Advertisement

Cara Mendaftar Shopee Affiliate Program 5Menit Diterima

Rancakmedia.com – Bagaimana cara mendaftar Shopee Affiliate Program? silahkan baca informasi yang kami berikan dibawah ini secara detail dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar, semoga berhasil!

Apa itu Affiliate Shopee? Program dari Shopee ini sangat cocok untuk kamu yang aktif di media sosial, mulai dari YouTube hingga TikTok, lho! Di sisi lain, program ini juga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk kamu.

Program Affiliate Shopee atau Shopee Affiliate merupakan program Shopee yang memberikan penghasilan tambahan kepada pembuat konten hanya dengan mempromosikan produk Shopee di media sosial.

Buat kamu yang penasaran apa itu Affiliate Shopee dan bagaimana cara kerjanya, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini! Shopee seperti yang kita kenal saat ini merupakan salah satu layanan e-commerce terbesar dengan layanan yang tersedia di beberapa negara besar seperti Indonesia.

Selain kemampuan untuk membeli produk secara online, kini Shopee juga menawarkan program khusus untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis Affiliate, yaitu program Affiliate Shopee.

Peluncuran Shopee.co.id juga memberikan kebebasan kepada mitra Affiliate atau pengguna yang mengikuti program Affiliate untuk berkreasi membuat konten produk selama memenuhi syarat dan ketentuan Shopee.

Bisnis Affiliate menawarkan kamu yang tidak memiliki produk berkesempatan untuk memulai bisnis dengan mempromosikan produk di media sosial dengan cara yang paling kreatif. Apa itu Affiliate Shopee dan bagaimana cara kerjanya? Simak artikel di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Mengenal Program Affiliate Shopee Itu Apa

Program Affiliate Shopee merupakan program dari Shopee yang memberikan penghasilan tambahan berupa komisi bagi para konten kreator yang memasarkan produk di Shopee di media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook, Tiktok, Twitter dan lain-lain.

Mengenal Program Affiliate Shopee Itu Apa

Jika dulu Adsense atau iklan untuk memasarkan suatu produk dan sebagainya, Affiliate Shopee juga memiliki program serupa. Berbeda dengan Adsense, affiliate marketing Shopee sendiri menyasar pengguna, terutama influencer, partner, dan affiliate yang ingin menghasilkan uang tambahan dari pemasaran produk.

Perbedaan Antara Affiliate, Influencer dan Partner Shopee

Meskipun bisnis affiliasi bukanlah hal yang baru dalam dunia pemasaran, namun kehadirannya yang kini digunakan dimana-mana menambah istilah baru.

Istilah baru di Shopee ditandai dengan Affiliate, Influencer, dan Mitra Affiliate Shopee. Inilah perbedaan yang bisa kamu temukan pada tiga istilah berikut:

Affiliate Shopee

Istilah pertama dalam program Affiliate Shopee Indonesia adalah Affiliate. Affiliate itu sendiri berasal dari bahasa asing yang berarti Affiliate tetapi itu berarti orang yang memiliki kurang dari 2.000 pengikut di akun media sosial mereka. Affiliate juga merupakan salah satu dari pengguna aktif di Shopee.

Influencer Shopee

Lalu ada istilah influencer yang tentunya kita sebagai pengguna internet dan aktif di media sosial sudah tidak asing lagi. Ini berarti Affiliate yang memiliki lebih dari 2.000 pengikut di akun media sosial pribadi mereka.

Shopee Partner

Seseorang yang menjadi mitra level Affiliate adalah orang yang telah mencapai 100 pesanan setidaknya sekali dalam 3 bulan terakhir. Mereka yang dapat memiliki salah satu dari istilah ini dapat menjadi salah satu dari tiga istilah tersebut.

Pengertian Affiliate Shopee?

Sekarang kamu sudah familiar dengan istilah program Affiliate Shopee, mari kita lihat apa itu Affiliate Shopee dan bagaimana cara kerjanya di sistem Affiliate Shopee.

Affiliate Shopee atau program yang menawarkan penjual Shopee untuk mendaftarkan produk mereka untuk memungkinkan mitra Affiliate melakukan pemasaran yang luas untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Sebagai mitra Affiliate, kamu menerima keuntungan berupa persentase komisi yang disepakati dalam program ini. Persentase komisi yang direkomendasikan Shopee berkisar antara 0% hingga 10% untuk setiap kategori produk yang berbeda.

Ada kategori produk mulai dari kategori produk fisik atau berwujud hingga digital yang menawarkan komisi lebih dari produk fisik karena lebih sulit untuk menghasilkan penjualan.

Cara Kerja Shopee Affiliate Program

Pemasaran Affiliate Shopee memiliki cara kerja yang cukup sederhana dan mudah. Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Cara Kerja Shopee Affiliate Program

Memiliki akun Shopee

Mitra Affiliate harus terlebih dahulu memiliki akun Shopee untuk mendaftar ke platform Affiliate Shopee. Ada banyak metode pendaftaran akun yang bisa kamu lakukan mulai dari menggunaka nomor telepon, email, Facebook, Gmail dan lain-lainnya.

Daftar di Platform Affiliate Shopee

Selanjutnya, Affiliate Shopee bekerja dengan mendaftar sebagai Affiliate melalui platform Affiliate Shopee. Kamu dapat mendaftar langsung dari situs resmi affiliate shopee dan kemudian mengisi formulir dengan jawaban yang sebenarnya.

Tunggu Email Konfirmasi

Setelah mendaftar di dashboard Affiliate Shopee, kamu akan diminta untuk menunggu konfirmasi dari Shopee. Shopee akan memberi tahu kamu dalam waktu 3 hari kerja dan menerima tanggapan atas pendaftaran kamu melalui email.

Pemilihan Produk untuk Daya Tarik

Kamu dapat menjalankan shopee affiliate program setelah mendaftar sebagai mitra Affiliate di Shopee dan terus melakukan pemilihan produk.

Produk yang dapat kamu gunakan sebagai materi promosi harus berdasarkan syarat dan ketentuan yang disetujui Shopee.

Buat Konten dan Masukkan Tautan

Pemasaran Affiliate berarti mempromosikan atau memasarkan produk dengan membagikan konten di media sosial dan menyematkan tautan ke produk tersebut di dalam konten. Untuk tautan konten, kamu bisa mendapatkan tautan produk khusus dengan mengunjungi https://shp.ee.

Kamu dapat membagikan konten melalui media sosial, lalu menjaga agar konten tetap terlihat oleh semua orang dan memastikan akun kamu tidak diprivate.

Pesanan dibuat Customer

Mereka yang melihat konten kamu dan tertarik untuk membelinya dapat mengklik tautan yang kamu bagikan.

Pembayaran Komisi

Setelah pembelian barang berhasil, kamu akan menerima konversi komisi yang diberikan oleh penjual Shopee yang tergabung dalam program tersebut.

Kamu dapat menemukan jumlah komisi dengan melihat detail komisi item pada langkah memilih produk untuk kampanye.

Beginilah cara kerja affiliate program, yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai tambahan uang jajan, semoga bisa menjawab rasa penasaran kamu tentang Shopee affiliate program, ya!

Cara Menggunakan Shoppe Affiliate untuk Pemula

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendaftar secara resmi sebagai Affiliate Marketer Shopee, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, yaitu:

Cara Menggunakan Shoppe Affiliate untuk Pemula

Memilih Kategori Produk

Sebelum menggunakan Shoppe affiliate program kamu, kamu harus terlebih dahulu memilih kategori produk yang sesuai dengan ceruk pasar atau passion kamu. Kamu tidak bisa memilih begitu saja yang kamu inginkan.

Katakanlah kamu telah memilih target pasar kamu yaitu anak muda, wanita yang suka berdandan dan berfoto. maka kategori yang tepat untuk kamu yaitu: kosmetik, pakaian wanita, pakaian wanita, sepati, wanita, jilbab wanita dan sebagainya.

Jika ingin sesuai dengan passion kamu juga boleh, asalkan ada orang yang senasib dengan kamu juga. Jika kamu ingin mendaftarkan kategori di Shopee dan produknya, kamu dapat mengunjungi https://shopee.co.id di browser kamu dan gulir ke bawah, kamu akan menemukan banyak entri kategori dan pilih sesuai dengan ceruk pasar atau minat kamu.

Memilih Produk yang di Promosikan

Setelah kamu memilih kategori, kamu harus memilih produk yang ingin kamu promosikan. Sebenarnya banyak produk yang bisa kamu promosikan, namun bagi kamu yang baru memulai, pilih maksimal 10 produk yang memenuhi kriteria berikut:

  1. Pastikan bahwa 80% dari produk ini dikomentari secara positif oleh konsumen.
  2. Pilih produk yang dapat dikembalikan atau menawarkan jaminan uang kembali.
  3. Pilih produk yang banyak terjual, lebih dari 300 penjualan per bulan
  4. Dengan omzet lebih dari 300 penjualan per bulan, pilihlah produk dengan harga minimal Rp 75.000, karena semakin mahal suatu produk, semakin baik kualitasnya. saat menjual kurang dari Rp 50.000, konsumen terkadang suka ragu.
  5. Pastikan produk adalah tangan pertama.

Dapat Link Affiliate

Langkah selanjutnya dari program affiliasi shoppe ini adalah kamu harus mendapatkan link affiliasi, bagaimana caranya? cara yang sangat mudah cukup buka aplikasi Shoppe, lalu klik tombol bagikan lalu pilih salin tautan.

Share Link Affiliate

Setelah kamu menyalin tautan, tempel tautan produk universal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan tingkat konversi.

Cara Gabung Bersama Shopee Affiliates

Dikutip dari laman resmi shopee, berikut cara bergabung dengan program affiliasi Shoppe:

  1. Ketik “Program Affiliate Shoppe” ke dalam fungsi pencarian aplikasi Shoppe. Kamu juga dapat mengaksesnya melalui browser di Shoppee.co.id/aff.
  2. Jangan lupa untuk masuk ke akun Shopee kamu terlebih dahulu sebelum mendaftar.
  3. Isi informasi secara detail dan tepat.
  4. Setelah registrasi berhasil, tunggu maksimal 3 hari kerja untuk menerima email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee.
  5. Setelah kamu menerima email atau notifikasi, kamu dapat menggunakannya dan mendapatkan komisi. Jangan lupa bahwa kamu harus mempromosikan produk ini dengan tautan Affiliate mereka.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar Shopee Affiliate Program

Syarat dan Ketentuan Gabung Shopee Affiliate

  1. Memiliki minimal 2000 pengikut atau pelanggan dan teman di Youtube, Instagram, Tiktok, Facebook dan Twitter
  2. Akun media sosial aktif, konten asli dan terbuka untuk umum
  3. Produk yang diiklankan harus Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Products
  4. Dilarang mempromosikan produk rokok, mariyuana, rokok elektrik, obat-obatan terlarang, produk dewasa dan produk palsu
  5. Dilarang menggunakan akun toko, harus akun pribadi
  6. Akun harus bersih dan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi
  7. Shopee berhak mengunggah ulang konten di media sosial dan Aplikasi Shopee.

FAQ

Dibawah ini pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan pada pembahasan kali ini, simak untuk mengetahui jawabannya dibawah ya:

Berapa Penghasilan dari Shopee Affiliate?

Manfaat berikut diperoleh melalui affiliate program: Komisi tetap dari 2,5% hingga 10% untuk produk Shopee Mall, Supermarket, Star+ dan Star. Komisi XTRA hingga 2.2JT di atas komisi tetap penjual. Produk dan kupon gratis dengan berpartisipasi dalam kampanye Shopee.

Minimal Followers untuk Daftar Shopee Affiliate Program?

Memiliki minimal 1 subscriber atau teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter atau Facebook untuk menjadi Shopee affiliate program. Kamu harus mempunyai setidaknya 2.000 pengikut dan juga teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook untuk menjadi Influencer Shopee.

Kapan Gajian Shopee Affiliate?

Komisi dibayarkan setiap dua minggu sekali setiap bulan melalui ShopeePay dan transfer bank ke nomor rekening yang kamu daftarkan di halaman Preferensi Pembayaran. Periode pembayaran komisi tercantum dalam pemberitahuan mingguan.

Berapa Lama Shopee Affiliate di Acc

Kamu akan menerima email konfirmasi dan pemberitahuan di Aplikasi Shopee maksimal 3 (tiga) hari kerja setelah pendaftaran kamu berhasil untuk program Affiliate Shopee. Email konfirmasi dapat ditemukan di halaman promosi di kotak masuk email kamu.

Kesimpulan

Shopee ini merupakan salah satu layanan e-commerce terbesar dengan layanan yang tersedia di beberapa negara besar seperti Indonesia. Shopee affiliate program merupakan program dari Shopee yang memberikan penghasilan tambahan berupa komisi bagi para content creator yang memasarkan produk yang ada di Shopee ke media sosial.

Lihat pada artikel di atas untuk informasi lebih lanjut tentang cara kerja Shopee affiliate program dan informasi lainnya yang berhubungan, demikian artikel yang dapat kami sampaikan semoga informasi ini bermanfaar, sekian dan terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas