Advertisement

Cara Mudah Dropship di Shopee Tanpa Modal

Rancakmedia.com – Cara menjadi dropshipper di Shopee perlu sedikit pemahaman tentang elemen teknologi tertentu. Hal ini harus dipahami agar saat menjual produk di Shopee menggunakan metode dropship, Anda tidak bingung menjual dan siapa tujuan Anda.

Dengan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu lagi memproduksi dan menyimpan produk, stok dan kemasan produk. Sekarang, sangat mudah untuk menjual secara online, dan tidak ada alasan untuk produk yang tidak terjual.

Shopee menawarkan kemampuan unik bagi para dropshipper dalam berjualan online menggunakan metode dropship. Shopee adalah salah satu pasar online terbaik di Indonesia. Padahal seperti yang kita ketahui Shopee menyediakan berbagai kupon diskon yang menarik bagi konsumen.

Apa itu Dropship Shopee?

Menjadi dropshipper di Shopee adalah profesi yang mudah dan menjanjikan. Anda dapat mencapai ini tanpa memikirkan harus mulai dari mana. Di Shopee Anda dapat menjual apa saja. Karena itu, Anda tidak perlu menyimpan barang. Cukup pilih penyedia layanan (pemasok) dan jual barang secara online.

Mengapa Anda Menjadi Dropshipper di Shopee?

Karena shopee saat ini sangat populer dan ada penawaran pengiriman gratis. Yang pasti, ada banyak vendor dari berbagai daerah yang menjual berbagai produk. Oleh karena itu, akan ada banyak pilihan produk yang dapat Anda jual.

Namun tentunya Shopee menjadi salah satu bisnis e-commerce papan atas di Indonesia juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum benar-benar menggunakannya, Anda mungkin juga perlu memahami kelebihan dan kekurangan shopee.

Inilah semua yang perlu Anda perhatikan dan persiapkan ketika Anda menjadi dropshipper. Lihat ulasan di bawah ini.

Cara Menjadi Dropshipper di Shopee untuk Pemula

1. Daftar sebagai Pembeli

Ini adalah langkah pertama dan paling penting. Anda diharuskan mendaftar baik melalui laptop atau aplikasi. Untuk mendaftar melalui aplikasi, silakan unduh aplikasi resminya di sini.

2. Tentukan Produk yang Akan Dijual

Kuncinya adalah Anda harus menentukan niche produk yang akan dijual, misalnya kebutuhan dapur, ruangan atau perlengkapan kuliner. Anda mungkin mencari produk terlaris untuk mendapatkan keuntungan dalam penjualan produk.

Riset produk tersebut juga akan memudahkan Anda saat mengevaluasi minat terhadap produk yang Anda jual, dan menetapkan harga jual kembali agar tetap murah bagi pelanggan.

Jika produk dan harga jual ditentukan dengan jelas, akan lebih mudah bagi Anda untuk memasarkannya. Sedangkan profit yang diinginkan bisa tercapai setiap bulannya.

Lakukan penjualan melalui menjadi dropshipper di shopee, atau hanya menjadi reseller. Jika pemasok bersedia menjual kembali produk tersebut, tentu hal ini merupakan hal yang positif. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam memilih pemasok.

3. Mencari Pemasok Tepercaya

Setelah anda memilih jenis produk dan akan menjualnya, maka cara menjadi dropshipper di shopee adalah anda harus mencari supplier yang menerima sistem dropship tersebut.

Langkah-langkah untuk menemukan pemasok di Shopee:

  • Pilih produk sesuai kategori
  • Lakukan filter produk menggunakan produk terlaris
  • Pilih Penjual Mulai setidaknya 4 bintang dan lebih tinggi
  • Pilih lokasi pemasok di Filter Berbagi Shopee
  • Di shopee juga banyak merchant yang menganut cara dropship. Pastikan Anda memilih produk yang laris sesuai dengan niche yang Anda pilih. Jangan lupa untuk berbicara dengan vendor di sana jika Anda ingin dropship mereka.

4. Ambil Produk Konversi Tinggi

Pilih produk yang menawarkan dan memiliki konversi tinggi. Tujuan konversi tinggi di sini adalah untuk mencari produk dengan perputaran cepat atau penjualan produk ini dapat dikatakan selalu dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Jika biasa dijual karena banyak orang akan mencari beberapa produk ini setiap hari. Selain itu, seperti saat ini, semakin banyak orang membeli secara online karena kebutuhan yang mendesak.

5. Siapkan Modal

Alasannya Anda harus menyiapkan dana. Bukankah dropship tanpa modal? Ya, karena pada dasarnya kami hanya membutuhkan pemasaran tanpa inventaris produk. Tetapi posisi kami adalah memanfaatkan Shopee dimana uang yang dibayarkan oleh klien disimpan di dalam akun Shopee kami sampai pesanan pelanggan tiba di lokasinya, kemudian dana akun masuk ke rekening bank Anda.

6. Gunakan Fasilitas Ongkos Kirim

Gratis ongkos kirim adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan Shopee, oleh karena itu penjualan sering menggunakan opsi ini. Penjual wajib mengaktifkan opsi pengiriman gratis karena dapat membantu meningkatkan penjualan. Hal ini jelas tidak akan terbebani dengan biaya pengiriman produk yang dibeli.

Untuk mengaktifkan pengiriman gratis, teknik ini juga sangat mudah. Anda dapat mengirim gambar dan kartu identitas. Pastikan juga bahwa gambar dan informasi pada kartu identitas terlihat jelas. Ini dirancang untuk Shopee untuk melihat informasi tentang kartu identitas.

7. Tawarkan Produk Menarik

Anda dapat memberikan produk yang menarik. Idenya adalah Anda dapat menawarkan gambar yang layak dan menarik dan memberikan deskripsi yang sesuai tentang barang yang Anda jual.

Dengan menawarkan gambar yang sangat baik atau gambar yang unik, Anda akan dapat menarik orang yang ingin membeli apa yang Anda posting. Oleh karena itu, kualitas gambar juga harus dievaluasi.

8. Tentukan Lokasi

Menentukan tempat untuk mempermudah menentukan ongkos kirim tujuan. Tetapi jika Anda seorang dropshipper, Anda juga dapat menentukan ini dengan menyatakan juga, apakah Anda menjual produk pemasok.

Hal ini harus dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan pembeli produk Anda yang tidak skeptis atau kurang percaya diri ketika akan membeli produk yang Anda jual.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button