Pembuat Game Activision Blizzard dibeli Microsoft

Lutfi

Aplikasi Modifikasi Motor Thailook 2022 Secara Gratis 1
Aplikasi Modifikasi Motor Thailook 2022 Secara Gratis 1

Penolakan Kesepakatan Datang Langsung dari Organisasi Kepentingan Konsumen

“Tidak mungkin Komisi Perdagangan Federal dan Departemen Kehakiman AS akan membiarkan kombinasi ini terjadi,” kata Alex Harman, advokat kebijakan persaingan untuk Public Citizen.

Berinvestasi dalam teknologi inovatif daripada mengakuisisi saingan adalah cara yang harus dilakukan jika Microsoft ingin bertaruh pada “metaverse”.

Pada hari Selasa, sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki menolak untuk menanggapi pernyataan Microsoft tetapi sebaliknya berfokus pada upaya yang diambil baru-baru ini oleh pemerintahan Biden untuk meningkatkan penegakan terhadap merger dan akuisisi anti-persaingan yang melanggar undang-undang anti-trust.

Mantan karyawan Atari Inc. mendirikan Activision pada 1979, dan sejak saat itu perusahaan telah memproduksi atau membeli banyak video game paling sukses, termasuk game Pitfall klasik dari tahun 1980-an dan hit yang lebih baru seperti Guitar Hero dan seri World of Warcraft. Bobby Kotick, 59, telah menjadi CEO sejak 1991.

Kesepakatan ini diharapkan selesai pada tahun fiskal 2023, yang dimulai pada Juli. kata Microsoft. Ia mengklaim Kotick akan terus menjabat sebagai CEO. Setelah kesepakatan selesai, unit bisnis Activision kemudian akan melapor ke Phil Spencer, yang telah mengelola divisi Xbox Microsoft dan sekarang akan menjabat sebagai CEO Microsoft Gaming.

Kotick selamat dari sejumlah perombakan senior di Activision tahun lalu menyusul serangkaian masalah yang datang dari tuduhan atmosfer tempat kerja yang beracun.

Sebuah keluhan pemegang saham pada bulan Agustus menyatakan perusahaan gagal mengungkapkan kepada investor bahwa itu sedang diselidiki di California dan memiliki masalah budaya tempat kerja yang dapat mengakibatkan masalah hukum.

Untuk mengakhiri penyelidikan hampir tiga tahun, Activision dan Komisi Kesempatan Kerja Setara Amerika Serikat mencapai kesepakatan pada bulan September.

Agensi mengklaim Activision gagal mengambil tindakan yang tepat ketika karyawan mengeluh tentang pelecehan seksual, mendiskriminasi karyawan yang hamil dan menghukum karyawan yang angkat bicara, termasuk dengan memberhentikan mereka.

Senin lalu, Microsoft membuka penyelidikan yang diminta oleh investor pada pertemuan pemegang saham tahunan pada bulan November ke dalam aturannya sendiri terhadap pelecehan seksual dan diskriminasi gender.

Tahun ini, Microsoft telah berjanji untuk membuat laporan tentang bagaimana menangani tuduhan pelecehan, termasuk keluhan sebelumnya yang melibatkan eksekutif tingkat tinggi seperti Bill Gates, salah satu pendiri perusahaan.

Kesimpulan

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan meningkatkan budaya tempat kerja adalah prioritas utama bagi CEO berpenampilan baru perusahaan.

Microsoft akan menjadi perusahaan pembuat video game terbesar ketiga dengan akuisisi ini. Microsoft sudah mengalami penundaan dalam usulan akuisisi Massachusetts Nuance senilai $16 miliar karena penyelidikan oleh badan antimonopoli Inggris.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.