartu kredit, seperti:

1. Memahami Konsep Dasar Kartu Kredit

Sebelum dibujuk untuk membuatnya, pahami dulu prinsip dasar kartu kredit terlebih dahulu. Kartu kredit bukan hanya untuk kemudahan melakukan transaksi finansial. Namun, ide mendasar dari kartu kredit adalah alat pinjam meminjam yang berlaku dalam nominal tertentu untuk jangka waktu 30 hari. Setelah jangka waktu tersebut, Anda wajib membayar setiap transaksi yang telah dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Dengan kata lain, menggunakan kartu kredit sama dengan berhutang.

2. Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan Anda

Sebelum mempelajari cara membuat kartu kredit BCA atau bank lain, pastikan terlebih dahulu memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap bank yang menyediakan kartu kredit biasanya menawarkan berbagai macam jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan fungsi dan limitnya. Pilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk membayar pembayaran. Selain itu, carilah kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan dan akses yang luas.

3. Pastikan riwayat keuangan Anda aman dan lancar

Selama prosedur aplikasi kartu kredit, bank akan memeriksa riwayat keuangan pemohon. Oleh karena itu, sebelum mengajukan cara membuat kartu kredit, pastikan Anda tidak memiliki riwayat pinjaman atau kredit macet. Jika ada tanda-tanda kredit buruk atau pembayaran pinjaman sulit, dijamin pengajuan kartu kredit akan ditolak.

🔥TRENDING:  Apk Finovel Menghasilkan Uang yang Terpercaya

4. Lengkapi Persyaratan dan Isi Formulir

Sebelum membuat kartu kredit, pastikan terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh bank yang Anda pilih. Persyaratan aplikasi untuk setiap bank reguler berbeda. Namun, secara umum ada persyaratan penghasilan minimal dan persyaratan minimal umum yang harus Anda penuhi. Misalnya, kandidat harus berusia minimal 21 tahun dengan gaji bulanan minimal Rp 3 juta.

Setelah Anda memiliki semua persyaratan yang diperlukan, maka jangan lupa untuk mengisi formulir aplikasi penerbitan kartu kredit yang disediakan oleh bank. Pastikan Anda mengisi formulir cara membuat kartu kredit ini dengan info yang valid dan lengkap agar kartu kredit dapat diterbitkan.

Cara Membuat Kartu Kredit di Semua Bank

Cara Membuat Kartu Kredit di Semua Bank

Prosedur pembuatan atau penerbitan kartu kredit sebenarnya tidak rumit. Nasabah dapat mengajukan permohonan penerbitan kartu kredit dengan mendatangi langsung bank yang dipilih. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat kartu kredit ini, berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih bank dan jenis kartu yang tepat

Langkah pertama jika Anda ingin membuat kartu kredit adalah memilih bank penerbit dan jenis kartu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat ini, hampir semua bank umum dan komersial telah menyediakan kartu kredit untuk klien mereka.

Setiap bank juga menawarkan berbagai macam kartu kredit tergantung limit dan fungsinya. Pastikan untuk memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Sebelum memilih, perhatikan kelebihan yang diberikan oleh jenis kartu kredit ini.

2. Lengkapi Persyaratan

Setelah memilih bank penerbit dan jenis kartu kredit yang Anda inginkan, lengkapi persyaratannya. Cara membuat kartu kredit BNI dan bank lain memiliki berbagai persyaratan. Namun secara umum, persyaratan pengajuan kartu kredit untuk masing-masing bank adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Usia minimal 21 tahun
  • Penghasilan bersih minimal Rp 3 juta per bulan
  • Fotokopi slip gaji \sCopy NPWP
  • Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Jika Anda sudah memiliki kartu kredit, lampirkan pernyataan kartu kredit selama 3 bulan terakhir
🔥TRENDING:  Daftar Aplikasi Jual Pulsa Online Terbaik 2021, Termurah dan Terpercaya

3. Isi formulir yang diberikan

Cara pembuatan kartu kredit dilakukan langsung di lokasi bank yang dipilih. Untuk membuatnya, tunjukkan semua dokumen yang diperlukan ke layanan pelanggan bank yang Anda pilih. Selanjutnya, bank akan memeriksa surat-surat yang diperlukan. Jika sudah sesuai, isi formulir aplikasi kartu kredit yang diberikan. Pastikan semua data akurat dan lengkap agar prosedur pengajuan bisa berhasil.

4. Bersiaplah Untuk Disurvei Oleh Bank

Setelah proses registrasi, kartu kredit tidak akan langsung diberikan. Namun, pada awalnya akan ada survei yang dilakukan oleh bank untuk memastikan Anda layak mendapatkan kartu kredit tersebut. Survei dilakukan pada catatan kredit, rumah dan kantor.

1 2Next page
Back to top button