Usaha Makanan Ringan Rumahan

www.rancakmedia.com – Usaha makanan ringan rumahan, Sebagian orang mulai menjalankan bisnis di dalam rumah sepanjang wabah. Sektor upayanya bermacam, dari bisnis tanaman hias, perkakas kayu, aksesori sampai makanan.

Usaha makanan ringan rumahan. Bahan makanan adalah yang terpopuler di semua tempat bisnis. Data 12 bulan akhir memperlihatkan jika pencarian gagasan bisnis untuk rumah tangga individu sudah bertambah lebih dari 300 %.

Saat itu, pencarian berkaitan gagasan bisnis grosir bertambah 250 %.  Adaptasi masyarakat untuk melakukan lebih banyak rutinitas dari rumah menjadi salah satu sebabnya. Liza Susanto, pemilik toko makanan ringan coklat terompet Nadi, Chocloud, rasakan hal sama. Bisnis Liza baru diawali di tahun 2020.

Usaha makanan ringan rumahan. Perusahaannya sekarang ini berumur kurang dari 1 tahun. Dia akui upayanya diawali dengan kecelakaan. Walau sebenarnya, gagasan bisnis itu berawal dari pekerjaan rumah putranya, Nadi, di sekolah.

🔥TRENDING:  Cek Cara Daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Klaim BSU Rp 1 Juta

Usaha makanan ringan rumahan. Oleh karena itu ia mencatat nama merk coklat yang dia bikin. “Awalannya pekerjaan sekolah. Kami mulai produksi di dapur makan dengan variasi rasa yakni Classic, dan memulai jualan,” kata Liza ke www.rancakmedia.com, Rabu (31 Maret 2021). Liza cuman jalankan bisnis ini untuk bersenang-senang dan Tidak diduga bisnis ini malah laku manis.

Usaha makanan ringan rumahan. Usaha makanan Makin banyak pesanan coklat. Semenjak waktu itu ia memandang serius dalam bisnis ini. Sebagai info, Liza sekarang ini berbasiskan di Bandung. Sampai sekarang ini, Kota Bandung dikenali dengan bermacam jajan yang nikmat dan unik.

Kedatangan produk Chocloud by Nadi lengkapi daftar panjang jajan nikmat di kota kembang itu. Usaha makanan toko cokelat halus dan manis sampai sekarang ini Liza jalankan upayanya dari rumah karena belum mempunyai poin of sale. Meskipun begitu, upayanya masih laku karena sering inovatif.

🔥TRENDING:  Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Online

Walau sebenarnya, dianya telah mempunyai jaringan distribusi paling dipercaya di sejumlah daerah. Salah satunya ialah Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Serang, Karawang dan Denpasar. Sekarang ini, produk cokelatnya tak terbatas pada rasa classic.

Terakhir, faksinya bekerja bersama dengan Nestle untuk mengenalkan variasi rasa KitKat. “(Nanti) April (2021) kami ingin mengenalkan variasi Chocloud Mixmatch yang memberikan rasa matcha atau teh hijau,” sambungnya. Liza menambah, produk cokelat ini pas untuk oleh-olehan atau diantarkan pada orang tercinta.

Back to top button