Advertisement

Brand Baju Lokal Indonesia Terbaik yang Hits

Rancakmedia.com – Berikut ini akan kami rekomendasikan brand baju lokal asal indonesia yang harus kamu ketahui karna brand ini membuat outfit kamu semakin keren, simak informasinya dibawah ini.

Soal fashion, barang-barang dari brand clothing di Indonesia tidak kalah modis dari brand global. Salah satunya bahkan muncul di acara besar selama New York Fashion Week tahun ini! Mengenakan pakaian yang diproduksi oleh bisnis lokal di komunitas kamu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan.

Seperti yang kamu ketahui, di dunia media sosial dan e-commerce saat ini, siapa pun dapat menjadi pemilik perusahaan. Dengan memulai merek pakaian sendiri, misalnya. Namun, ada begitu banyak merek untuk dipilih sehingga kamu mungkin bingung.

Jangan khawatir, kami telah membuat daftar rekomendasi merek pakaian lokal terbaik. kamu pasti akan menikmatinya! Namun, sebelum melakukan pembelian, ingatlah panduan pembelian kaos ini agar tidak kecewa.

Tips Memilih Kaos

Cobalah untuk memperhatikan aspek-aspek tertentu dari kemeja saat membuat pilihan kemeja kamu. Ini untuk memastikan bahwa kemeja yang kamu pilih sesuai dengan tinggi dan berat badan kamu dan akan terlihat bagus untuk kamu.

cara memilih kaos distro yang bagus

Perhatikan Bagian Pundak

kamu harus memperhatikan sambungan jahitan antara badan garmen dan lengan. Jahitan yang bagus adalah jahitan yang berada di sudut tulang bahu agar blus yang kamu kenakan tidak terkesan terlalu besar atau terlalu kecil. Jahitan bahu adalah tanda bahwa T-shirt memiliki ukuran yang tepat karena menunjukkan di mana tulang belikat bertemu.

Perhatikan Bagian Lengan

Untuk membedakan antara setiap kemeja, model lengan juga harus berbeda. Lainnya adalah sepertiga dari panjang lengan atas; beberapa adalah dua pertiga dari lengan atas. Nah, buatlah kemeja lengan pendek yang ukurannya sepertiga lengan atas, yang populer disebut kemeja tipis. Gaya t-shirt ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki otot lengan yang bagus.

Perhatikan Panjang Kaos

Panjang kemeja pria biasanya sampai bagian bawah ikat pinggang hingga setengah ritsleting celana. Kaos yang berada tepat di atas garis pinggang akan terbuka saat kamu membungkuk. kamu akan merasa sesak dan terhina jika ada yang melihat kamu melakukan ini.

Perhatikan Sablonan

Sablon merupakan salah satu aspek yang menentukan keawetan sebuah kaos. Nggak keren kan kalau sablonnya luntur atau terkelupas, kan? Oleh karena itu, bahan sablon berkualitas tinggi direkomendasikan untuk memastikan kinerja jangka panjang.

Ada banyak bahan sablon yang bisa kamu pertimbangkan, mulai dari karet, plastisol, berkelompok, glow in the dark, dan sablon DTG.

Perhatikan Bahan Kaos

Selain sablon, bahan kaos juga menentukan besaran keawetannya. Bahan tersebut bahkan mempengaruhi apakah kaos yang kamu beli enak dipakai atau tidak.

Ini adalah masalah bahwa kain t-shirt tertentu tidak menyerap keringat dan terlalu panas saat dikenakan. kamu dapat memilih dari berbagai bahan kaos seperti cardet, polyester, combed cotton, teteron cotton, dan viscose cotton.

Indonesia, khususnya, telah mengalami pertumbuhan yang stabil dalam industri fashion selama bertahun-tahun. Beberapa brand lokal masih berebut supremasi di pasar fashion lokal.

Rekomendasi Brand Baju Lokal Indonesia

Saat ini merek fashion di Indonesia boleh dibilang sudah mulai bersaing dengan merek luar negeri. Kamu tahu! kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih rendah untuk sesuatu yang sama bagusnya dengan merek dari negara lain.

Rekomendasi Brand Baju Lokal Indonesia

Mendekati pergantian tahun 2021, berikut ini 14 brand clothing lokal yang bakal semakin populer di tahun 2022. Apa yang kamu minati? Yuk, simak artikelnya di bawah ini.

Erigo

Siapa yang tidak kenal dengan brand fashion lokal yang satu ini? Erigo adalah salah satu brand fashion lokal terbesar di Indonesia. Saat Erigo muncul di New York Fashion Week (NYFW) 2021 pada September 2021, dunia mode dihebohkan.

Beberapa model Erigo dan artis lokal serta influencer bergabung dengannya untuk acara mode internasional. Melalui acara fashion ini, kami dapat memastikan bahwa pada tahun 2022, merek fashion yang dimulai pada tahun 2011 ini akan semakin populer.

Roughneck 1991

Roughneck 1991 adalah merek lokal yang aktif di dunia fashion. Salah satu merek lokal yang paling populer menjual pakaian seperti T-shirt, hoodies, jaket kanvas, jaket denim, dan banyak lagi.

Untuk beberapa tahun pertama, Roughneck 1991 hanya tersedia untuk orang Indonesia di internet. Untuk meningkatkan dan memperluas brand awareness Roughneck 1991, Rusli selaku pemilik brand tersebut banyak melakukan offline bazaar dan membuat beberapa flagship shop agar lebih dikenal masyarakat.

Leaf

Untuk alasan yang sama dengan merek lokal lainnya, Leaf akan menjadi komoditas panas untuk merek fashion di tahun-tahun mendatang. Merek fesyen yang didirikan oleh Aldy Moustache, drummer band pop punk Pee Wee Gaskins ini, menghadirkan berbagai barang fesyen yang tak kalah menarik dari merek lokal dan internasional.

Selain menghadirkan rangkaian pakaian yang trendi dan kekinian, Leaf juga menawarkan banyak aksesoris yang sesuai dengan gaya streetwear kamu. Kamu tahu! Merek ini banyak diminati masyarakat Indonesia karena selain motifnya yang memukau juga dipasok dengan harga yang ramah kantong.

Shining Bright

Buat kamu yang lebih suka swag dan trend modern seperti hypebeast, mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand lokal yang satu ini. Shining Bright Tarra Budiman adalah koleksi yang terinspirasi dari gaya keseharian Tarra.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam barang fashion dengan motif dan tema yang khas. Kamu akan menemukan segalanya mulai dari Scooby-Doo hingga Looney Tunes, Space Jam hingga Rick dan Morty dalam kompilasi ini.

Merek fashion yang berdiri sejak 2012 ini juga memiliki banyak pengikut. Maka tidak heran jika Shining Bright akan lebih terlihat untuk merek pakaian pada tahun 2022.

MDFK

Brand clothing lokal ini memiliki kekhasan dengan siluet mural atau grafiti pada setiap desain kaos. MDFK tidak hanya menjual pakaian, tetapi juga memiliki banyak aksesori yang sama fantastisnya seperti topi baseball dan ransel.

Brand Baju Lokal Indonesia MDFK Trend

 Merek yang berbasis di Jakarta ini memiliki pengikut yang setia, terutama di kalangan penggemar seni jalanan dan grafiti. Maka tidak heran jika MDFK akan menjadi tren fesyen besar di tahun 2022.

Mules

Mules adalah brand lokal yang sering mengikuti bazar offline seperti Jakcloth. Menyediakan berbagai produk pakaian seperti T-shirt, kemeja, dan jaket membantu Mules memiliki banyak pengikut.

Selain itu, harga yang ditawarkan cukup masuk akal untuk keuangan mahasiswa. Sehingga diharapkan brand clothing ini tetap populer di tahun 2022.

Kamengski

Brand fashion lokal asal Jakarta ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang menyukai desain kaos lucu dan parodi. Setiap item yang dirilis oleh Kamengski dirancang secara khusus.

Editor’s picks

Mulai dari kaos, jas, dan sepatu yang terinspirasi dari klub sepak bola Eropa, hingga jersey vintage dengan kearifan lokal juga tersedia. Hal inilah yang membuat Kamengski memiliki banyak pengagum, sehingga di tahun 2022 mendatang, brand fashion yang satu ini masih akan menjadi fokus perhatian.

Heyho

Heyho merupakan salah satu dari sekian banyak brand clothing lokal yang tak kalah populer. Selain pakaian, Heyho juga menjual berbagai macam aksesoris fashion yang bisa dikoleksi.

Selain penjualan lokal, merek pakaian lokal ini sering mengadakan promosi khusus dan memberikan diskon besar-besaran. Akibatnya, Heyho akan tetap menjadi merek pakaian yang dicari bahkan di tahun 2022.

RSCH

Bandung sejak lama dianggap sebagai pusat distribusi impian (distro). Bukti nyatanya adalah brand clothing lokal ternama RSCH, yang juga disebut Ouval Research.

RSCH merupakan brand clothing berbasis City of Flowers yang berdiri sejak tahun 1997. Disebutkan bahwa RSCH merupakan pionir di bidang clothing di Indonesia. Tidak heran jika nama merek ini masih familiar bagi banyak orang. RSCH diharapkan tetap menjadi salah satu merek pakaian paling populer tahun ini.

Cosmic

Brand lokal lama yang masih bertahan di sektor fashion adalah Cosmic. Cosmic adalah merek pakaian yang berkembang pesat, menghadirkan pakaian berkualitas tinggi dan khas. Didirikan pada 1 September 2001, Cosmic hadir untuk menyampaikan pesan hidup dari kesenangan, kreativitas, dan inovasi ke dalam mode.

Terlepas dari masuknya merek pakaian baru, Cosmic tetap memiliki pengikut yang setia. Karena Cosmic memiliki motif yang tidak lekang oleh waktu, maka cocok untuk dikenakan kapan saja.

Bloods

Bloods adalah brand lokal yang sudah lama berkecimpung di bisnis fashion. Bloods memiliki banyak penggemar karena memiliki berbagai macam produk yang unik dan tidak lekang oleh waktu.

Brand clothing independen yang berdiri sejak tahun 2002 ini menawarkan berbagai macam kebutuhan fashion, seperti t-shirt, hoodie, dan brand lainnya.

This Time Brand

Meskipun merupakan bisnis milik lokal, This Time Brand adalah pemain nasional di industri fashion. Jika diperhatikan dengan seksama, desain pakaian terbaru yang diperkenalkan oleh This Time Brand memiliki gaya urban khas yang sering disukai oleh anak muda.

Perpaduan motif cantik dengan warna mencolok membuat koleksi busana brand kali ini terkesan atraktif. Sejalan dengan perkembangan zaman, khususnya di industri fashion, merek ini akan sukses di tahun 2022.

Thanksinsomnia

Thanksinsomnia telah menjadi lebih populer di kalangan anak muda karena perusahaan streetwear modern. Brand ini cocok dan pantas untuk dikenakan seiring dengan perkembangan dunia fashion yang semakin berkembang saat ini.

Thanksinsomnia menawarkan T-shirt, kemeja, mantel, dan berbagai aksesoris tambahan, semua tersedia dari Thanksinsomnia. Saking modernnya, brand ini akan tetap eksis di kancah fashion lokal pada 2022.

Brand Baju Lokal Indonesia Original Quzzy

Brand lokal terakhir yang akan hits di tahun 2022 adalah Original Quzzy. Dengan siluetnya yang terinspirasi streetwear, Quzzy siap memenuhi tuntutan fashion kamu. Ini menyediakan berbagai garis seperti kaus, t-shirt, pakaian luar, dan berbagai aksesoris.

Brand Baju Lokal Indonesia Original QuzzyKesimpulan

Brand baju lokal Indonesia tidak kalah modis dari merek global. Salah satunya bahkan tampil dalam acara besar selama New York Fashion Week tahun ini.

Namun, sebelum melakukan pembelian, ingatlah panduan pembelian kaos ini agar tidak kecewa. Indonesia telah melihat pertumbuhan yang stabil dalam industri fashion selama bertahun-tahun. Beberapa brand lokal masih berebut supremasi di pasar fashion lokal.

Dalam artikel ini kami sudah rekomendasikan brand baju lokal Indonesia yang akan lebih populer di tahun 2022, dan bagaimana cara kamu bisa mendapatkannya. Leaf adalah merek pakaian berbasis di Jakarta yang didirikan pada tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas