Pembayaran Gaji PNS Terapkan Aplikasi SIPD

Lovata Andrean

Gaji PNS 2021
Gaji PNS 2021

Rancakmedia.com – Pencairan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gianyar memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kemendagri.

Keterlambatan pencairan gaji PNS sebab masih sesuaikan penerapan aplikasi SIPD Kemendagri. Pencairan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gianyar memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kemendagri.

Oleh karena gara-gara tetap mematuhi penerapan atau peraturan aplikasi SIPD, pencairan gaji PNS mengalami keterlambatan. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Gianyar Ngakan Jati Ambarsika mengutarakan perihal ini, Selasa (5/1).

Dikatakannya, waktu ini BPKAD Gianyar tengah menjalankan zoom meeting bersama dengan Depdagri berkaitan pembayaran gaji PNS. Ini dikarenakan praaplikasi SIPD belum jalan. ‘’Dana gaji PNS berasal dari pusat. Saat ini tetap diupayakan mempercepat pencairan gaji PNS. Kami tengah petakan aplikasi biar tidak salah pelaporan. Gaji PNS pasti dibayar,” ucapnya.

BPKAD tengah mencari jalan keluarnya bagaimana langkah membayar gaji PNS. Keterlambatan pembayaran gaji PNS di Gianyar tidak ada kaitannya bersama dengan anggaran pemerintah yang defisit. ‘’Untuk gaji PNS telah ada anggaran dari pusat Rp 54 miliar yang masuk ke kas daerah. Ini tinggal ditransfer saja ke masing-masing PNS,” jelasnya.

Pembayaran Gaji PNS Terapkan Aplikasi SIPD

Menurutnya, tidak hanya di Gianyar gaji PNS mengalami keterlambatan. Gaji PNS di kabupaten lainnya dan kota di Bali serta gaji PNS di Provinsi Bali juga demikian. Terjadinya keterlambatan pembayaran gaji PNS gara-gara persoalan penyesuaian penerapan aplikasi SIPD. “Sekarang kita beralih ke aplikasi SIPD sehingga perlu penyesuaian agar tidak ada kesalahan pelaporan,” tambah Ngakan Jati Ambarsika.

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas bermanfaat, jangan lupa untuk membaca info yang sudah kami sediakan di halaman web ini ya, terimakasih.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks