Advertisement

5 Aplikasi Emas Online Terbaik Untuk Para Trader

Rancakmedia.com – Aplikasi trading online untuk forex trading tersebar luas, tetapi bagaimana dengan aplikasi emas online? Ada banyak aplikasi jual beli emas online yang terdaftar di Play Store, namun layak atau tidaknya aplikasi tersebut masih menjadi masalah bagi para pedagang.

Untuk itu, kamu bisa mempelajari 5 jenis aplikasi trading emas berikut ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memasangnya di layar smartphone pilihan kamu. Sebagai seorang trader, memiliki sumber bacaan yang beragam dan tersedia di mana-mana tampaknya sudah menjadi kebutuhan.

Daftar Aplikasi Emas Online

Mengetahui keadaan harga saat ini, apa alasan yang membuat kondisi tersebut, hingga keinginan untuk menerima alert terbaru adalah beberapa pertimbangan bagi para trader sebelum memilih aplikasi yang layak ditambahkan ke smartphone.

Aplikasi Emas Online

1. Lakuemas

Lakuemas adalah aplikasi perdagangan emas yang dibuat oleh PT Laku Emas Indonesia. Melalui aplikasi ini, Lakuemas bertujuan untuk menawarkan metode baru bertransaksi emas secara sederhana, mulai dari jual beli, transfer, hingga penyimpanan emas. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain:

  • Kemudahan transaksi jual beli emas secara online.
  • Transfer emas gratis kapan saja ke pengguna Lakuemas lainnya.
  • Terdapat fasilitas deposit dan mengelola saldo Lakuemas atau emas asli sebagai deposit dalam jangka waktu tertentu.
  • Kemudahan dalam persewaan modal berupa emas.

Sayangnya untuk dapat melihat website ini, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Selain itu, prosedur verifikasi akun di aplikasi Lakuemas memakan waktu lama dan mengharuskan pengguna melakukan verifikasi dari dua alamat yaitu nomor ponsel dan alamat email.

2. Tamasia

Aplikasi kedua yang bisa kamu pilih adalah Tamasia, aplikasi jual beli emas yang dikembangkan oleh PT Tamasia Global Syariah. Tamasia memungkinkan untuk membeli emas hanya melalui aplikasi, seperti motto mereka, “semuanya dilakukan dengan cepat, aman, & syariah!”

Berbicara tentang fitur, Tamasia menyediakan banyak layanan hebat, termasuk:

  • Layanan transaksi jual beli emas dengan setoran mulai dari Rp 10.000 saja.
  • Kenyamanan mengirimkan hadiah berupa emas kepada kerabat mulai dari 0,02 gram melalui menu transfer.
  • Ada “celengan” bernama IMPIANKU yang membantu membagi saldo rekening utama kamu menjadi saldo impian.
  • Jasa cetak emas fisik jika jumlah emas yang dibeli sudah melebihi 1 gram sampai dengan 100 gram.

Namun, seperti halnya aplikasi perdagangan emas sebelumnya, kamu juga harus masuk ke akun kamu terlebih dahulu untuk dapat menggunakan berbagai fasilitas yang disebutkan.

3. E-mas

E-mas adalah aplikasi jual beli emas yang disediakan oleh pelaku usaha dengan nama yang sama yaitu e-mas. Aplikasi mobile ini akan memudahkan kamu untuk melakukan trading atau berinvestasi emas. Hanya dengan smartphone, kamu dapat dengan mudah membeli, menjual, menyimpan, atau mentransfer emas di mana saja, kapan saja.

Melalui aplikasi e-gold ini, keuntungan yang akan kamu dapatkan antara lain:

  • Kamu dapat membeli emas dalam jumlah kecil, sekitar 0,02 gram atau sekitar Rp 10.000.
  • Kamu dapat menjual emas kapan saja, dengan perkiraan waktu konfirmasi hasil penjualan paling lambat 1×24 jam.
  • Ada fungsi untuk memeriksa harga emas sebelum memutuskan untuk bertransaksi.
  • Kamu bisa membeli paket data, pulsa, bahkan pulsa energi melalui saldo emas yang kamu miliki.

Seperti dua aplikasi jual beli emas sebelumnya, e-mas juga mewajibkan pengguna untuk mengaktifkan akun terlebih dahulu sebelum menikmati berbagai fasilitas yang ada di aplikasi tersebut. Namun, e-gold ini bisa dibilang lebih unggul dari dua aplikasi sebelumnya, karena fitur yang disediakan jauh lebih variatif.

4. Harga Emas Logam Mulia Antam

Aplikasi jual beli emas ini adalah yang paling sederhana diantara “kawan” aplikasi lainnya. Ketika prosedur instalasi telah selesai di smartphone, kamu akan diberikan tampilan harga emas yang cukup mendasar, baik harga jual maupun harga beli.

Selain itu, aplikasi pnwbox ini juga menawarkan tabel harga emas per batangan, mulai dari 1 gram hingga 1000 gram. Selain itu, terdapat fungsi grafik harga emas yang bisa kamu ubah periodenya, mulai dari 1 minggu, 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun, hingga 5 tahun.

Sayangnya, aplikasi ini tampil sangat segar dan membutuhkan banyak peningkatan fitur agar interaksi dengan pengguna dapat dikembangkan secara efektif. Tampilan halaman iklan yang berbeda setiap kali kamu pindah situs, mungkin dianggap menjengkelkan oleh pengguna.

5. Dunia Emas

Pada akhirnya, Dunia Emas adalah aplikasi perdagangan emas. Program perdagangan ini memiliki antarmuka membaca yang sangat indah. Selain itu, fitur yang diusung di sini juga sangat unik, karena tidak ada dalam empat aplikasi perdagangan emas terakhir. Apa saja fitur dari Dunia Emas ini?

  • Desain aplikasi yang user-friendly akan membuat lebih mudah bagi pengguna. Kamu tidak perlu khawatir menemukan bagian yang dipilih di dunia emas ini, karena antarmuka yang dikembangkan telah disesuaikan dengan kebutuhan utama pelanggannya.
  • Dunia Emas memiliki fitur anti-slow, jadi kamu juga bisa trading emas tanpa lola, atau loading lama, dengan mudah.
  • Bagi penggunanya, Dunia Emas didedikasikan untuk menyediakan referensi satu atap. Aplikasi ini dengan demikian mencakup rubrik analitik, berita dan artikel tentang emas. Ketiga kategori ini mudah ditemukan karena berada di halaman beranda. Berbekal tiga macam rubrik, kamu bisa mengoptimalkan trading emas kamu.
  • Fitur utama aplikasi Dunia Emas ini adalah fitur Price Alert yang canggih. Seperti namanya, fitur ini memberi kamu peringatan atau pemberitahuan setiap kali emas mencapai tingkat harga default. Kamu hanya perlu memasukkan level harga emas yang ingin kamu gunakan sebagai benchmark notifikasi, dan kamu akan mendapatkan notifikasi otomatis ketika emas telah mencapai level harga tersebut. Fitur ini dapat membantu kamu memasukkan lokasi yang benar pada tingkat harga yang diinginkan.
  • Selain fitur Price Alert, history harga Gold merupakan fasilitas unik yang dijalankan oleh Dunia Emas. Dengan menggunakan kemampuan ini, selama satu minggu, satu bulan, enam bulan, dan bahkan setahun yang lalu, kamu dapat mengetahui tren emas. Dengan demikian kamu dapat memutuskan teknik perdagangan emas terbaik yang akan digunakan.

Jika kamu melihat perbedaan perbandingan dari lima aplikasi trading emas teratas, Dunia Emas adalah salah satu aplikasi yang layak untuk dipasang di smartphone. Kamu tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menikmati fasilitasnya selain mengusung fitur-fitur unik yang tidak dapat diakses di aplikasi trading lainnya. Jadi apa yang kamu harapkan? download segera aplikasi Gold World dari Google Play Store. GRATIS!

Kesimpulan

Ada banyak sekali aplikasi emas online yang terdaftar di Play Store. Lakuemas adalah aplikasi perdagangan emas yang dibuat oleh PT Laku Emas Indonesia. Tamasia memungkinkan untuk membeli emas hanya melalui aplikasi, seperti motto mereka, “semuanya dilakukan dengan cepat, aman dan syariah!”.

e-mas adalah aplikasi jual beli emas yang disediakan oleh pelaku usaha dengan nama yang sama yaitu e-mas. Hanya dengan smartphone, kamu dapat dengan mudah membeli, menjual, menyimpan, atau mentransfer emas di mana saja, kapan saja.

Tombol kembali ke atas