Cara Daftar BPUM BRI Online 2021

Lovata Andrean

Cara Daftar BPUM BRI
Cara Daftar BPUM BRI

Rancakmedia.com – Pemerintah dipastikan akan melanjutkan program bantuan UMKM pada tahun 2021. Berikut ini adalah informasi mengenai syarat dan ketentuan cara daftar BPUM BRI dan meninjau dukungan UMKM secara online pada tahun 2021 melalui tautan formulir BRI-E https://eform.bri.co.id/bpum.

Bantuan untuk UMKM atau Banpres Usaha Mikro Produktif (BPUM) yang mendapatkan sebesar Rp. 2,4 juta untuk pengelola usaha kecil. Kementerian Koperasi dan UKM telah mengajukan 2,4 juta pengusaha ke Kementerian Keuangan untuk pekerjaan konstruksi. Pendaftaran harus dilakukan oleh calon peserta dengan memenuhi semua persyaratan.

Cara Daftar BPUM BRI Online 2021

Syarat Daftar Bantuan UMKM

Persyaratan daftar bantuan UMKM dibagi menjadi dua macam yaitu :

Persyaratan Bantuan BLT UMKM

Apakah ada persyaratan untuk mendapatkan bantuan UMKM 2021 yang disediakan oleh bank BRI dan bank pemerintah lainnya? Syaratnya berikut di bawah ini :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Memiliki usaha mikro sebagaimana tercantum dalam surat lamaran dari BPUM Calon Pemohon BPUM beserta lampirannya yang merupakan bagian tidak terpisahkan.
  • Tidak termasuk pegawai dari BUMN / BUMD, ASN dan TNI / POLRI
  • Saat ini tidak ada pinjaman atau pembiayaan yang diterima dari bank dan KUR
  • Pelaku usaha mikro dengan KTP dan domisili usaha yang berbeda dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Persyaratan Bantuan BLT KPN PKH

  • Orang miskin atau berisiko miskin
  • Anggota KPM PKH yang sudah dianggap
  • Mempunyai bisnis

Bantuan ini dapat digunakan tanpa ada registrasi khusus, apabila calon penerima BLT KPM PKH Rp 3,5 juta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS).

Daftar UMKM Online Melalui Hp

Mendaftar UMKM online melalui HP yaitu cara daftar pertama, paling sederhana, dan paling mudah untuk mendaftar BLT UMKM 2021 secara online adalah dengan mendaftar menggunakan hp atau gadget. Tidak ada koneksi pusat langsung ke kementerian. Anda perlu mendaftar ke agen usul lokal di dekat anda.

Cara Daftar BPUM BRI Online 2021

Berikut Langkah-Langkah Jika Anda Hendak Daftar Penerima Bantuan UMKM Melalui Hp

  1. Langkah pertama adalah mempersiapkan hp anda dengan pembagian data. Pastikan jaringan internet anda cukup baik.
  2. Buka aplikasi Google dan masukkan kata-kata berikut “Link untuk mendaftar pemerintahan Bandung. Untuk contoh ini, ubah nama Bandung untuk mencerminkan wilayah anda.
  3.  Berbagai rangkaian informasi link registrasi regional ditampilkan. Silakan cari tahu apakah ini masalahnya dan cek apakah tautan pendaftaran benar-benar resmi dari pemerintah.
  4.  Apabila tidak ditemukan, silakan cari di sosial media seperti Facebook. Silakan tambahkan kotak pencarian untuk bantuan UMKM di kota anda seperti pada langkah-langkah di atas.
  5.  Apabila ditemukan link resmi yang sebenarnya, silahkan isi biodata di form pendaftaran online dan lampirkan berbagai dokumen pribadi dan bisnis.
  6.  Setelah anda berhasil mendaftar, langkah selanjutnya adalah menunggu pemerintah mengumumkan apakah anda memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.

Kelengkapan Syarat Pencairan Bantuan Umkm Bpum

Penerima bantuan umkm harus mengisi dokumen, yaitu: Surat Pernyataan, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan / atau Surat Kuasa Dana BPUM.

Pihaknya menerangkan, untuk menghindari penipuan, pihaknya menegaskan jika pengajuan permohonan itu hanya di bank dan tidak dipungut biaya. Setelah dokumen lengkap, bantuan yang masuk ke dalam akun bisa langsung digunakan.

Kelengkapan Data dalam Pencairan Bantuan Umkm Seperti dibawah Ini :

  1. Buku Tabungan
  2. Kartu ATM
  3. Identitas diri

Untuk mendapatkan pencairan bantuan umkm hanya di butuhkan 3 persyaratan seperti diatas.

Cek Penerimaan BPUM

Selain melalui situs, ujian BPUM BRI diberitahukan langsung ke pelaku UMKM terkait melalui SMS. Apabila anda menerima SMS, artinya penerima sudah terdaftar menjadi penerima.

Cek Penerimaan BPUM Dibawah Ini :

  1. Temukan penerima BRI untuk eform BPUM dengan mengakses situs langsung di eform.bri.co.id/bpum.
  2. Masukkan data untuk nomor KTP dan kode konfirmasi pada kolom yang tersedia.
  3. Klik “proses inquiry”. Sebuah layar menjelaskan apakah pengguna terdaftar atau tidak.

 

Cek Penerimaan BPUM Dibawah Ini

Demikian penjelasan mengenai cara daftar bpum online 2021 dari rancakmedia.com semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Kesimpulan

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan semoga informasi yang sudah kami berikan ini dapat bermanfaat, jika kamu sedang mencari info lainnya silahkan kunjungi website ini ya, terimakasih.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks