Pengertian E-Marketing, Keuntungan dan Kerugian

Rancakmedia.com – E-Marketing disebut sebagai semua istilah berikut: pemasaran situs web, pemasaran digital, pemasaran internet, dan pemasaran online. Artinya, kami akan melakukan pemasaran online dan produk internet. Pemasaran elektronik juga mencakup pemasaran email dan nirkabel.

Kami dapat mengatakan bahwa itu menghubungkan pelanggan dan bisnis melalui penggunaan berbagai teknologi dan media. E-marketing adalah aspek yang sangat penting dari banyak strategi pemasaran bisnis di era berbasis teknologi ini.

Pengertian Tentang E-Marketing

Pemasar menggunakan e-marketing, yang terdiri dari teknologi komunikasi kontemporer dan konsep pemasaran tradisional.

Berbicara tentang teknologi komunikasi kontemporer, maka internet yang biasa disebut media elektronik lebih unggul (dalam ranah e-marketing biasanya istilah online marketing dan internet marketing memiliki arti yang sama).

E-marketing berfokus pada pemasaran online perusahaan Anda. Anda dapat menggunakan metode seperti pelanggan pemasaran langsung dan tidak langsung tradisional untuk menghubungkan perusahaan Anda dengan pelanggan baru dan yang sudah ada dan membuat identifikasi merek dan karakter di internet.

Perusahaan Anda dapat memanfaatkan pemasaran elektronik, karena mencakup alat dan sumber daya online yang dapat digunakan di berbagai media seperti dengan mengirim email langsung, memposting entri blog, mengirim pesan teks, memposting konten online, menempatkan spanduk, membuat dan menjalankan iklan, mengoptimalkan pencarian mesin, atau memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pemasaran Anda.

Pengertian Tentang E-Marketing

Meskipun banyak alat berbeda tersedia untuk digunakan dalam pemasaran elektronik, Anda dapat menggunakan aktivitas dan layanan yang berbeda, seperti email, blogging, berbagi video, Twitter, dan Facebook, berdasarkan tujuan perusahaan Anda, jenis produk, kapasitas bisnis Anda. , target pasar, dan pertimbangan lain yang relevan dengan pilihan Anda.

Pemasaran elektronik penting untuk bisnis Anda karena dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik dalam bentuk ROI (laba atas investasi) yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional.

Anda harus belajar tentang pentingnya pemasaran di internet terlepas dari apakah bisnis Anda memiliki lokasi fisik atau Anda hanya beroperasi secara online. Menjangkau jutaan orang di seluruh dunia dimungkinkan dengan ini. Jadi tidak heran jika bisnis mulai mentransfer sumber daya pemasaran merek mereka.

Atribut E-Marketing

E-marketing digunakan oleh banyak bisnis di semua ukuran, karena banyak keuntungan dan kemampuan. Berikut ini adalah beberapa aspek penting;

🔥TRENDING:  Sudah Dapat Dipastikan Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger

Pemasaran tradisional lebih murah daripada pemasaran elektronik.
Ini tidak hanya lebih terjangkau daripada bentuk iklan lama, tetapi juga lebih efisien. Anda dapat menghubungi banyak sumber daya orang tanpa banyak uang atau usaha.

Pengembalian Investasi yang Terukur

Untuk melacak “tindakan yang diambil” atau data pelanggan lainnya, pemilik usaha kecil dapat beralih ke Infusionsoft. Dibutuhkan hal-hal seperti penayangan video, rasio buka email, dan rasio klik untuk iklan sebagai pertimbangan. Tentu saja, sangat penting untuk mengetahui hasil penjualan kampanye online perusahaan.

strategi all-in-one untuk bekerja sepanjang waktu, setiap hari sepanjang tahun
E-Marketing beroperasi 24/7, sepanjang tahun. Tidak masalah apakah Anda merindukan keluarga, tidur, atau mengunjungi teman; menggunakan email untuk beriklan selalu sulit.

Singkirkan Kegagalan Tindak Lanjut

Pemilik usaha kecil dapat meningkatkan kinerja mereka dengan memastikan mereka meminimalkan kemampuan pelanggan mereka untuk menghubungi mereka setelah mereka dibantu. Infusionsoft dapat menawarkan informasi yang dibuat khusus tentang bisnis Anda secara otomatis, menggunakan sistemnya yang mengelola pemasaran Anda. Untuk mencapai ini, Anda harus memasukkan karakter perusahaan Anda ke dalam sistem Infusionsoft, dan itu akan menghasilkan informasi untuk Anda.

Keuntungan E-Marketing

  • Responsivitas yang Tak Tertandingi.
  • Waktu respons jauh lebih cepat dengan pemasaran Internet karena hal-hal seperti posting menjadi viral terjadi dalam sekejap.
  • Hemat Biaya.
  • Lebih sedikit risiko.
  • Jika tarif Anda langsung dan gratis, mengapa repot-repot melepaskannya. Risiko nol
  • Pengumpulan Data yang Diperluas
  • Salah satu aset terbesar Anda adalah kemampuan untuk mendapatkan data tentang semua pelanggan Anda.
  • Nantinya, data tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelanggan tersebut.
    Interaktif.
  • Pemasaran digital sangat interaktif dan penting.
  • Anda dapat terhubung dengan target pasar Anda dengan memposting pertanyaan atau undangan, yang akan dilihat orang.

Strategi Pemasaran Kreatif Pemasaran online membawa pemasaran yang disesuaikan dengan menggunakan rencana pemasaran strategis yang membuat konsumen percaya bahwa dia dibuat langsung dalam iklan.

  • Meningkatkan jangkauan produk Anda.
  • Satu posting yang menjadi viral dapat sangat meningkatkan visibilitas produk atau layanan Anda.
  • Aksesibilitas.
  • Pemasaran elektronik dan online memungkinkan untuk membuka bisnis di mana saja di dunia.
🔥TRENDING:  Perkembangan Hukum Bisnis Internasional

Kerugian E-Marketing

Terlepas dari beberapa kelemahan, pemasaran elektronik memang memiliki kelemahan tertentu, yang meliputi hal-hal berikut: Itu tergantung pada teknologi. Ini bergantung pada teknologi dan internet, sehingga kehilangan akses internet untuk sementara waktu dapat merusak bisnis Anda.

Ketegangan Dunia.

Karena semua orang di dunia dapat mengakses produk Anda melalui Internet, itu berarti persaingan global akan terjadi ketika Anda membuatnya tersedia untuk semua orang.

  • Kekhawatiran tentang privasi dan keamanan ada.
  • Data sepenuhnya tersedia untuk semua orang dan itu menciptakan banyak masalah privasi dan keamanan.
  • Data yang dikirim secara online dan semua aktivitasnya harus didekati dengan sangat hati-hati.
  • Peningkatan Transparansi Harga dan Persaingan Harga yang Lebih Besar.
  • Ketika kekhawatiran tentang privasi dan keamanan tinggi, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk terlihat.
  • Lebih banyak keterbukaan memicu lebih banyak daya saing harga.
  • Biaya perbaikan.

Di era teknologi yang berkembang pesat, biaya operasional yang tinggi dan teknologi yang terus berkembang dalam teknologi Anda sangat penting.

Kesimpulan :

E-Marketing disebut sebagai semua istilah berikut: pemasaran situs web, pemasaran digital, pemasaran internet, dan pemasaran online. E-marketing terdiri dari teknologi komunikasi kontemporer dan konsep pemasaran tradisional. Ini menghubungkan pelanggan dan bisnis melalui penggunaan berbagai teknologi dan media seperti email, blogging, berbagi video, Twitter, dan Facebook.

Pemilik usaha kecil dapat beralih ke Infusionsoft untuk melacak hasil penjualan kampanye online mereka. Waktu respons jauh lebih cepat dengan pemasaran Internet karena hal-hal seperti posting menjadi viral terjadi dalam sekejap. Pemasaran digital sangat interaktif dan penting; Anda dapat terhubung dengan target pasar Anda dengan memposting pertanyaan atau undangan.

Peningkatan Transparansi Harga dan Persaingan Harga yang Lebih Besar. Ketika semua orang di dunia dapat mengakses produk Anda melalui Internet, itu berarti ada persaingan global. Biaya operasional yang tinggi dan teknologi yang terus berkembang dalam teknologi Anda sangat penting. Data sepenuhnya tersedia untuk semua orang dan itu menciptakan banyak masalah privasi dan keamanan.

Back to top button