BISNISTRENDS TODAY
Trending

Cek Cara Daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Klaim BSU Rp 1 Juta

Rancakmedia.com – Begini cara daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pencairan BSU Rp. 1 Juta, simak selengkapnya agar kamu tahu apa saja yang harus di persiapkan guna proses pendaftaran sampai ke tahap pencairan dana nya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akan segera diserahkan. Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) kini tengah melakukan prosedur pengujian dan penyaringan data penerima BSU-BLT Tenaga Kerja 2021.

Silahkan Daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui link di bawah

Verifikasi dan review ini dilakukan untuk menjamin kesesuaian format data dan meminimalkan duplikasi data bagi penerima BLT Ketenagakerjaan BSU Tahun 2021. Dengan bantuan BPJAMSOSTEK, Kementerian Tenaga Kerja telah bekerja untuk menerapkan pendekatan bertahap.

BPJS Ketenagakerjaan 2021 diluncurkan pada Januari 2021, dan pada Juli 2021, BPJAMSOSTEK telah memberikan statistik kepada Kementerian Tenaga Kerja tentang 1 juta penerima manfaat program. Sampai dengan Agustus 2021, BPJAMSOSTEK bermaksud untuk menyelesaikan proses pelaporan data penerima BSU BLT dari BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Disnaker BSU BLT 2021 memberikan bantuan dana kepada pekerja selama dua bulan dalam bentuk uang sebesar Rp 1 juta yang akan di berikan 2 kali.

Bank-bank yang tergabung dalam Gabungan Bank-Bank Milik Negara, antara lain BNI, Mandiri, BRI, dan BTN, memberikan bantuan cepat melalui wire transfer.

Penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan BSU BSU 2021 ketenagakerjaan di Aceh akan mendapatkan uang keringanan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI). Pertama, pegawai tersebut harus memenuhi seluruh persyaratan penerima BLT Ketenagakerjaan 2021.

šŸ”„TRENDING:  15 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal dan Terpercaya

Syarat penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 adalah sebagai berikut

  • Menurut Nomor Induk Kependudukan, adalah benar sebagai warga negara Indonesia.
  • Terhitung sejak 30 Juni 2021, terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • Rp 3,5 juta per bulan adalah upah bulanan maksimum yang bisa Anda peroleh. Pekerja/buruh yang beroperasi di wilayah yang UMP/UMK lebih dari Rp. Dengan persyaratan gaji/upah minimal UMP/UMK, Pemberi Kerja harus menyerahkan upah terbaru kepada BPJS Ketenagakerjaan dan mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan.
  • Pekerja / Buruh penerima upah.
  • Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020.
  • Diutamakan yang bekerja pada sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali jasa pendidikan dan kesehatan, sesuai dengan klasifikasi data sektoral di BPJS Ketenagakerjaan.

Jika Anda memenuhi kualifikasi, Anda harus bekerja sama dengan perusahaan atau pemberi kerja Anda untuk mendaftar BSU BSU Ketenagakerjaan 2021.

Untuk mendaftar atau mengajukan BSU BLT untuk Tenaga Kerja 2021, pekerja berkomunikasi dengan Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) perusahaan mereka.

Dalam penyampaian data calon tenaga kerja yang akan menerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, perusahaan atau pemberi kerja harus bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK cabang setempat untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Karyawan dapat memverifikasi apakah mereka terdaftar di BSU BSU Ketenagakerjaan 2021 setelah bisnis mereka mengirimkan data ke kantor cabang BPJAMSOSTEK setempat.

Berikut cara mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk Trust Pinjaman Bisnis Unit Pendukung Bisnis Tenaga Kerja 2021.

Cara Daftar bpjs bsu 1 juta

Cara Cek Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021

  1. Anda akan menemukannya di kemnaker-goid.com
  2. Di sudut kanan atas halaman situs, klik tombol “Daftar”.
  3. Kemudian, klik tombol “Daftar sekarang” untuk memulai proses pendaftaran.
  4. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama ayah kandung atau ibu kandung, alamat email, nomor
  5. ponsel, dan kata sandi untuk melengkapi pendaftaran akun.
  6. Anda dapat mendaftar dengan mengklik tombol Daftar Sekarang di bagian bawah halaman web jika informasi yang Anda berikan valid dan lengkap.
  7. Pada langkah selanjutnya, pesan SMS dengan kode OTP dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.
  8. Setelah kode OTP dimasukkan, akun akan diaktifkan.
  9. Masukkan username dan password kemnaker.go.id Anda untuk mengakses akun kemnaker Anda.
  10. Foto profil dan detail bio diperlukan dan lihat pemberitahuan apakah Anda terdaftar sebagai penerimaĀ BSUĀ BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.
šŸ”„TRENDING:  20 Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya Tanpa Modal, Mudah, dan Cepat

Jika Anda terdaftar sebagai penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Anda akan mendapatkan notifikasi sebagai berikut.

ā€œAnda sudah terdaftar di BPJS Naker untuk diajukan sebagai penerima manfaat. Silakan cek kelengkapan data Anda dengan perusahaan tempat Anda bekerja.ā€

Pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara dibuka secara kolektif.

Karyawan harus berkoordinasi dengan pemberi kerja (perusahaan) agar segera mengirimkan kelengkapan data pembukaan rekening kolektif ke bagian SDM perusahaan.

Nantinya, pihak HRD perusahaan harus berkoordinasi dengan kantor BPJAMSOSTEK setempat.

Syarat Membuka Rekening Himbara Guna Pencairan BSU BLT Ketengakerjaan 2021

Ada beberapa syarat wajib yang diperlukan untuk membuka rekening Himbara penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.

  • Nomor Induk Kependudukan (NIK).
  • Nama lengkap.
  • Tanggal lahir.
  • Alamat Pemberi Kerja
  • Nama Ibu Kandung.
  • Nomor Telepon Selular.
  • E-mail.

Selanjutnya, data tersebut disampaikan melalui kanal pelaporan data perusahaan BPJS Ketenagakerjaan atau SIPPĀ online, dengan cara berikut.

1. Akses situs sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id.

2. KemudianĀ login.

3. Lalu pilih ā€œMutasi Dataā€.

4. Lalu pilih ā€œKoreksi data TK Massalā€.

5. KemudianĀ Download TemplateĀ ( update sesuaiĀ mandatory), lalu simpan.

6. SelanjutnyaĀ Choose file-upload, lalu simpan.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan program BSU, Anda dapat menghubungi langsung Kementerian Tenaga Kerja sebagai berikut.

1. Melalui tautan situs: https://bantuan.kemnaker.go.id/support/home

2. Melalui telepon: 021-50816000

3. Melalui WhatsApp: 0811-9303-305. ***

Demikan lah cara daftar BLT Ketenagakerjaan BSU Rp 1 Juta , Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat bagi teman – teman, dan mimin doakan semua segera berhasil mendapatkan bantuan.. silahkan daftar akun pada link di bawah ini : Daftarkan

Cek penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan : Cek Disini

Pencarian Populer

Bpjs Ketenagakerjaan - Bpjs Ketenagakerjaan Cair- Bpjs Ketenagakerjaan Login - Bpjs Ketenagakerjaan Online - Bpjs Ketenagakerjaan Terdekat -

Back to top button