Advertisement

Cara Jadi Affiliate Marketing Tokopedia 100% di ACC

Rancakmedia.com – Affiliate Marketing Tokopedia adalah metode marketing kontemporer yang memungkinkan seseorang atau entitas untuk mendapatkan keuntungan dalam bentuk komisi dari penjualan produk atau layanan merek tertentu.

Teknik affiliate marketing yang praktis dan sukses menjadikannya salah satu taktik utama dari banyak situs e-commerce terkemuka di Indonesia, termasuk Tokopedia. Cara menghasilkan uang lewat internet saat ini mungkin tidak hanya bisa dilakukan dengan membuka perusahaan online.

Dimungkinkan untuk menambah penghasilan kamu bahkan jika kamu tidak memiliki perusahaan online dengan menggunakan model affiliate marketing Tokopedia.

Ulasan Program Affiliate Marketing Tokopedia

Program affiliate marketing Tokopedia telah resmi diperkenalkan sejak April 2019. Untuk mengakses program affiliate Tokopedia, kamu harus menggunakan fungsi yang disebut “ByMe” di dalam aplikasi Tokopedia.  Adanya program ini diyakini dapat menjadi solusi bagi perusahaan online yang bekerjasama dengan Tokopedia dan afiliasinya.

Sehingga perusahaan online tidak perlu menunggu untuk mengatur stok barang dan afiliasi dapat memperoleh komisi dengan menyarankan produk tertentu. Affiliate marketing Tokopedia juga berupaya untuk mematahkan kesalahpahaman bahwa pilihan pembelian yang dilakukan oleh masyarakat sangat dipengaruhi oleh influencer ternama.

Kenyataannya, banyak orang merasa aman membeli produk setelah mendengarkan testimoni dan rekomendasi dari orang yang mereka kenal. Itulah mengapa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dalam program affiliate marketing yang dibuat oleh Tokopedia.

Cara Bergabung dengan Program Affiliate Tokopedia

Jika kamu tertarik untuk bergabung dalam program affiliate Tokopedia, kamu cukup melakukan langkah-langkah sederhana ini:

  1. Kamu harus memiliki akun Tokopedia untuk mengikuti program affiliate marketing.
  2. Jika kamu sudah memiliki akun di Tokopedia, kamu harus masuk ke situs Tokopedia lalu login menggunakan username dan password biasa kamu.
  3. Selanjutnya, klik opsi Afiliasi di situs utama Tokopedia.
  4. Di fitur afiliasi Tokopedia, kamu dapat mencari berbagai bisnis atau produk yang dapat diiklankan menggunakan sistem marketing afiliasi. Setiap produk umumnya berisi deskripsi jumlah komisi yang mungkin kamu terima sehingga kamu memiliki kesempatan untuk memasarkan produk dengan komisi terbesar. Untuk mempermudah pencarian produk, kamu juga bisa menggunakan filter terbaru atau komisi terbesar. Cara terbaik bagi pelanggan kamu untuk mempercayai rekomendasi kamu adalah dengan memasarkan produk yang telah kamu coba sendiri.
  5. Nama pengguna by.me dapat dibuat dengan memilih opsi Curate This Product setelah kamu menemukan item yang kamu inginkan untuk dipasarkan.
  6. Tautan produk afiliasi di By.Me dapat dengan mudah dibagikan melalui aplikasi obrolan atau media sosial. Berikut ini adalah beberapa petunjuk yang perlu diingat saat mempromosikan produk kamu di By.Me:
  7. Satu pengguna By.Me hanya dapat mempublikasikan maksimal 20 konten per hari. Setiap konten dapat mencakup maksimal 3 produk. Komisi akan dikreditkan ke akun Tokopedia kamu jika pelanggan Tokopedia membeli produk setelah mengklik tautan afiliasi kamu.
  8. Semakin banyak followers di media sosial, semakin besar peluang untuk mendapatkan komisi dari program affiliate. Akibatnya, kamu harus melakukan upaya bersama untuk menumbuhkan basis penggemar kamu secara alami.
  9. Tautan affiliate dapat digunakan dalam entri blog pribadi maupun di media sosial.

Kesimpulan

Program affiliate Tokopedia telah resmi diperkenalkan sejak April 2019. Affiliate marketing merupakan metode marketing kontemporer yang memungkinkan seseorang atau badan memperoleh keuntungan berupa komisi dari penjualan produk atau jasa merek tertentu.

Adanya program ini diyakini dapat menjadi solusi bagi perusahaan online yang bekerjasama dengan Tokopedia dan afiliasinya. Kamu harus memiliki akun Tokopedia untuk mengikuti program affiliate marketing.

Tautan produk afiliasi di By.Me dapat dengan mudah dibagikan melalui aplikasi obrolan atau media sosial. Semakin banyak pengikut yang kamu miliki di media sosial, semakin besar peluang untuk menerima komisi dari situs web.

Tombol kembali ke atas