Pertamina MOR III Siagakan Puasa

www.rancakmedia.com – Pertamina MOR III siagakan puasa dan pernyataan ke 1.538 SPBU-1.318 agen LPG. PT Pertamina (Persero) pastikan lewat marketing regional di Jawa Barat jika persiapan pengangkutan BBM, LPG dan Avtur di daerah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten terjaga buat penuhi keperluan warga. Ini akan diverifikasi saat sebelum bulan Ramadhan 2021.

Eko Kristiawan, Kepala Dinas Komunikasi Daerah, Jalinan dan CSR Jawa barat, menjelaskan walau ada pembatasan mudik, Pertamina sudah membuat Satuan tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satuan tugas RAFI) untuk menjaga distribusi tenaga listrik supaya berjalan mulus. berperan untuk penuhi keperluan warga di daerah Jawa. Barat.

Pertamina MOR III siagakan puasa. “Walau ada pembatasan mudik, tetapi kami yakinkan inventaris BBM, LPG dan Avtur di Terminal BBM dan Depo Pengisian Pesawat Udara sekarang ini pada keadaan aman dan jadi keperluan warga terutamanya Ramadhan kesempatan ini Pertamina.

Taktik pemasaran juga dipersiapkan bila setiap saat perlu pengangkutan tambahan, “katanya dalam info tercatat, Senin (12/4/2021).

Ia umumkan untuk daerah Jawa Barat, suplai BBM dan LPG di daerah Jabodetabek diatur dari terminal terintegrasi Jakarta. Untuk daerah Banten berada di Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong.

🔥TRENDING:  8 Perusahaan Sekuritas Terbaik 2021 untuk Memulai Investasi Saham

Pertamina MOR III siagakan puasa. Daerah Jawa Barat berada di Terminal BBM Ujung Berung, Terminal BBM Cikampek, Terminal BBM Padalarang, Terminal BBM Tasikmalaya, Terminal Terintegrasi Balongan, dan Sarana LPG Cirebon.

Pertamina MOR III selanjutnya suplai avtur dialokasikan oleh Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta, DPPU Halim Perdanakusuma, DPPU Pondok Cabai, DPPU Kertajati Majalengka, dan DPPU Husein Satranegara.

Eko menambah, Pertamina sudah mempersiapkan 1.538 SPBU, 141 Pertashop, 1.318 dana LPG PSO, dan lebih dari 33.000 pangkalan LPG PSO. Agen pemasaran tetap siaga untuk memudahkan operasionalisasi BBM dan LPG.

Disamping itu, kata Eko, warga bisa juga memperoleh elpiji nonsubsidi seperti Bright Gas dan LPG 12kg dari toko seperti minimarket, beberapa SPBU, atau lewat layanan pesan antar Pertamina Delivery Servis (PDS).

🔥TRENDING:  Cash flow Quadrant, Pengertian dan 5 Bagiannya

“Kami menghimbau warga yang termasuk sanggup memakai elpiji nonsubsidi seperti gas enteng 5,5 kg, gas enteng 12 kg, dan elpiji 12 kg. Hingga pemakaian elpiji 3 kg betul-betul cocok,” katanya..

Eko juga menghimbau ke warga selalu untuk memerhatikan keamanan pemakaian produk elpiji saat mengolah sahur dan buka puasa.

“Kami menghimbau saat bangun pagi mempersiapkan makanan supaya tidak bau elpiji. Jika mencium gas elpiji janganlah lekas hidupkan api,” kata Eko.

“Pertama kali membuka pintu atau jendela supaya berbau ciri khas gas cair tidak menimbun dalam ruang. Yakinkan dapur mempunyai sirkulasi yang ideal dan selalu cek jika aksesori gas cair seperti regulator dan selang terurus secara baik dan Standar SNI, “ia menerangkan.

Pastikan kondisi dapur memiliki ventilasi yang cukup, dan selalu periksa aksesoris LPG seperti regulator dan selang terawat dengan baik serta berstandar SNI,” jelasnya.

Back to top button