Advertisement

15 Harga Coklat Termahal di Dunia, No 1 Harganya Paling Fantastis

Rancakmedia.com – Berikut ini kami akan informasikan daftar harga coklat dengan harga termahal didunia dimulai dari harga 1 juta hingga 21 milliar! jika ingin tahu seperti apa coklatnya simak dalam artikel berikut ini ya.

Kudapan manis ini mudah sekali ditemukan di manapun kamu berada dengan tarifnya yang sangat bervariasi. Harga coklat bisa kamu temukan mulai dari ribuan hingga ratusan ribu di supermarket terdekat rumah kamu.

Walaupun terbuat dari biji kakao tidak sedikit brand cokelat di dunia di bandrol dengan biaya paling mahal dengan alasan yang bermacam-macam salah satunya karena bahan tambahan di dalam coklatnya seperti emas dan juga cara mempersiapkannya.

Nah Berikut Ini Daftar Coklat dengan Harga Termahal

#1 Le Chocolate Box

Kudapan manis yang bernama Le Chocolate Box dibandrol dengan harga 1,5 juta dollar amerika serikat jika dimasukkan kedalam rupiah seharga Rp. 21,7 miliar per kotak, nah coklat ini disebut coklat paling mahal di dunia loh.

Le Chocolate Box

Harga yang di atas ini karena terdapat perhiasan dari Simon Jewellers seperti kalung, cincin dan gelang yang ada pada coklat. Le Chocolate Box berasal dari Lake Forest Confections.

Coklat dengan bayaran paling mahal didunia ini merupakan bentuk promosi oleh karena itu tidak bisa dibeli begitu saja ya.

#2 Frrrozen Haute Chocolate

Satu lagi cokelat termahal sepanjang sejarah adalah Frrrozen Haute Chocolate seharga Rp 362 juta. Frrrozen Haute Chocolate diciptakan untuk mempromosikan restoran New York Serendipity 3.

Reuters menulis bahwa cokelat mahal, yang terbuat dari campuran 28 kakao, termasuk 14 cokelat termahal dan canggih dari seluruh dunia, memecahkan rekor Guinness untuk kategori dessert termahal.

Campuran kakao dalam Frrrozen Haute Chocolate dilapisi dengan lima ons emas 23k yang dapat dimakan. Selanjutnya, cokelat ini juga disajikan dengan sendok emas berhias berlian putih yang juga bisa dibawa pulang.

#3 Golden Speckled Chocolate Egg

Guinness World Records menerangkan coklat ini menyerupai telur cokelat non-perhiasan yang paling mahal. Golden Speckled Chocolate Egg yang beratnya sekitar 45 kilogram ini dilelang seharga Rp. 161 juta.

Telur cokelat mahal ini dibuat oleh tujuh pembuat cokelat dari Inggris dan Jepang. Mereka menggunakan cokelat Amedei, daun emas yang dapat dimakan, dan isian cokelat Couture.

Selain itu, telur cokelat bintik emas dihiasi dengan 12 telur cokelat mini, 20 batang cokelat, dan lima bunga cokelat putih. Hasil negosiasi Golden Speckled Chocolate Egg 2012 disumbangkan untuk amal.

#4 Swarovski Studded Chocolates

Pada tahun 2010, Patchi Chocolatier Lebanon bersama department store Harrods bekerja sama untuk membuat Swarovski Studded Chocolates.

Setiap kotak Swarovski Studded Chocolates berisikan 49 dark chocolate chips menyebarkan kristal Swarovski dan dibungkus dengan emas dan sutra mawar. Kemudian Swarovski Studded Chocolates dibungkus dengan sutra India dan dimasukkan ke dalam kotak kulit.

Satu kotak Swarovski Studded Chocolates dibandrol dengan biaya Rp. 145 juta. Akan tetapi, Swarovski Studded Chocolates sudah tidak lagi tersedia secara komersial.

#5 Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar

Pada tahun 1995 perusahaan makanan kudapan pupuler Cadbury ini memutuskan untuk meluncurkan kembali batangan emas Wispa. Untuk menyebarkan berita tentang acara tersebut, mereka membuat emas batangan khusus Wispa senilai Rp. 23 juta.

Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar

Cokelat Cadbury Wispa Gold terproduksi dari biji kakao Madagaskar premium dan dibungkus dengan daun emas yang tentu saja bisa dimakan. Pertama, camilan unik dan mahal itu diciptakan untuk dilelang.

Namun, penawar tertinggi tidak pernah mengklaim cokelat ini, sehingga Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar dikembalikan ke Cadbury. Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar dipamerkan di museum cokelat Cadbury World.

#6 DeLafée Gold Chocolate Box with Antique Swiss Gold Coin

Praline cokelat DeLafée ini komposisi nya terdapat emas asli 24 karat yang aman dikonsumsi dan dijual dengan tarif Rp 7,4 juta per kotak.

Setiap satu kotak DeLafée Gold Chocolate Box dengan Antique Swiss Gold Coin tersedia delapan praline cokelat dan koin emas Swiss asli yang tidak bisa dimakan dari tahun 1910 hingga 1920.

Yang membuat cokelat ini mengakui bahwa emas dalam cokelat tidak menambah banyak rasa, tetapi dapat menambah kilau pada cokelat hitam.

#7 Art Series Guayasamin by To’ak

Orang yang memproduksi cokelat Art Series Guayasamin oleh To’ak ini menyebutkan bahwa hasil karyanya ini sebagai seni cokelat premium snangat berharga. Art Series Guayasamin by To’ak dibandrol dengan tarif Rp 6,5 juta setiap 50 gram.

Biji kakao yang disajikan adalah biji kakao yang susah dicari berumur tiga tahun. Hasil akhir Art Series Guayasamin by To’ak Chocolate adalah dark chocolate Ekuador dengan 77 persen biji kakao.

#8 Vosges Haut Chocolat Champagne and Exotic Truffles Collection

Cokelat yang satu ini Vosges Haut Chocolat punya Chef Katrina Markoff populer dengan percobaannya yang sangat dahsyat. Katrina menunjuk berbagai tambahan cokelat yang tidak biasa seperti wasabi, kayu manis, dan cabai.

Salah satu pilihan cokelat paling mahal di toko ini adalah sekotak cokelat yang menampilkan Koleksi Truffle Eksotis yang khas, bersama dengan sebotol sampanye Krug.

The Exotic Truffle Collection menampilkan sembilan truffle yang dikemas dalam kotak berwarna ungu dan telah dijual seharga Rp 4,7 juta.

#9 Debauve and Gallais Le Livre

Dibuka pada tahun 1800, pembuat cokelat Prancis Debauva dan Gallais mulai menciptakan mahakarya untuk menghormati ulang tahun ke-200 perusahaan.

Debauve and Gallais Le Livre

Akhirnya, mereka menciptakan cokelat bernama Le Livre, yang mengandung 35 praline cokelat dan ganache buatan tangan dengan kandungan kakao hingga 99 persen. Sekotak Debauve et Gallais Le Livre berisi 36 cokelat dibandrol dengan harga Rp. 4,1 juta.

#10 Ganache Cien Blue Box by MarieBelle New York

Yang memproduksi coklat ini terkenal di cokelat New York yang terkenal, Maribel Lieberman membuat Ganaches Cokelat Liburan New York yang terkenal di dunia.

Sekotak New York Holiday Chocolate Ganaches berisi 100 ganache buatan tangan. Bukan hanya cokelat, setiap aspek dari kotak ganache adalah sebuah karya seni dengan berbagai dekorasi. Maribel Lieberman menjualnya seharga Rp 4 juta untuk seratus potong ganache.

#11 The House of Grauer Aficionado’s Collection

House of Grauer adalah produsen cerutu yang juga membuat berbagai teh, kopi, dan cokelat. Salah satu koleksi Aficionado mereka adalah sekotak coklat dengan aroma cerutu mewah yang lembut.

Ada tiga jenis cokelat yaitu milk chocolate, dark chocolate dan Italian hazelnut. Cokelat yang dikemas dalam kotak cokelat dan emas serta pita berwarna cokelat ini dijual seharga Rp. 3,9 juta per kotak.

#12 La Madeline au Truffe from Knipschildt’s

Truffle berlapis cokelat yang lezat ini dibuat oleh pembuat cokelat Denmark yang terkenal di dunia Fritz Knipschildt. Pertama, La Madeline au Truffe adalah truffle Perigord Prancis yang dijual seharga Rp. 14 juta per setengah kilogram.

Kemudian truffle dilapisi dengan cokelat Valrhona gelap dan lapisan halus bubuk kakao dan disajikan di atas glasir mutiara. La Madeline au Truffe milik Knipschildt dijual seharga Rp 3,6 juta untuk satu truffle.

#13 Richart Chocolates

Richart adalah nama pembuat cokelat yang membuat kreasi cokelat dengan buah-buahan, rempah-rempah dan kombinasi lainnya. Cokelat yang diproses oleh Richart adalah biji kakao utama, yang bersumber dari petani di Haiti, Madagaskar dan Venezuela.

Untuk tarif cokelat mewah, Richart Chocolates terbilang sangat terjangkau. Sekotak coklat Richart berisi 81 coklat dijual seharga Rp. 2,4 juta.

#14 Grand Cru Chocolates by Pierre Marcolini

Pembuat cokelat mahal berikutnya adalah Pierre Marcolini. Dia berkeliling dunia untuk secara pribadi memilih biji kakao untuk kreasi cokelatnya. Pierre Marcolini menawarkan berbagai macam kelezatan cokelat dengan pilihan paling mewah yang disebut The Collection.

Sekotak coklat berisi 36 ganache, 36 coklat, 25 coklat berbentuk hati dan coklat lainnya dijual dengan harga Rp 2,2 juta.

#15 Amedei Porcelana Chocolate Bar

Amedei Porcelana Chocolate Bar adalah cokelat mahal yang dijual di Pontedera, Italia. Proses pembuatan cokelat batangan Amedei Porcelana melalui banyak proses, mulai dari bahan baku hingga produk akhir yang dikirim ke konsumen.

Beberapa bahan sederhana untuk membuat cokelat batangan Amedei Porcelana adalah biji kakao Criollo dan Trinitario, gula tebu, susu dan buah-buahan.

FAQ

Berikut ini adalah pertanyaan dan jawaban tentang harga coklat termahal, diantaranya:

Apa Cokelat Terenak di Dunia?

Para pecinta coklat, ini dia 8 merk coklat terbaik di dunia.

Apa Cokelat Terenak di Dunia

  1. Thornton’s
  2. Belgia
  3. Neuhaus
  4. Valrhona
  5. Ferrero Rocher
  6. Ghirardelli
  7. Guylian
  8. Hershey’s

Negara Apa yang Terkenal dengan Coklat?

Negara yang dikenal adalah Swiss, Belgia dan Italia

Swiss adalah negara yang menghasilkan cokelat terlezat. Negara ini memproduksi coklat dengan rasa yang enak dan bervariasi. Cokelat Swiss identik dengan kandungan susunya yang kaya dan segar, teksturnya yang lembut dan lumer di mulut.

Coklat Berasal Dari Negara Apa?

Di masa lalu, cokelat dianggap sebagai salah satu makanan yang hanya boleh dikonsumsi oleh para bangsawan. Para ahli memperkirakan bahwa pohon kakao, bahan utama dalam produksi cokelat, awalnya tumbuh di wilayah Amazon utara melalui Amerika Tengah hingga Meksiko.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa harga coklat termahal yang sudah kami sediakan dalam artikel ini, semoga informasi ini bisa membantu kamu, jangan lupa untuk baca artikel kami yang lainnya juga ya, sekian dan terimakasih.

Back to top button