Advertisement

Cara Sukses Menjadi Reseller Online Shop Yang Berpenghasilan Besar

Rancakmedia.com– Ingin jadi reselles? berikut kami akan memberikan cara sukses menjadi reseller online shop yang bisa kamu lakukan dan bisa mendapatkan penghasilan yang besar, simak lebih lengkapnya dibawah ini ya.

Mempunyai usaha sendiri dan menghasilkan menjadi banyak mimpi orang.Selain menguntungkan, menjadi pebisnis dapat menolong seseorang dengan cara membuat lapangan kerja.

Tetapi untuk mengawali usaha perlu mental yang besar sebab terkait dengan modal yang termasuk besar. Bila masih sangsi untuk mengawali usaha dan tidak siap dengan modalnya, kalian dapat mengawali usaha dengan jadi reseller.

Jadi reseller ialah langkah aman yang bisa menolong kamu mempunyai usaha tetapi bermodalkan minim. Reseller adalah arti untuk konsumen setia yang beli, selanjutnya jual produk kembali ke konsumen setia lain.

Cara Sukses Menjadi Reseller

Aktivitas reseller ini kerap dikerjakan pada jual beli online.  Usaha online makin hari makin berkembang, apa lagi seperti waktu wabah covid-19.

Tentukan target pasar kalian

Mengapa hal ini masuk dalam panduan cara menjadi reseller disini? Karena dengan menentukan target, maka kalian akan bisa membuat penawaran yang lebih tepat sasaran. Bahasa penawaran yang kalian berikan untuk target pasar kalangan professional muda dan remaja tentunya berbeda.

Cara Sukses Menjadi Reseller

Perhitungkan Harga Jual yang Bersaing

Saat kamu menjadi reseller, kamu perlu memiliki kemampuan perhitungan yang baik.
Hal ini disebabkan kamu harus menghitung dengan benar berapa selisih harga beli dan harga jual, dikurangi biaya lain seperti transfer. Jadi kamu tetap mendapatkan keuntungan walau dengan harga jual yang bersaing.

Pilih Produk yang Menarik

Cara menjadi reseller online shop yang pertama adalah memilih produk yang menarik. Carilah produk yang menarik dan sedang banyak diminati sebab barang tersebut memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Jika untung yang didapat hanya sedikit, bukan lagi menjadi masalah. Meski untung sedikit jika produk laris terjual maka untungnya juga menjadi berlipat ganda. Reseller harus memahami kelebihan dan kekurangan produk yang akan dijualnya.

Pastikan Produsen Berkualitas dan Terpercaya

Memilih produsen yang berkualitas dan terpercaya adalah salah satu dasar cara menjadi reseller online shop.
Sebelum menjadi reseller pastikan bahwa kamu telah memilih produsen yang terpercaya, sebab hal ini akan sangat berpengaruh dalam proses penjualan nanti. Apalagi jika rekan ini bisa didekati dan lebih diakrabi.  Semakin akrab maka modal yang dikeluarkan oleh reseller semakin minim.

Selalu Terapkan Prinsip Disiplin dan Konsisten dalam Pemasaran

Memasarkan produk hanya akan menghasilkan keuntungan jika kamu melakukannya dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi. Selalu unggah produk terbaru setiap hari. Selalu upayakan memberi diskon sesuai keputusan pemasaran untuk membuat toko kamu digemari calon pembeli.

Melakukan Evaluasi tiap Minggu

Jika sudah menerapkan semua cara menjadi reseller online shop, selanjutnya lakukan evaluasi. Evaluasi ini perlu dilakukan untuk menilai sejauh mana perkembangan penjualan. Untuk menghitung untung rugi penjualan dan membuat strategi baru penjualan. Dalam sebuah usaha kita perlu mengingat bahwa semakin sering dilakukan evaluasi, maka akan semakin berkembang penjualan yang dilakukan.

FAQ

Apakah Reseller Harus Sedia Barang Banyak

Sebagai reseller, kamu perlu menyimpan barang sebelum kamu menjualnya. Biasanya ada minimal pembelian untuk reseller yang membeli barang dari supplier. Seperti harus membeli selusin atau mungkin lebih.

Berasal Dari Mana Keuntungan Jadi Reseller

Seorang agen atau seseorang yang menjadi reseller bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga antara harga jual yang ditetapkan oleh penjual utama. Dalam kasus lain, reseller tidak menetapkan harga tetapi mendapat bonus jika penjualan mencapai target.

Bagaimana Cara Kerja Reseller

Cara kerja reseller adalah dengan membeli produk dari pemasok kemudian menjualnya kembali. Selain pemasok, reseller dapat menerima produk dari agen, grosir, distributor, dan produsen. Reseller menjual dan kemudian mengiklankan sesuai dengan harga.

Kesimpulan

Menjadi reseller adalah cara jitu yang bisa membantu kamu menjalankan bisnis namun dengan modal yang minim. Memilih produsen yang berkualitas dan terpercaya adalah salah satu dasar menjadi reseller toko online. Pilih produk yang menarik dan banyak diminati yang memiliki nilai eceran lebih tinggi.

Selalu upload produk terbaru setiap hari dan berikan diskon sesuai keputusan pemasaran. Semakin sering evaluasi dilakukan, semakin banyak pula penjualan yang dilakukan. Pengecer dapat membeli produk dari pemasok dan menjualnya kembali melalui situs web mereka sendiri atau melalui agen, grosir, dan distributor.

Sumber : tribunnews.com

Tombol kembali ke atas