Kapitalisasi Aset Crypto Tembus Rp 28.000 Triliun

Kapitalisasi aset crypto tembus Rp 28.000 triliun. Dipegang oleh Bitcoin dan keseluruhan kapitalisasi pasar cryptocurrency melewati $ 2 triliun, atau rupee 28.000 triliun (nilai ganti 14.000 rupee) untuk pertama kalinya dalam riwayat.

Berdasar info Bloomberg, Selasa (4 Juni 2021), nilai kapitalisasi pasar naik 2x lipat hanya dalam kurun waktu 2 bulan karena ada kenaikan keinginan dari aktor industri. Kenaikan kapitalisasi pasar aset kripto dipegang oleh Bitcoin.

Kapitalisasi aset crypto. Berdasar pencarian CoinGecko pada 6.600 koin, kapitalisasi pasar Bitcoin sekarang ini lebih dari $ 1 triliun. Harga Bitcoin jadi 2x lipat di tahun 2021 dan ada dalam jarak $ 58.858.

Lima cryptocurrency yang lain yakni Ether, Binance Coin, Polkadot, Tether dan Cardano secara bersama capai nilai 422 miliar dollar AS. Bitcoin sekarang ini ada dalam atas angin karena investor institusional masuk di pasar crypto untuk tingkatkan pemilikan tunai mereka di tengah-tengah trend suku bunga rendah di pasar keuangan.

🔥TRENDING:  5 Tips untuk Trader Pemula Saat Trading Aset Crypto Bitcoin

Tesla, produsen kendaraan electronik, awalnya menginvestasikan $ 1 miliar dalam cryptocurrency dalam bitcoin.

Perusahaan sudah terima pembayaran untuk beli produknya memakai Bitcoin. Disamping itu, Morgan Stanley mulai meluluskan beberapa klien paling kaya mereka untuk menambah token kripto ke portofolio investasi mereka.

Kapitalisasi aset crypto. Di lain sisi, beberapa penyuplai servis pembayaran seperti Mastercard dan PayPal mengawali beberapa langkah untuk memakai Bitcoin dalam ekosistem pembayaran mereka.

Perlu dicatat jika harga Bitcoin naik di hari Senin (6/4/2021) karena Grayscale Bitcoin Kepercayaan, perusahaan cryptocurrency institusional paling besar, umumkan akan mengonversi dana Bitcoin yang disebutkan sudah diperjualbelikan sampai sekarang ini.

Di Exchange atau Exchange Traded Fund (ETF). Keseluruhannya, Grayscale sekarang ini mempunyai $ 34 miliar dana Bitcoin.

🔥TRENDING:  Manfaat Dari Pelatihan Tentang Bisnis Online

Awalnya, Coinbase Global, salah satunya basis perdagangan cryptocurrency paling besar di Amerika Serikat, umumkan mulai akan memperdagangkan asetnya bulan ini.

adapun 5 mata uang crypto  yang lain yakni Ether, Binance Coin, Polkadot, Tether dan Cardano jika digabungkan capai nilai 422 miliar dollar AS. Bitcoin ada dalam atas angin karena investor institusional masuk di pasar crypto untuk tingkatkan pemilikan tunai mereka di tengah-tengah trend suku bunga rendah di pasar keuangan.

Perusahaan yang membuat kendaraan electronic, Tesla, sudah menginvestasikan mata uang crypto sebesar S 1miliar dalam bitcoin. Perusahaan ini sudah terima pembayaran untuk pembelian produk mereka memakai Bitcoin.

 

Back to top button